Aksesoris Gadget & Komputer Review Produk

ASUS ROG NVLink-Bridge semakin meriah dengan RGB

Beberapa waktu lalu, tapatnya pada bulan Agustus, Nvidia resmi mengumumkan graphics card terbaru GeForce RTX-20 Series. Graphics card tersebut menggunakan chip GPU generasi terbaru dengan code name Turing menghadirkan peningkatan performa dan fitur terbaru. GPU Turing mendukung koneksi multi-GPU terbaru yang dinamakan Nvidia NVLink. NVLink menggantikan Nvidia SLI dan diklaim bisa memberikan transfer rate 100GB/detik, sehingga menghasilkan peningkatan bandwith hingga 3x dibandingkan Nvidia SLI. Teknologi NVLink juga memungkinkan sistem menggunakan kapasitas VRAM penuh dari multi-GPU.

Sama seperti SLI, NVLink juga membutuhkan bridge sebagai penghubung antar kartu grafis. ASUS telah merilis ROG NVLink-bridge yang menghadirkan nuansa ROG yang merupakan ciri khas dari ASUS.  ROG NVLink ini mendukung konfigurasi hingga 2 kartu grafis RTX-20 sekaligus. Untuk memberikan tampilan luar yang menarik, ASUS telah membekali logo dengan lampu LED RGB.

ASUS memberikanLED RGB yang ada di ROG NVLink dengan fitur ASUS Aura Sync yang bisa terhubung dengan motherboard yang didukung. Sehingga pengguna bisa mengatur varian warna dari LED RGB yang ada di ROG NVLink di software yang didukung. Dengan adanya dukungan fitur Aura Sync bisa menggantikan LED RGB di kartu grafis yang tertutup oleh NVLink-bridge. ASUS membanderol perangkat ROG NVLink-bridge seharga €89 sedikit lebih tinggi dibandingkan harga yang direkomendasikan oleh Nvidia yakni US$ 79.

Leave a Reply