Tips & Tutorial

Backpack Terbaik untuk Menemani Traveling

Memilih backpack yang tepat menjadi salah satu keputusan penting dalam perjalanan wisata kamu, terutama jika kamu berpergian cukup lama atau mengunjungi beberapa tujuan. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih backpack terbaik untuk menemani kamu selama diperjalanan dan perlu diingat tas terbaik milik teman belum tentu sama baiknya bila kamu menggunakannya.

Backpack selain fungsional bisa juga menunjang penampilan

Kebutuhan dan ukuran backpack bisa berbeda antara satu orang dengan lainnya sehingga penting memilih tas ransel yang sesuai untuk diri sendiri. Berikut yang perlu kamu pertimbangkan saat memilih backpack.

1. Jenis
Ada berbagai jenis dan model backpack dan kamu perlu menyadari jenis apa yang kamu inginkan, mungkin backpack ukuran besar, backpack yang bisa ditenteng, backpack harian atau mungkin perlu satu backpack untuk laptop, kamera atau peralatan lain.

2. Ukuran
Ini menjadi aspek paling penting dalam memilih backpack terbaik untuk berpergian, karena kamu harus memilih backpack yang bisa kamu bawa dengan nyaman. Jadi selain mempertimbangkan kapasitas backpack, kamu juga harus pastikan backpack sesuai untuk punggung kamu. Sebaiknya pilih kapasitas backpack yang hanya lebih besar sedikit dari kebutuhan kamu. Ini akan membuat beban kamu terasa ringan saat dalam perjalanan, namun bila kamu berniat membeli oleh-oleh dalam jumlah besar bisa mengabaikan saran tersebut.

3. Material
Backpack terbaik untuk berpergian ialah yang terbuat dari material tahan air. Ini penting dan tidak harus sepenuhnya tahan air, namun bisa menjaga agar isi dalam tas tetap kering saat kamu terjebak hujan. Pilih backpack berkualitas baik, berbahan tebal sekaligus ringan dan kamu bisa menguji dengan menumpahkan air di atasnya untuk memastikan air tidak masuk kedalam tas, bila perlu air di atasnya bisa mengering dengan cepat agar kamu tidak terjebak dengan backpack yang basah.

4. Frame
Ada tiga jenis backpack, tanpa frame, memiliki frame eksternal dan internal. Jika backpack memiliki frame eksternal kamu akan melihat tiang besar mencuat dan ini harus dihindari, karena cenderung lebih berat dan tidak diperlukan. Backpack terbaik untuk teman perjalanan ialah dengan frame ringan di dalamnya. Namun frame tidak diperlukan bila memilih backpack harian atau berukuran kecil.

5. Strap
Tali strap menjadi unsur yang juga penting untuk backpack terbaik. Backpack dengan strap lembut bermanfaat untuk menyebar beban pada tubuh dan diperlukan untuk tas model backpack maupun samping. Strap yang lembut membuat punggung tetap terasa nyaman meski mengangkut beban berat dan lapisan busa tambahan membuat membuat punggung terhindar dari memar. Tali bagian tengah yang mengikat dada antara dua tali samping juga cukup membantu mendistribusikan beban lebih merata.

Plih strap yang nyaman untuk Traveling

6. Kompartemen
Backpack terbaik harus memiliki beberapa kompartemen, karena bila hanya satu kompartemen cukup merepotkan. Kamu perlu tempat untuk menyimpan barang-barang yang bisa diakses dengan cepat, namun tidak perlu terlalu banyak kompartemen idealnya 3 hingga 5 kompartemen dan pastikan setidaknya satu atau bila perlu semua kompartemen bisa dikuncu.

7. Akses
Periksa bagaimana kamu bisa mengakses barang di dalam backpack. Jika isi backpack dimuat dari atas kamu hanya bisa dengan mudah memperolah barang yang berada dibagian paling atas, perlu dipertimbangkan apakah model seperti ini cocok untuk kamu. Backpack dengan model zip U yang bisa dibuka tiga sisinya, membuatnya jauh lebih mudah dan lebih cepat mengakses barang-barang yang ada di dalamnya.

Ayo lengkapi koleksi backpack kamu di Bhinneka.Com

Leave a Reply