Seputar Bhinneka

Bhinneka Berikan Kemudahan Kebutuhan Korporasi Melalui Layanan Bhinneka Bisnis

Melayani lebih dari 20.000 pelanggan korporasi sejak 1999, seperti lintas industri dan sektoral, badan usaha kecil menengah besar, perusahaan publik, institusi pendidikan, organisasi dan lembaga publik, serta kantor pewakilan, Bhinneka yang pada hari Rabu, 6 April 2016 dengan bangga memperkenalkan inovasi terbarunya, yaitu Bhinneka Bisnis. Bhinneka Bisnis adalah platform online pencarian dan pengadaan kebutuhan produk dan jasa korporasi yang lengkap, aman dan juga hemat, dengan proses yang cepat serta layanan purna jual yang hebat. Bertempat di Dubai Room – Raffles Jakarta, pelopor e–Commerce di Indonesia ini mengajak setiap korporasi agar memiliki cara mudah memenuhi kebutuhan mereka dengan layanan Bhinneka Bisnis.

Bagi hampir sebagian besar korporasi saat ini, cara tradisional (offline) masih menjadi pilihan utama dalam memenuhi kebutuhan korporasi mereka, antara lain: (1) mengelola pemasok untuk setiap produk dan jasa yang dibutuhkan, (2) biaya-biaya yang dikeluarkan dalam proses pengadaan, (3) visibilitas proses mulai dari permintaan, pembelian sampai pembayaran, (4) proses kompleks yang menyita waktu dan menurunkan produktivitas kerja, (5) harga yang tidak kompetitif, keterbatasan jenis dan tipe produk, (6) ketersediaan stok, dan (7) pelayanan purna jual yang tidak dapat diandalkan.

Sejalan dengan hal tersebut, Bhinneka melihat adanya peluang bisnis baru dalam menjawab kebutuhan penyediaan barang setiap korporasi. Bhinneka mengembangkan layanannya dengan menghadirkan platform Bhinneka Bisnis sebagai salah satu pilihan sourcing dan procuring partner dalam memenuhi kebutuhan akan produk-produk dan jasa yang berkualitas untuk perusahaan.

Bhinneka Bisnis merupakan penggambaran modern dalam penyediaan layanan kebutuhan perusahaan secara digital. Dengan menggunakan sistem yang sudah terintegrasi dengan baik, Bhinneka Bisnis memberikan kemudahan dalam registrasi dengan verifikasi yang mudah sehingga setiap perusahaan dapat mempersingkat masa pemilihan vendor dengan sistem digital yang mudah.

Bhinneka Bisnis menawarkan akses terhadap online catalogue ke lebih dari 150.000 produk dan jasa, khusus untuk segmen korporasi. Mulai dari produk-produk konsumer yang trendy sampai produk-produk komersial yang memiliki ketahanan dan kestabilan performa khusus untuk segmen korporasi. Alat-alat kantor, alat-alat elektronik, gadget, alat-alat komunikasi, komputer, laptop, server, periferal dan produk lain khusus untuk segmen korporasi

Penawaran-penawaran menarik dari produsen-produsen dan partner strategis Bhinneka, memberikan nilai tambah yang khusus. Skema harga yang atraktif khusus bagi korporasi, dengan tawaran diskon khusus untuk pembelian dalam jumlah yang banyak bagi produk-produk tertentu. Fasilitas pengajuan termin pembayaran yang fleksibel yang disesuaikan dengan kondisi dan syarat-syarat pembayaran korporasi.

Smart Procurement
“Bhinneka Bisnis mentransformasikan proses pengadaan korporasi dimana pemegang kepentingan berkolaborasi secara efisien, terkendali, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan”. Platform Smart Procurement Bhinneka Bisnis menawarkan keunggulan seperti: (1) multi-login bagi masing-masing user pemegang kepentingan sesuai dengan fungsi dan tugasnya, (2) fitur proses persetujuan yang disesuaikan dengan level otorisasi dan alur kebijakan, (3) diferensiasi unit-bisnis sesuai struktur organisasi, (4) pengaturan dan kendali batas pembelian seusai kebijakan dan anggaran, (5) pelaporan untuk proses analisa pembelian yang transparan.

hendrik-tio-ceo-bhinneka-bisnis

Semua ini merupakan sebuah ekosistem terintegrasi yang dihadirkan Bhinneka Bisnis, mengutamakan Corporate Experience dengan dukungan Service Excellence Bhinneka Bisnis yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengalaman berbelanja online yang lengkap, aman, hemat, dengan proses yang cepat serta layanan purna jual yang hebat.

Bhinneka Bisnis sebagai pelopor utama dalam layanan penyediaan barang bagi perusahaan diharapkan dapat menjadi solusi baru bagi perusahaan dalam memenuhi kebutuhannya. Bhinneka akan terus menghadirkan inovasi serta menjadi partner setia dalam memenuhi kebutuhan Anda.

Leave a Reply