Bhinneka Events Seputar Bhinneka

Resmi! LSPR Launchingkan LSPR Plaza

Resmi LSPR Launchingkan LSPR Plaza tepat di bulan Januari 2022 lalu. Dengan melihat sektor digitalisasi UMKM dan upaya menfasilitasi para pelaku UMKM untuk dapat memasuki pasar ekonomi formal yang cukup luas saat ini, baik dengan cara Business to Business (B2B) atau Business to Pemerintah (B2G), yang memiliki tujuan dapat membantu perekonomian di Indonesia sendiri.

Salah satu bentuk dukungan yang dilakukan perusahaan Bhinneka ialah membuat sebuah platform atau microsite dengan nama Campus Marketplace yang di khususkan bagi civitas academica pada perguruan tinggi di Indonesia. Termasuk kampus-kampus yang berada di Jakarta, Yogyakarta, Cikarang, Bandung, dan Sidarjo, sudah berjalannya kerja sama dengan perusahaan kami di tahun 2021 lalu.

Pembukaan di awal tahun 2022 Bhinneka juga melakukan kerja sama dengan salah satu kampus terkenal yang berada di Jakarta, yaitu LSPR. Dengan mengawali tahun yang baik Bhinneka dan LSPR Communication & Business Institute resmi melaunchingkan Campus Marketplace yang dinamakan dengan LSPRplaza.bhinneka.com dan beserta adanya layanan e-Procurement di tataran korporasi.

LSPR PLAZA

LSPR Business & Communication Institute resmi meluncurkan Campus Marketplace bersama dengan Bhinneka pada tanggal 21 Januari 2022. Launching yang resmi dilakukan oleh team LSPR Plaza ialah secara hybrid, yaitu secara offline dan dapat di ikuti secara online dengan melalui platform Zoom dan Youtube LSPR sendiri. Kerja sama yang dilakukan bersama dengan LSPR Plaza ini melalui Fakultas Bisnis LSPR.

LSPR Plaza merupakan Platform Showcase Digital yang dapat menjadi sarana kegiatan kewirausahaan pada lingkungan LSPR dengan melibatkan mahasiswa, orangtua mahasiswa, alumni, keluarga karyawan dan keluarga dosen juga bisa menikmati platform tersebut untuk tetap bisa melakukan bisnis secara digital dan praktis. LSPR Plaza juga turut mendukung praktik kewirausahaan bagi para mahasiswa demi tantangan pertumbuhan ekonomi digital di Tanah Air.

Resmi launchingkan LSPR Plaza juga memberikan atau membuat tagline yang dapat memberikan semangat atau dampak positif bagi para calon merchant sekaligus konsumen, tagline tersebut berisi “Dari Kita Untuk Kita”. Dan LSPR Plaza juga memiliki tujuan yaitu memberikan ruang untuk para merchant dalam mempromosikan produk dan hasil karya, sehingga dapat saling membantu satu sama lain.

Tagline LSPR

 

Peresmian launching LSPR Plaza juga turut mengundang orang-orang yang berpengaruh dalam Campus Marketplace ini serta pada kampus LSPR sendiri, yaitu ada Bapak Dennis Kumara selaku Head of Business dan Bapak Ronni Afriandy selaku Head of Acquisition sebagai narasumber untuk mewakili Bhinneka.com.

Acara Grand Launching LSPR, Bapak Dennis Kumara juga memberikan sambutan sekaligus materi mengenai “Start Your Own Business” dimana Bapak Dennis menjelaskan bagaimana cara berinovasi, manfaat yang didapat dari inovasi dan bagaimana kita tidak hanya menikmati saja tetapi kita juga harus ikut produktif dan menguntungkan untuk diri kita.

Sambutan Bapak Dennis Kumara
Materi yang disampaikan oleh Bapak Dennis Kumara narasumber dari Bhinneka.com

Serta Bapak Ronni juga memberikan materi yang menarik dalam acara peresmian Campus Marketplace LSPR Plaza ini. Beliau memberikan materi tentang “Grow You Business Online”. Dalam materi yang dijelaskan oleh Bapak Ronni ialah bagaimana menjalankan bisnis online, kita membutuhkan cara berpikir dalam menghadapi situasi tantangan bisnis online itu sendiri, bagaimana cara mempublikasikan produk dan brand kita dalam media sosial, business engagement dan perspektif lain yang keluar dari dalam dunia bisnis itu sendiri.

Bapak Ronni Bhinneka.com
Materi yang disampaikan oleh Bapak Ronni selaku dari team Bhinneka.com

Hadirnya Chief of Commercial and Omni Channel Bhinneka yaitu, Ibu Vensia Tjhin juga mengungkapkan “Dorongan agar para pelaku UMKM betransformasi digital semakin relevan, terlebih setelah apa yang sudah kita saksikan dan alami sendiri hampir dua tahun terakhir. Karena ini pula, Bhinneka sangat bangga dapat berkolaborasi untuk LSPR Plaza, bersinergi dalam kesamaan visi untuk memfasilitasi seluruh keluarga besar LSPR Communications and Business Institute melalui platform Bhinneka”, ujarnya.

Dilanjutkan dengan Founder and CEO LSPR Communication & Business Institute, mengungkapkan “LSPR Plaza ini tidak hanya terbatas untuk lingkungan LSPR Plaza saja, keberadaan LSPR Plaza juga terbuka luas untuk diakses oleh masyarakat umum dan sahabat di luar LSPR apabila ingin membeli produk-produk yang ditampilkan dalam website LSPRlaza.bhinneka.com. Dan juga memiliki harapan untuk menjadi wadah bagi mahasiswa dalam belajar, melakukan networking dan juga menjadi kajian akademik seputar kewirausahaan di lingkungan kampus LSPR”. Ujarnya, Ibu Prita Kemal Gani.

Berbagai kategori produk LSPR Plaza yang menyediakan adanya food & Beverages, Fashion, Courses, LSPR Vintage (preloved), dan LSPR Mechandise lainnya.

Dari kolaborasi ini, Bhinneka juga menghadirkan teknologi platform lokapasar yang zero investment agar dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya demi pembinaan, pengembangan, maupun pendampingan UMKM mahasiswa serta civitas academica LSPR communication & Busness Institute, termasuk para dosen dan starf, mahasiswa, alumni hingga lingkaran keluarga serta UMKM binaan kampus. Baik sebagai penjual maupun pembeli.

peresmian launching LSPR Plaza yang kolaborasi ini sudah diresmikan secara penandatangan kerja sama antara perusahaan Bhinneka.com dan LSPR communication & Business Institute yang diwakili oleh Dean of Business Faculty, Yuliana R Prasetyawati secara langsung.

Dengan harapan kehadiran Campus Marketplace LSPRPlaza.bhinneka.com dapat menjadi bagian dari ekosistem kewirausahaan di fakultas Bisnis LSPR, dengan menyiapkan mahasiswa yang profesional dan siap untuk terjun ke dunia industri dan memiliki kemampuan membangun usaha bisnis yang berbasis digital.

Harapan yang diharapkan tidak hanya berlaku untuk kampus LSPR saja, melainkan kampus-kampus lainnya yang berada di Indonesia bisa bekerja sama dengan Bhinneka.com untuk membangkitkan ekonomi digital di Indonesia yang sekaligus membantu para mahasiswa serta lainnya untuk tetap bisa mendapatkan penghasilan secara berjualan online.

Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk apa saja dan produk unggulan dari UMKM mahasiswa LSPR Communication & Business  Institute, sudah dapat diakses melalui https://lsprplaza.bhinneka.com/

Leave a Reply