Smartphone & Tablet

Manfaat Dan Cara Restart Laptop Asus (Step by Step)

Asus menjadi salah satu brand produsen perangkat komputer dan laptop dengan penggemar dan pemakai cukup banyak di Indonesia. Perangkat satu ini memang menjadi alat yang paling sering orang gunakan setiap harinya, sehingga akan ada resiko error atau kerusakan. Untuk menghindarinya pengguna wajib tahu cara restart laptop asus.

Cara Restart Laptop Asus

Manfaat melakukan Restart Laptop Asus

Aktivitas melakukan restart ini bukan tanpa tujuan, kehadiran fiturnya dari produsen perangkat lunak dan keras ini pasti punya maksud. Untuk lebih mengenalnya berikut beberapa manfaat saat pengguna melakukan aktivitas restart laptop asus

Mengatur Sistem Kembali

Masifnya penggunaan laptop setiap harinya membuat penumpukan pada kinerja komputasi terjadi. Hal seperti ini terkadang bisa mempengaruhi kinerja pada laptop. Aktivitas restart dapat melakukan pengaturan system kembali tanpa harus kehilangan data.

Kondisi seperti melambatnya performa laptop milik Anda bisa teratasi. Terkadang ada juga yang tiba tiba pengaturan pada tanggal dan keterangan system menjadi kacau. Untuk mengatasinya dapat melakukan restart terlebih dahulu. Biasanya pengaturan system akan diulang kembali.

Mengaktifkan Ulang Komponen Perangkat

Ketika Anda menggunakan laptop secara rutin setiap harinya entah untuk bekerja atau bermain game. Terkadang ada beberapa kondisi di mana fungsi dari perangkat keras maupun lunak tiba tiba tidak berjalan dengan baik.

Keadaan ini mengakibatkan laptop bisa mengalami yang namanya error. Salah satu penyebab permasalahan ini tentu karena komponen hardware dan software ada yang hilang. Untuk mengambilkannya seperti sedia kala. Melakukan aktivitas restart jadi solusi terbaik.

Mengatasi Aktivitas Software Berat dan Masalah Jaringan

Ketika laptop Anda sedang mengalami penurunan kinerja, hal ini terkadang bisa terjadi karena beberapa penyebab salah satunya terdapat sebuah aktivitas softewares barat sedang berjalan namun tidak pengguna ketahui. Untuk mengatasinya tentu melakukan restart jadi solusi terbaik.

Selain itu terkadang ada juga pengguna laptop di mana secara tiba tiba perangkat tidak dapat terhubung dengan Internet. Kondisi ini sangat menyebalkan, sebelum ke tukang service cobalah untuk merestart laptop terlebih dahulu sehingga WiFi bisa terkoneksi kembali.

Restart Laptop Asus

3 Cara Restart Laptop Asus

Ketika penggunaan laptop Anda sudah melewati batas atau terlalu over, terkadang perangkat ini akan mengalami kendala kinerja seperti macet atau error. Hal ini sering sekali para pekerja atau pelajar alami. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan melakukan restart. Berikut beberapa metode restart laptop asus bisa pengguna pakai :

Restart Laptop Asus Lewat Menu Start

Setiap sistem operasi tentu akan memberikan fitur menu start ini. Keunggulannya adalah memudahkan pengguna dalam menemukan berbagai aplikasi serta fitur yang terinstal pada laptop. Fitur ini juga dapat melakukan restart. Untuk melakukan restart menggunakan metode ini berikut langkah langkahnya :

  1. Pastikan laptop berada di kondisi sedang menyala
  2. Klik pojok bawah menu start (jika menggunakan windows)
  3. Kemudian pengguna akan menemukan beberapa menu lagi
  4. Carilah opsi restart
  5. Secara langsung system akan mengulangi kembali atau restart

Restart Laptop Asus Lewat Shortcut Keyboard

Kebutuhan akan melakukan restart agar kinerja laptop kembali membuat sistem operasi menghadirkan shortcut untuk mengerjakannya. Pengguna bisa menekan tombol CTRL+ ALT+Delelte untuk menampilkan jendela baru melakukan restart.

Jendela baru tersebut akan menampilkan beberapa informasi dan opsi kepada pengguna seperti task manager dan lainnya. Dalam deretan menu tersebut ada pilihan untuk merestart dan mematikan laptop. Jika Anda ingin merestart laptop langsung klik saja opsi restatnya. Maka secara otomatis laptop memuat kembali sistem operasi.

Restart Laptop Asus Lewat CMD

CMD atau Command Prompt adalah fitur atau teknik yang dapat pengguna manfaatkan untuk melakukan berbagai perintah di laptop. Aktivitas merestart laptop juga dapat Anda lakukan dengan memakan fitur Command Prompt pada sistem operasi ini. Jika masih bingung berikut langkahnya :

  1. Klik menu start pada laptop Anda, kemudian carilah windows system
  2. Lalu temukan fitur “Command prompt” di sana
  3. Jika sudah klik, Anda juga bisa menekan keyboard Windows + R kemudian tuliskan cmd dan enter untuk memasukkannya
  4. Akan muncul sebuah jendela hitam cmd pada layar Anda
  5. Tuliskan perintah ini “shutdown /r”
  6. Maka secara otomatis laptop akan restart

Demikian pembahasan tentang cara restart Latpop Asus. Silakan kunjungi halaman Laptop Asus terbaru untuk update harga dan seri terbaru di Bhinneka.

Leave a Reply