Bhinneka News Info Bisnis

Foxconn dan RED akan Memproduksi Kamera 8K

Kamera digital cinema RED saat ini sudah dapat merekam gambar hingga resolusi 8K, tetapi databyang dihasilkan dengan keadaan terkompres akan 10 hingga 20 kali lebih besar di bandingkan dengan resolusi full HD 1080P sehingga memerlukan kapasitas penyimpanan data yang besar. Saat ini kamera RED dapat Anda temukan di pasaran dengan dimensi yang besar dan berat.

Foxcoon melalui anak perusahaan AKA Hon Hai Precision Industry seperki kita ketahui adalah pembuat Apple iPhone akan berkerjasama dengan RED untuk memproduksi kamera RED dengan ukuran yang lebih kecil dan ringan sehingga lebih mudah di gunakan dan juga akan memotong harga kamera menjadi lebih murah.

perbandingan resolusi mulai dari 480P hingga 8K

`Seperti kita ketahui, bahwa smartphone dengan kemampuan merekam 4K sudah banyak di temukan saat ini tetapi tetap tidak dapat menyamai sebuah kamera yang di khususkan untuk keperluan digital cinema. Jumlah pixel yang dapat di hadirkan akan lebih banyak sehingga gambar yang dihasilkan juga akan lebih terlihat nyata dan detal akan terlihat lebih jelas dengan kamera yang dapat menangkap resolusi 8K

Leave a Reply