Bhinneka News

Google Umumkan Chromecast terbaru dengan Google TV

Baru-baru ini, google mengumumkan Chromecast terbarunya dengan nama “Chromecast with Google TV”. Chromecast terbaru ini mirip seperti dongle streaming sebelumnya, tetapi versi ini dilengkapi dengan interface dan remote khusus. Chromecast with Google TV ini mengusung hardware yang sama dengan Chromecast sebelumnya tetapi mengusung desain dan fitur baru dan beberapa pembeharuan. Chromecast with Google TV menggunakam port HDMI yang bisa langsung dihubungkan ke TV atau AV receiver, dengan menggunakan konektor USB-C sebagai DC In.

Chromecast with Google TV mengusung standarisasi untuk dapat menghadirkan kualitas visual output hingga 4K di 60 Hz, Dolby Vision, HDR10+, dan HDR10. Urusan audio, Chromecast with Google TV menggunakan Dolby Digital dan Dolby Digital Plus dengan Dolby Atmos pass-through serta memiliki fitur dual-band 802.11ac Wi-Fi serta Bluetooth. Pada remote, terdapat tombol langsung mengakses YouTube dan Netflix sehingga lebih mudah dalam penggunaan dan terdapat juga tombol untuk Google Assistant. Remote ini juga dilengkapi dengan built-in accelerometer sehingga dapat digunakan untuk bermain game.

 

Tampilan Interface pada Chromecast terbaru ini menggunakan custom Google TV yang berbasis Android TV dan bisa dikatakan tampilan UI Google TV ini mirip pada Apple TV atau Amazon Fire TV, Pada UI terdapat tabs kategori pada bagian atas layar serta UI tile-based untuk konten yang baru dibuka dan navigasi untuk konten/aplikasi yang baru diinstalasi. Konten pada Google TV bisa dipilih berdasarkan kategori genre atau berdasarkan apa yang Anda sukai. Terdapat juga fitur Watchlist yang terintegrasi dengan akun Google, di mana dapat diakses dari aplikasi di perangkat Android manapun selama menggunakan akun Google yang sama.

Leave a Reply