Hidden beach Greenbowl
Bhinneka News

4 Hidden Beaches di Sekitar Jimbaran, Kuta Selatan, Bali

Pulau Bali memiliki banyak sekali wisata pantai yang indah. Keindahan wisata pantai di Pulau Bali bahkan sudah dikenal hingga ke mancanegara. Dengan begitu, kawasan pantai menjadi lebih ramai oleh wisatawan lokal maupun internasional.

Namun, kalau kalian mencari pantai tersembunyi yang belum banyak orang tahu atau biasa dikenal dengan hidden beach, kali ini Bhinneka akan kasih tahu kamu 4 hidden beaches di sekitar kawasan Jimbaran, Kuta Selatan, Bali. Kebetulan Mimin asli domisili Bali lohh… Selamat berlibur B’Nerz!

Baca juga: Catatan Penting sebelum Traveling!

Pantai Honeymoon

Piknik di Pantai Honeymoon

Lokasi: Google Maps Honeymoon Beach

Pantai Honeymoon merupakan pantai yang cenderung sepi khususnya pada pagi dan siang hari. Saat Sore tiba biasanya penduduk setempat akan datang untuk berpiknik bersama teman dan keluarga. Ketika malam pun masih ada beberapa orang yang akan memancing dari pinggir tebing pantai.

Untuk masuk ke kawasan Pantai Honeymoon tidak terdapat biaya masuk alias gratis. Namun, akses untuk sampai pantai Honeymoon sedikit sulit karena tidak adanya plang penunjuk arah. Sobat B’Nerz bisa mengikuti rute google maps ini sambil bertanya kepada penduduk setempat jalan masuk ke pantai Honeymoon.

Hidden Beaches Honeymoon di malam hari

Pantai Honeymoon cocok untuk kamu yang ingin berpiknik karena pantai ini merupakan tebing hamparan rumput hijau dengan pemandangan laut lepas. Pantai ini juga memiliki spot untuk kamu bisa berenang atau snorkeling. Tetapi kamu harus berhati-hati, karena kamu akan melewati tebing yang cukup curam untuk sampai ke pesisir lautnya.

Setelah berkunjung ke Pantai Honeymoon pastikan kamu membawa sampah mu kembali ya…

Pantai Samuh

Hidden Beaches Samuh Jimbaran Bali

Lokasi: Google Maps Samuh Beach

Pantai Samuh merupakan pantai yang dalam tanda kutip tidak terlalu “hidden beach” tetapi masih jarang wisatawan yang mengetahui tentang pantai ini. Pantai ini sangat cocok untuk keluarga karena aksesnya yang mudah untuk motor maupun mobil.

Keunggulan dari Pantai Samuh adalah gelombang pantainya yang bersahabat sehingga cocok untuk berenang atau sekedar main air di pesisir pantai. Pantai Samuh merupakan pantai pasir putih yang diklaim sebagai kawasan pantai terbersih di Bali.

Gazebo di Pantai Samuh

Pantai Samuh juga merupakan tempat pelestarian terumbu karang, ekosistem pesisir, dan biota laut. Spot utamanya bernama Bali Underwater Cultural Park (BUCP) yang berjarak 500 meter dari pinggir pantai dengan kedalaman mencapai 11 meter dari permukaan laut.

Jika kamu ingin sekedar duduk-duduk dan bersantai, pagi hari adalah waktu yang paling tepat karena pemandangan sunrise disini sangat indah dan tidak terlalu panas. Pada sore hari saat pantai sedang surut, merupakan waktu yang cocok untuk kamu bermain air dan berenang.

Untuk masuk ke kawasan Pantai Samuh tidak dikenakan biaya alias gratis, hanya dikenakan biaya parkir kendaraan.

Baca juga: Tips Menyimpan foto liburan dengan mudah

Pantai Greenbowl

Hidden beaches Greenbowl

Lokasi: Google Maps Greenbowl Beach

Pantai Greenbowl merupakan salah satu hidden beach dengan pasir putih dan lautnya yang biru. Untuk masuk ke Pantai Greenbowl kamu akan dikenakan biaya Rp.5000/orang. Biaya ini akan digunakan para penduduk lokal untuk perawatan Pura Batu Pageh yang terletak di atas pantai.

Pantai Greenbowl cocok untuk kamu yang mencari lokasi pantai yang tenang dan sepi. Pantai Greenbowl menjadi tidak terlalu ramai karena kamu harus melewati sekitar 300 anak tangga untuk sampai ke pesisir pantai.

Lokasi pantai yang sepi dan asri akan menjadi pengalaman yang menarik setelah kita berhasil melewati ratusan anak tangga tersebut. Karena keasrian lokasi Pantai Greenbowl, biasanya kamu juga akan bertemu dengan monyet-monyet disepanjang perjalanan. Tetapi tenang saja, mereka tidak ganas dan sudah terbiasa dengan kedatangan wisatawan.

Pantai Thomas

Hidden Beaches Thomas

Lokasi: Google Maps Thomas Beach

Pantai Thomas merupakan pantai pasir putih dengan pesisir laut yang indah. Pantai Thomas sangat cocok untuk berenang dan snorkeling karena laut pesisirnya memiliki ombak yang cenderung tenang ketika surut.

Ketika berenang di Pantai Thomas, kamu akan melihat ikan-ikan kecil yang cantik dan beberapa jenis bintang laut. Keasrian lokasi pantai ini masih terjaga karena masih jarang orang yang mengetahui lokasi pantai ini.

Pantai Thomas

Wisatawan mancanegara biasanya senang berjemur di Pantai Thomas, khususnya pada pagi hari. Untuk kamu yang tidak suka berjemur, pantai ini cocok untuk kamu datangi di sore hari menjelang sunset. 

Untuk sampai ke Pantai Thomas, kamu harus menuruni puluhan anak tangga. Tetapi tenang saja, anak tangga di Pantai Thomas tidak sebanyak di Pantai Greenbowl.

Tidak ada biaya masuk ataupun parkir untuk datang ke Pantai Thomas. Tetapi, tetap jaga kebersihan pantai ya, jangan lupa bawa kembali sampah mu setelah selesai menikmati keindahan Pantai Thomas.

Baca juga: Ini Dia 5 Tempat Wisata Indah yang Harus Anda Kunjungi Selama Liburan

Itulah 4 hidden beaches di sekitar Jimbaran, Kuta Selatan, Bali. jadi, kapan nih mau mengunjungi semua pantainya? Tetap jaga kebersihan dan keasrian lokasi pantai-pantai tersebut ya, Selamat liburan B’Nerz!

Leave a Reply