PC & Laptop Review Produk

Review HP 240 G8: Spesifikasi Lengkap dan 5 Keunggulannya

Jika Anda mencari laptop kantor dengan harga bagus dan hasil akhir yang bagus, HP 240 G8  harus ada dalam daftar buruan Anda. Laptop HP baru ini memiliki terlalu banyak keunggulan yang mengiurkan dan mari kita cari tahu dalam ulasan detail laptop HP di bawah ini.

Monitor Laptop HP

Tabel Spesifikasi Laptop HP 240 G8

Processor Intel® Core™ i3

Intel® Core™ i5

Intel® Core™ i7

VGA Intel® UHD Graphics

AMD Radeon™ 620 2 GB GDDR5

Layar 14 inch HD (1366 x 768), narrow bezel, anti-glare, 250 nits, 45% NTSC
RAM 8GB DDR4
Storage 1TB HDD

256GB SSD

512GB SSD

Dimensi 32.4 x 22.59 x 1.99cm
Berat 1.47kg
Port 2 x USB Type-A, 1 x USB Type-C, 1 x RJ-45, 1 x headphone/microphone combo, 1 x HDMI
Baterai HP Long Life 3-cell, 41 Wh Li-ion
Warna  Perak abu gelap

Keunggulan Laptop HP 240 G8

Jika dilihat dari spesifikasi umumnnya saja. Produk yang dirilis oleh lenovo ini memberikan penaawran yang cukup mengesankan di kelasnnya. Selain penawaran yang menggiurkan terdapat beberapa keunggulan menarik lainnya dari laptop ini.

HP Business Notebook 240 G8

1. Elemen Yang Terpasang keseluruhan pada HP 240 G8 menjadi mewah

Dari segi tampilan produk ini cukup mengesankan. Sejujurnya, HP telah menyempurnakan tampilan dengan sangat baik saat mengenakan setelan perak yang mewah. Selain perak, hitam matte, abu-abu atau emas adalah semua warna yang digunakan oleh HP pada generasi produk yang mencakup berbagai tempat dan slot pada produk.

Desain yang ditampilkan pada produk ini benar benar simpel tidak ribet dan tidak rewel. Secara keseluruhan laptop ini terlihat lebih serasi, mudah dipegang, mudah dibawa bawa dan tidak boros tempat.

2. Kemampuan Monitor yang Mengesankan

Laptop ini memiliki layar 14 inci dengan resolusi HD dan dilengkapi dengan panel IPS LCD yang membuat sudut pandang menjadi lebih lebar. Dengan parameter di atas, hasil yang dihasilkan cukup sempurna dengan tingkat konfigurasi ini cukup untuk memberikan pengalaman visual yang konsisten pada user.

Laptop ini juga sangat cocok untuk anda yang memiliki pekerjaan sebagai desainer, penggunaan software adobe photosop atau lightroom dalam produk hp ini sangat memuaskan. Hal  ini dikarnakan hasil gambar yang benar benar menawan

3. Dilengkapi Keyboard dan Trackpad Yang Halus Dan Nyaman

Banyak yang mengatakan bila lenova selalu berhasil membuat keyboard dan trackpad yang nyaman. Tak perlu diragukan, apalagi pada laptop ini, tombol-tombol nya memiliki jarak yang jelas, pengalaman pengoperasian yang lancar, dan kecepatan tinggi sehingga melancarkan pengguna untuk bekerja.

Selain keyboard dengan kecepatan respon yang baik, touchpad HP 240 G8 juga membuat beberapa pengguna sangat menikmatinya. Walaupun laptop masuk ketegori kelas menengah kebawah, touchpad yang dimilikinnya puna kemampuan yang baik.

4. Menawarkan Masa Pakai Baterai Yang Lama

Jika mencari laptop untuk anak kantoran, faktor daya tahan baterai sangat penting untuk diperhatikan. Kehadiran produk HP 240 G8 di sini, bisa menjadi salah satu solusi untuk anak anak kantor memiliki laptop yang bisa bertahan cukup lama ketika digunakan bekerja.

Beberapa user yang sudah mengujicoba laptop ini mengatakan bila Setelah hampir 1 jam pengukuran, BatteryMon memberi daya tahan baterai laptop lebih dari 2 setengah jam. Itu artinya Laptop ini dapat bertahan lebih lama ketika digunakan untuk tugas-tugas ringan seperti PowerPoint, Word atau Excel.

5. Performa HP 240 G8 Cukup Untuk Menangani Tugas Kantor Dengan Lancar

Kemampuan CPU dalam sebuah produk tentu menjadi perhatian lebih. Mungkin Anda fokus pada desain, tetapi konfigurasi juga menjadi salah satu faktor yang tidak bisa diabaikan saat mempelajari laptop tertentu. Seperti yang banyak orang ketahui bila suhu CPU HP 240 G8 melalui AIDA64 yang dikombinasikan dengan pengalaman dunia nyata menghasilkan hasil yang menajubkan.

Selama hampir satu jam pengujian, AIDA64 menampilkan suhu CPU 70 derajat Celcius saat menggunakan 5 tab Chrome, Photoshop, dan aplikasi Messenger PC.HP 240 G8 – meskipun bukan laptop kelas atas, “itu” layak masuk dalam daftar pilihan Anda dalam kisaran harga yang tentunnya cukup terjangkau.

Demikian pembahasan tentang Spesifikasi Laptop HP 240 G8 beserta 5 keunggulannya. Silakan kunjungi halaman Laptop HP Bhinneka untuk info lengkap seputar harga terbaru dan seri laptop lainnya.

3 Comments

  1. Kenapa Jaringan WIFI nya sering ilang gak jelas ya,.. padahal Kondisi Laptop masih baru masih garansi dan sudah di perbaiki di Cervice Center HP via Bhineka. namun terulang kembali setelah pemakaian kurang lebih 3 minggu. jadi hanya bisa menggunakan kabel jaringan

Leave a Reply