Bhinneka News

Huawei Mate 30 Series akan Meluncur 19 September 2019

Dari beberapa berita dan rumors yang beredar di internet beberapa waktu ini, dikabarkan bahwa Huawei akan segera meluncurkan seri premium smartphone terbaru, yakni seri Huawei Mate 30 Series. Setelah sekian lama rumor berlangsung, pihak Huawei akhirnya mengkonfirmasikan juga tanggal rilis dari perangkat baru ini.

Dalam halaman Twitter resminya di @HuaweiMobile, pihaknya memberikan tweet terkait Huawei Mate 30 Series. Dalam video teaser pendek tersebut, Huawei menyebutkan tanggal dan lokasi peluncuran Huawei Mate 30 Series ini, bersama dengan kalimat bahwa mereka akan berjalan di dalam “lingkaran penuh”.

Maksud dari “lingkaran penuh” ini kemungkinan besar mengkonfirmasi terkait modul kamera utamanya yang tidak lagi berbentuk kotak, tetapi bulat. Tapi bisa jadi ada arti lain yang hendak disampaikan oleh pihak Huawei melalui peluncuran Huawei Mate 30 Series ini. Secara spesifikasi, Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro akan menggunakan SoCm Kirin 990 yang kemungkinan akan diperkenalkan pada ajang IFA 2019 ini. Rumor juga mengatakan bahwa Huawei Mate 30 Pro akan memiliki layar 6,7 inch OLED dan kamera belakang terdiri dari minimal 2 sensor beresolusi 40MP, serta kemampuan charging hingga 55W.

Leave a Reply