Bhinneka News

Instagram akan memungkinkan Anda mengunduh data Anda sendiri

 

Instagram sedang merencanakan memungkinkan pengguna untuk mengunduh salinan data penggunanya, menurut laporan oleh Techcrunch. Hal ini terungkap ketika seorang juru bicara Instagram menanggapi Techcrunch setelah berita terakhir  tentang artikel kurangnya portabilitas data pada layanan tersebut.

Detail fitur ini belum dapat dijelaskan secara detail oleh Instagram saat ini danmasih belum jelas sejauh mana perusahaan mengizinkan backup data pengguna, apakah itu akan terbatas hanya dengan membiarkan pengguna mengunduh semua foto dan video yang telah mereka unggah sejauh ini atau mereka juga akan mendapatkan backup dari semua post yang telah disimpan dan semua pesan yang telah mereka kirim.

Facebook telah memiliki fasilitas backup yang komprehensif selama bertahun-tahun dan ini baru di lakukan oleh Instagram. Tidak diragukan lagi bahwa langkah ini dilakukan sebagai respon terhadap ketidakpercayaan yang tumbuh kepada perusahaan dan pengguna. Sejauh ini Instagram mengunci semua informasi yang di-upload kesana, tanpa ada pilihan mengunduh kembali. Beberapa layanan pihak ketiga ada yang memungkinkan untuk melakukannya, tetapi kepercayaan pada pihak ketiga ini kurang dapat di pertanggung jawabkan, sehingga Intagram harus secepatnya memberikan opsional untuk melakukan ini.

Leave a Reply