Tips & Tutorial

Menata Rambut Dengan Hair Dryer Agar Terlihat Indah

Hair dryer diperlukan untuk merawat rambut agar tidak kering dan rusak, sekaligus cukup bermanfaat bila kamu tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk membayar penata rambut profesional hanya untuk hair blow.

Ada beberapa kiat mudah menggunakan hair drayer yang bila diterapkan dengan benar, bisa membuat rambut kamu selalu sehat dan terlihat menawan.

1. Posisikan hair dryer dengan benar
Salah satu kiat paling penting menggunakan hair dryer ialah memposisikan hair dryer secara tepat, sehingga udara mengalir dengan benar.
Bila ingin rambut lurus dan ramping, kamu harus memastikan aliran udara mengalir kebawah mulai dari akar ke ujung rambut.

2. Pakai alat bantu
Alat bantu seperti sikat rambut, cukup bermanfaat membuat rambut kamu lebih cepat kering sehingga tidak perlu berlama-lama menggunakan hair dryer.

3. Persiapkan kebutuhan rambut
Manyiapkan kebutuhan rambut jadi kiat penting memperoleh hasil terbaik. Tekstur rambut yang kamu miliki, memiliki pengaruh besar terhadap kebutuhan yang perlu kamu persiapkan
Mousse, gel, krim dan glaze yang ringan cocok untuk rambut medium. Sedangkan bila memiliki rambut tebal kamu bisa memilih produk extra hard.

4. Pilih produk yang sesuai
Sangat penting untuk memilih produk yang tepat sekaligus menggunakannya dengan cara yang tepat. Bila kamu ingin membentuk lurus dengan hair dryer, gunakan produk seperti gel, glaze, cream dan produk pelurus rambut temporer lain yang cocok dengan rambut kamu. Bila ingin rambut bergelombang, mousse dan gel cocok untuk bentuk ini.

5. Aliran udara panas dan normal
Hampir semua hair dryer memiliki pengaturan level panas dan normal. Gunakan secara bergantian antara suhu panas dan normal dan kamu bisa melakukan sentuhan akhir proses hair dryer dengan aliran udara normal.

6. Ketahui pola drying kamu
Kamu perlu mengetahui area mana yang butuh lebih banyak panas. Misal, sisi kiri rambut mungkin selalu mengering lebih cepat dari sisi kanan dan umumnya, rambut bagian depan lebih cepat kering dari belakang. Sehingga kamu tahu area mana yang butuh perhatian untuk memperoleh aliran udara panas lebih lama.

7. Jangan Berlebihan
Jangan berlebihan menggunakan hair dryer, karena bisa menyebabkan kerusakan serius pada rambut kamu. Biarkan rambut istirahat selama beberapa hari dan jangan terlalu sering mempaparnya dengan panas tinggi dari hair dryer. Pastikan kamu juga merawatnya dengan masker rambut dan perawatan deep conditioning.

Semua bisa kamu lakukan sendiri didalam kamar kamu yang nyaman dan tidak ada alasan lagi menunggu hingga kamu pergi ke salon, untuk membuat rambut kamu terlihat menawan.

Bila kamu memiliki kiat hair blow lain, jangan sungkan bagikan pada kami dan pembaca lain melalui komentar dibawah.

Leave a Reply