Bhinneka News

Instagram test “Reels” editing tool untuk menyaingi TikTok

Instagram saat ini sedang menguji aplikasi editing video yang akan dapat dibagikan seperti IG Stories yang disebut “Reels”. Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat klip video 15 detik yang bisa ditambahkan musik yang dapat dicari dengan menggunakan tagar atau menggunakan audio dari klip lain, seperti yang dapat Anda lakukan dengan TikTok. Apakah kedua produk ini sama ? tidak ada dua produk yang persis sama, dan pada akhirnya, berbagi video dengan musik adalah ide yang cukup universal yang bisa dilakukan oleh semua orang.

Pengguna Instagram dapat mencari lagu populer atau meminjam audio dari video lain dan merekam video baru dan memasukkan  musik atau kata yang diucapkan, seperti sinkronisasi bibir. Gulungan Reels juga memberikan fitur pengeditan bseperti takarir waktu (fitur TikTok populer lainnya), transisi video baru, dan efek khusus dan masih banyak lagi nantinya.Saat ini Reels sedang diuji di Brasil tanpa jangka waktu yang tidak ditentukan.

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=UH7WG7rcsko&w=560&h=315]

Berita ini memberi kami kilas balik ketika Instagram juga mengaplikasikan aplikasi yang sama seperti Snapchat Stories mechanic  ke dalam aplikasinya dan akhirnya dapat melampaui pengguna Snapchat. Aplikasi Instagram dan TikTok tidaklah sama dalam hal penggunanya, para pengguna Instagram terbiasa dengan gaya konten yang lebih informal, sedangkan TikTok lebih kepada gaya konten yang menghibur, apakah Reels dapat menyaingi TikTok nantinya, kita lihat saja nanti!

 

 

Leave a Reply