Kelebihan sewa mobil kantor
Info

7 Kelebihan Sewa Mobil vs Beli untuk Operasional Kantor

Kelebihan sewa mobil untuk operasional kantor sebenarnya bawa banyak keuntungan. Jika dibanding beli mobil, sewa mobil kantor lebih efisien. Menyediakan mobil atau motor untuk operasional karyawan butuh pertimbangan yang matang. Menyewa mobil atau motor akan terasa lebih mudah dari segi perawatan mengurus pajak tahunan.

Akan tetapi, jika memilih sewa mobil Anda tidak bisa mendapat hak kepemilikan atas kendaraan. Mobil atau motor yang digunakan tidak bisa dijadikan investasi. Sewa kendaraan untuk kantor juga tidak bisa harian. Minimal sewa mobil kantor biasanya minimal 1 bulan. Mobil sewaan juga tidak bisa sembarang dimodifikasi untuk kebutuhan kantor Anda.

Namun, jika Anda cenderung memilih untuk sewa mobil ketimbang beli. Berikut ini adalah beberapa kelebihan sewa mobil dibanding beli untuk operasional kantor.

1. Lebih Murah

Kelebihan sewa mobil yang utama adalah biaya yang dikeluarkan lebih murah dibanding beli mobil. Beli mobil dalam jumlah besar membutuhkan banyak biaya. Ini akan menggangu keuangan perusahaan Anda. Belum lagi biaya yang harus dikeluarkan untuk bayar pajak dan perawatan atau servis rutin.

Kelebihan sewa mobil kantor

Beli satu mobil mungkin setara dengan menyewa beberapa mobil untuk jangka waktu tertentu. Jika Anda sewa mobil juga bebas dari bayar pajak tahunan dan servis rutin. Biasanya semua biaya tersebut dikeluarkan oleh pemilik mobil (perusahaan yang menawarkan jasa sewa mobil). Keputusan sewa mobil lebih bijak dikeluarkan agar kondisi keuangan tetap sehat.

2. Dapat Model Mobil Terbaru

Sebagai konsumen, Anda bisa bebas memilih perusahaan penyewa yang menawarkan mobil tipe terbaru. Jika mobil yang Anda sewa sudah terlalu tua, Anda bisa pindah ke perusahaan penyewa mobil lain yang punya mobil terbaru. Ini membuat Anda bisa mendapat model mobil terbaru untuk operasional karyawan.

Karyawan jadi lebih aman dan nyaman saat berkendara. Tidak perlu khawatir menghadapi masalah mobil mogok di tengah jalan karena terlalu tua. Image perusahaan juga terlihat lebih mewah di mata konsumen dan kompetitor karena mobil yang digunakan operasional selalu up to date dengan jamannya.

3. Bisa Ganti Jenis Mobil Kapan Saja

Kelebihan sewa mobil selanjutnya adalah bisa bebas ganti jenis mobil kapan saja. Misalnya Anda terlalu banyak sewa mobil jenis MPV, di tahun depan Anda bisa ganti tipe lain misalnya SUV, sedan, atau hatchback. Ukuran mobil juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jika ukuran mobil terlalu besar untuk operasional, tahun depan Anda bisa ubah ke tipe yang lebih kecil.

Sewa mobil untuk kantor

4. Bebas Biaya Perawatan & Servis

Frekuensi pemakaian yang tinggi membuat mobil butuh biaya perawatan yang tinggi juga. Untungnya, biaya ini sudah ditanggung oleh perusahaan jasa sewa mobil. Biasanya biaya perawatan sudah digabung dengan biaya sewa dan semua fasilitas yang diberikan. Jika mobil yang disewa sedang diservis, biasanya perusahaan jasa sewa akan memberi mobil pengganti untuk sementara waktu.

5. Bebas Pajak dan Perpanjang STNK

Mengurus pajak mobil kantor memang merepotkan. Anda pun harus teliti kapan waktunya bayar pajak tahunan dan perpanjang STNK. Jika Anda menyewa mobil, tidak perlu repot mengurus pajak dan STNK. Urusan bayar pajak jadi tanggung jawab perusahaan jasa sewa mobil. Perusahaan jasa profesional rutin membayar pajak tanpa diingatkan klien.

6. Dapat Jaminan Asuransi

Kelebihan sewa mobil selanjutnya adalah mobilnya sudah terjamin asuransi. Perusahaan jasa sewa yang bagus sudah melengkapi asuransi untuk mobilnya. Untuk memastikannya, Anda bisa tanyakan ke perusahaan jasa sebelum memutuskan untuk menyewa mobil. Jika tidak ada asuransi, lebih baik pilih perusahaan jasa lain. Hal ini sangat berisiko jika Anda harus menanggung biaya kerusakan kendaraan.

Sewa mobil vs beli mobil

7. Dapat Mobil Pengganti Jika Ada Masalah

Misalnya terjadi masalah pada mobil, misalnya sedang diservis atau diperbaiki setelah mengalami kerusakan berat, perusahaan jasa sewa mobil akan memberi mobil pengganti untuk sementara waktu. Mobil pengganti ini bisa Anda gunakan untuk operasional kantor. Jadi pekerjaan kantor tidak akan terganggu.

Fasilitas mobil pengganti ini bisa Anda tanyakan ke perusahaan jasa sewa mobil sebelum memutuskan untuk sewa kendaraan operasional kantor. Untuk mobil pengganti biasanya jenisnya sama. Namun, untuk usia mobil mungkin lebih tua. Yang penting, mobil pengganti dalam kondisi sehat dan layak jalan.

Itulah kelebihan sewa mobil dibanding beli mobil. Keuntungan sewa mobil ada banyak, seperti: harga lebih murah, selalu dapat mobil tipe terbaru, dan bebas bayar pajak dan servis. Jika Anda membutuhkan sewa mobil untuk kantor, di Bhinneka Anda bisa pesan sewa mobil, motor, dan berbagai kebutuhan transportasi lainnya. Klik di sini.

Leave a Reply