Info Bisnis Inspirasi Bisnis Kewirausahaan Kreatif

5 Keunggulan Tablet Untuk Kerja Kantoran

Teknologi bernama Tablet sekarang memang menjadi salah satu perangkat elektronik pendukung pekerjaan modern. Akan tetapi dengan perkembanganya, keunggulan tablet untuk kerja mulai meningkat sehingga tidak hanya orang gunakan sebagai pendukung saja.

Banyak para pekerjaan kantoran khususnya belum mengetahui beberapa keunggulan dari tablet. Misalnya saja bentuknya yang lebih portable dan minimalis namun memiliki kinerja layaknya laptop maupun komputer. Apalagi tablet moderen sudah menawarkan kemampuan dan keunggulan sangat banyak.

Keunggulan Tablet Untuk Kerja

Beberapa Keunggulan Tablet untuk Kerja

Desain dan tampilan Tablet memang terlihat tanggung sehingga orang orang lebih memilih membeli ponsel saja atau laptop sekalian. Akan tetapi, banyak para pekerja kantoran khususnya belum memahami betul keunggulan tablet dalam menunjang dan mendukung pekerjaan modern. Berikut adalah keunggulan dari tablet untuk bekerja.

1. Bersifat Portabel dan Praktis

Secara umum tablet dalam produksinya memiliki ukuran mulai dari 7 sampai dengan 10 inci. Sementara beratnya sendiri juga sangat ringan daripada laptop. Akan tetapi sekarang terdapat beberapa ukuran beraneka ragam dengan pilihan warna serta desain sesuai keinginan Anda.

Berbicara soal bentuk dan ukuran, tablet tentu sangat mudah untuk orang bawa bawa ke mana mana. Performanya yang hampir menyerupai laptop dengan ukuran seperti itu membuat Anda lebih praktis ketika menggunakannya, menyimpannya, atau melakukan aktivitas pekerjaan bersama tablet.

2. Kemampuan yang Hampir Setara dengan Laptop

Seperti yang Anda ketahui jika Tablet kerap kali orang bandingkan tidak punya kemampuan sehebat laptop. Akan tetapi kenyataannya sekarang tablet hampir serupa kemampuannya dengan laptop mulai dari tampilan desktop sampai dengan bisa menggunakan keyboard eksternal. Walaupun spesifikasinya masih di bawah laptop akan tetapi kemampuannya jelas di atas smartphone pada umumnya.

Misalnya saja terdapat sebuah tugas kantor, ketika mengerjakannya menggunakan tablet, Anda tidak akan mengalami crash tiba tiba. Hal ini karena spesifikasi tablet memang sudah tinggi dan juga mampu menghandle semua aktivitas perkantoran dengan perangkat lunak pendukungnya. Jadi, pekerjaan akan lebih stabil dan praktis.

3. Harga Lebih Murah daripada Laptop

Sesuai dengan perkembangan zaman, Tablet sekarang hadir dengan beraneka ragam varian, desain, dan juga spesifikasi. Akan tetapi yang perlu Anda ingat jika spesifikasi dari Tablet modern saat ini sudah hampir menyerupai laptop. Menariknya harga tidak semahal laptop.

Dalam sebuah perusahaan untuk mengeluarkan dana pembelian laptop bagi karyawan akan jadi perhitungan yang cukup detail. Kehadiran tablet sebagai pengganti laptop akan jadi solusi terbaik bagi perusahaan karena harganya terbilang murah sehingga para karyawan kebutuhan pekerjaannya tetap terpenuhi.

4. Menjadi Solusi di Saat Krusial

Dari segi kecepatan booting atau proses menghidupkan laptop, tablet juga punya keunggulan. Umumnya ketika ada sebuah rapat penting dan memerlukan kecepatan pembukaan data data, tablet dengan cepat mampu memprosesnya.

Misalnya saja laptop ketika seseorang hidupkan harus menunggu mulai dari 10 sampai dengan 30 detik. Namun tablet mampu melakukan dalam waktu 2 sampai 10 detik saja. Tentu saja efisiensi waktu pekerjaan akan jadi lebih tinggi dengan tablet.

5. Presentasi Saat Rapat Terlihat Lebih Meyakinkan

Keunggulan selanjutnya yang sangat baik dari tablet untuk bekerja adalah dari segi tren. Aktivitas presentasi dalam rapat di dunia perkantoran sudah menjadi hal lumrah. Umumnya kegiatan seperti ini para pekerja lakukan dengan menggunakan laptop dan sebuah proyektor.

Trennya sekarang melakukan presentasi dengan tablet terlihat lebih meyakinkan dan keren. Terdapat fitur share screen yang bisa Anda sambungkan ke sebuah TV di ruang meeting. Presentasi ini juga akan memberikan kesan kepada klien bahwa penyampaian terlihat lebih baik. Hal ini lantaran jarang orang masih menggunakan perangkat ini untuk presentasi.

Satu hal lagi yang membuat tablet lebih efektif saat rapat ketika harus menyiapkan sticky notes. Catatan kecil ini biasanya para pekerja kantor siapkan bersamaan dengan laptop apabila presentasi menggunakan laptop. Akan tetapi dengan menggunakan tablet Anda bisa langsung menyiapkan perangkat meeting dan sticky note secara bersama.

Bhinneka: Solusi Pengadaan Tablet Untuk Kerja Kantor

Apabila Anda sedang mencari tablet untuk menunjang pekerjaan saat ini, Bhinneka.com hadir dengan banyak varian serta spesifikasi. Tablet yang ada di e-commerce Bhinneka sudah teruji dan juga terjamin kualitasnya. Hal ini akan memudahkan para pekerja kantor dalam bekerja. Untuk jenis-jenis tablet yang direkomendasikan, silakan baca Daftar Tablet yang Cocok Untuk Kerja.

Anda butuh pengadaan Tablet untuk kantor Anda? Bhinneka melayani berbagai macam pengadaan melalui online. Kami siap berikan harga dan layanan terbaik untuk apapun yang Anda butuhkan. Segera hubungi tim sales kami di:

Telp : (021) 2929-2828
WA : 0821-1252-9122
Email : Corporate@bhinneka.com

Leave a Reply