Laptop terbaik
Tips & Tutorial

Cari Laptop Untuk Programmer? Baca ini dulu yuk!!

Seorang pogrammer tentunya membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang bagus untuk mendukung pekerjaan yang dilakukan. Nah, sekarang ini banyak produsen laptop yang berlomba-lomba mengeluarkan laptop terbaiknya untuk para programmer dengan harga yang cukup terjangkau. Laptop yang disarankan untuk digunakan oleh programmer adalah laptop dengan kapasitas RAM yang tinggi dan prosesor yang cukup mumpuni. Untuk programmer sangat disarankan menggunakan laptop minimal dengan prosesor core i5 atau AMD A10. Dengan prosesor ini, maka programmer akan lebih mudah dalam menyelesaikan program yang dibuat.

Tidak hanya dilihat dari prosesor yang digunakan saja, laptop yang bagus untuk para programmer juga harus memperhatikan kapasitas RAM yang digunakan. Minimal seorang programmer dengan program aplikasi yang kecil membutuhkan laptop dengan RAM 8 GB. Kapasitas RAM yang besar ini sangat dibutuhkan dalam menyelesaikan pembuatan program komputer yang dibuat. Selain itu, graphic pada laptop seorang programmer minimal harus menggunakan kapasitas 2 GB. Oleh karena itu, seorang programmer harus jeli dalam memilih laptop agar sesuai dengan kebutuhannya.

Khusus untuk Anda yang ingin menjadi seorang programmer ataupun seorang programmer pemula yang sedang mencari laptop, maka berikut ini daftar laptop terbaik yang disarankan untuk para programmer pemula:

  1. MacBook Pro

MacBook Pro merupakan laptop dengan spesifikasi yang terbaik untuk para programmer. Laptop keluaran dari Apple ini sudah menggunakan sistem operasi Mac OS X yang sudah dilengkapi dengan prosesor Intel core i5. Baru-baru ini MacBook Pro juga sudah tersedia dengan prosesor i7 dan RAM 8GB. Penambahan spesifikasi baru pada laptop ini semakin membuat programmer lebih nyaman menggunakannya. MacBook Pro ini tersedia dalam 2 pilihan ukuran, yaitu 13 inci dan 15 inci.

  1. Dell XPS 13-9350

Jika Anda menginginkan laptop dengan spesifikasi yang sangat mumpuni dalam membuat program, maka Dell XPS 13-9350 sangat cocok untuk Anda. Laptop ini merupakan laptop Dell dengan prosesor intel i7 yang sudah dilengkapi dengan grafis HD 520. Sedangkan RAM yang disematkan didalamnya mempunyai kapasitas 16 GB dengan ROM 512 GB. Untuk baterainya juga bisa tahan sampai 12 jam.

  1. Microsoft Surface Book

Microsoft juga mempunyai laptop yang cocok untuk para programmer, yaitu Microsoft Surface Book. Laptop ini merupakan laptop terbaik untuk programmer dengan prosesor core i5 atau core i7. Kartu grafis yang digunakan juga sudah NVIDIA dengan kapasitas 1 GB. Sedangkan RAM nya tersedia RAM 8GB dan 16GB. Adapun daya tahan baterainya juga cukup kuat, yaitu 12 jam.

  1. Acer Aspire S73926411

Acer Aspire S73926411 merupakan salah satu laptop terbaik untuk programmer yang sudah dilengkapi dengan prosesor core i5 dan kartu grafis HD 4400. Kelebihan dari laptop ini adalah sudah menggunakan RAM berkapasitas 8 GB sehingga sangat cepat untuk digunakan sebagai komputer programmer. Namun dalam sistem operasi yang digunakan masih menggunakan Windows 8.

  1. Dell i7559763

Laptop terbaik untuk programer yang selanjutnya adalah Dell seri i7559763. Seri laptop dari Dell ini sudah menggunakan prosesor intel core i5 dengan kartu grafis NVIDIA GTX960 yang mempunyai kapasitas 4GB. Sedangkan RAM yang tersemat di dalamnya yaitu 8GB dengan 256 GB Drive internalnya. Ukuran dari laptop ini juga cukup simpel yaitu 15,6 inci dengan teknologi layar IPS dan sudah dilengkapi dengan Glare Screen.

  1. Lenovo Z70

Lenovo Z70 merupakan laptop terbaik untuk para programmer yang membutuhkan memori penyimpanan yang cukup besar. Hal ini dikarenakan memori yang disematkan pada laptop ini sangat besar, yaitu 1 Terabite. Dengan besarnya memori ini, Anda bisa menyimpan banyak data tanpa harus takut kekurangan memori internal. Selain itu, prosesor yang digunakan juga sudah intel core i7 dengan kapasitas RAM 8 GB. Grafis yang digunakan juga sudah cukup mumpuni untuk mendukung kerja seorang programmer.

Dengan laptop terbaik khusus para programmer ini tentunya akan sangat memudahkan Anda dalam menjalankan ataupun membuat program. Rata-rata harga dari laptop programmer ini memang tergolong cukup mahal. Harga laptop dengan spesifikasi terbaik untuk para programmer ini bisa mencapai puluhan juta rupiah. Ada juga laptop programmer dengan harga yang cukup terjangkau namun spesifikasinya dirasa masih kurang mumpuni.

Dan untuk B’Nerz yang masih bingung mau beli dimana? Bhinneka.Com merupakan pilihan terbaik loh, karena selain terjamin keasliannya tentunya ada service center yang belum B’Nerz ketahui. Bhinneka.Com menyediakan layanan service center di beberapa daerah yang bisa cek disini. Dengan begitu jika ada masalah dalam pembelian produk di Bhinneka.Com B’Nerz tidak perlu khawatir mengurusnya, hanya cukup datang membawa peralatan untuk beberapa Brand yang ditangani di Service Center Bhinneka.Com. So, tunggu apalagi Belanja Online Aman, di Bhinneka.Com saja.

1 Comment

Leave a Reply