Bhinneka News Info Bisnis

Lenovo Memperlihatkan Laptop Foldable ThinkPad X1 Family

Dalam event Lenovo Accelerate yang digelar oleh perusahaan tersebut,  Lenovo memberikan kejutan di dunia komputer dengan memamerkan laptop dengan layar lipat pertama di dunia. Laptop masuk dalam lini ThinkPad X1 dan memiliki layar 13.3″ yang saat dilipat menjadi sebuah perangkat dengan ukuran 9.6″.  Laptop ini menggunakan layar OLED dari LG sehingga konsumsi daya yang lebih rendah dibandingkan panel IPS. Laptop ini mempunyai resolusi hingga 2k dengan perbandingan layar 4:3.

Baterainya terletak di bagian kanan sehingga akan tetap seimbang saat menggunakan dalam keadaan laptop. Dari informasi yang didapat, laptop ini menggunakan prosesor Intel, tetapi tidak ketahui prosesor Intel seri apa yang digunakan. Laptop ini juga dilengkapi dengan kamera infra merah serta speaker stereo. Konektivitasnya terdapat 2 port USB-C yang dapat digunakan untuk mengisi daya dari laptop ini dan di dalam paket penjualannya nanti akan terdapat wireless keyboard dan pena yang dapat digunakan pada laptop tersebut.

Produk ini masih dalam tahap pengembangan dan masih merupakan prototype dan  Lenovo tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi rinci dan harga dari laptop ini dan Informasi spesifikasi mengenai jenis prosesor, kapasitas RAM, penyimpanan dan baterai juga belum tersedia. Lenovo menyatakan bahwa akan ada informasi lebih lanjut tentang spesifikasi dan ketersediaan produk ini di tahun 2020.

Leave a Reply