Rekomendasi Sunscreen Terbaik Bhinneka
Info

7 Rekomendasi Sunscreen Terbaik dan Super Murah

Apabila membahas tentang suncsreen, maka rekomendasi sunscreen terbaik dan super murah sangat sering dipertanyakan oleh banyak orang. Sunscreen sangat dibutuhkan oleh banyak orang pada saat ini untuk melindungi kulit mereka dari tingginya tingkat sinar UV matahari setiap hari.

Begitu banyak rekomendasi sunscreen terbaik dengan harga yang berbeda-beda terkadang membuat kita bingung dalam memilih sunscreen untuk dibeli. Maka dari itu, sebelum membeli sunscreen kita harus mengetahui terlebih dahulu tingkat perlindungan dan harga yang pas untuk kantong kita tentunya.

Nah, buat sobat B’nerz yang masih mencari rekomendasi sunscreen dengan perlindungan terbaik dan harga yang super murah, mari simak beberapa sunscreen yang kami rekomendasikan serta penjelasan dari jenis sunscreen dan tingkat perlindungannya.

Baca juga: Sunscreen: Fungsi dan Manfaat Menggunakan Sunscreen

Rekomendasi Produk Sunscreen Terbaik

Sunscreen Skin Aqua

Harga: Rp 35.000 – Rp 50.000*

Sunscreen Skin Aqua Terbaik

Rekomendasi sunscreen terbaik pertama adalah sunscreen Skin Aqua yang berasal dari Jepang. Skin Aqua merupakan sunscreen yang sudah sangat banyak di jual di pasaran. Memiliki berbagai varian yang menyesuaikan berbagai kebutuhan menjadikan sunscreen ini sebagai rekomendasi terbaik bagi banyak orang.

Sunscreen Skin Aqua ini memiliki berbagai macam tingkat SPF yang dimulai dari SPF20, SPF25, SPF30, bahkan SPF50 sekalipun. PA yang ada pada produknya cukup bervariasi seperti PA++, PA+++, hingga PA++++.

Sunscreen Skin Aqua juga menggunakan bahan Hyaluronic Acid sebagai bahan kandungannya sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih lembab setelah penggunaannya. Oleh karena itu, sobat B’nerz tidak perlu takut akan iritasi pada kulit wajah saat menggunakan sunscreen ini.

Sunscreen Hanasui

Harga: Rp 31.000*

Sunscreen Hanasui

Sunscreen selanjutnya yang masuk ke dalam rekomendasi sunscreen terbaik adalah sunscreen dari Hanasui. Berbeda dengan Skin Aqua yang memiliki banyak jenisnya, sunscreen Hanasui hanya mengeluarkan satu jenis sunscreen saja di pasaran.

Meskipun hanya memiliki satu jenis produk, sunscreen Hanasui memiliki kualitas terbaik dalam hal melindungi kulit dari sinar UV matahari. Tingkat SPF yang sudah 50 dengan PA++++ membuat sunscreen ini menjadi sunscreen yang paling direkomendasikan untuk digunakan saat berkegiatan di luar ruangan.

Penggunaan sunscreen ini juga sangat mudah karena memiliki tekstur yang ringan, mudah meresap, serta tidak menghasilkan white case saat pemakaiannya. Maka dari itu, tidak heran jika sunscreen ini selalu menjadi rekomendasi banyak orang dan tentu bisa menjadi sunscreen terbaik untuk sobat B’nerz.

Sunscreen Madame Gie

Harga: Rp 17.000 – Rp 30.000*

Rekomendasi Sunscreen Madame Gie

Setelah sukses dengan berbagai macam produk kosmetik, Madame Gie akhirnya mengeluarkan produk sunscreen yang super murah bagi para pencari sunscreen terbaik untuk digunakan sehari-hari. Madame Gie merilis tiga jenis sunscreen di pasaran dengan tingkat perlindungan yang berbeda-beda.

Dua jenis sunscreen pertama yang dikeluarkan adalah sunscreen SPF30 dengan PA+++ dan SPF50 dengan PA++++. Kedua sunscreen ini memiliki kandungan ekstrak bunga calendula yang membuat kulit menjadi lebih lembab serta dapat menenangkan kulit.

Selain dua jenis sunscreen itu, Madame Gie juga menghadirkan satu produk sunscreen terbaru dengan jenis tinted sunscreen untuk menutupi bekas jerawat dengan maksimal. SPF dari sunscreen ini juga sudah SPF50 dengan PA++++ sehingga sudah sangat ampuh dalam melindungi kulit sobat B’nerz yang beraktivitas di luar ruangan.

Sunscreen Azarine

Harga: Rp 59.000*

Sunscreen Azarine Terbaik

Jika membahas tentang rekomendasi sunscreen terbaik, maka produk satu ini mungkin sudah menjadi bayangan pertama sobat B’nerz sebagai sunscreen yang super viral di sosial media. Azarine hadir dengan SPF 45 yang setara dengan SPF50 dan PA++++.

Sunscreen Azarine diformulasikan dengan bahan-bahan alami seperti Aloe Vera, Green Tea, Propolis untuk melindungi kulit dari sinar UV serta menutrisi kulit sekaligus. Tekstur dari sunscreen ini sangatlah ringan sehingga saat pemakaiannya tidak meninggalkan white case sedikitpun.

Sunscreen Azarine ini juga menjadi rekomendasi sunscreen terbaik untuk digunakan pada kulit berminyak karena bentuknya yang berjenis gel (water base) sehingga tidak akan menyumbat pori-pori sobat B’nerz yang menyebabkan jerawat.

Baca juga: Memilih Sabun Mandi yang Sesuai dengan Kondisi Kulit

Sunscreen Wardah

Harga: Rp 26.000 – Rp 45.000*

Rekomendasi Sunscreen Wardah

Produk wardah merupakan salah satu produk yang sudah eksis sangat lama di dunia skincare. Banyak sekali produk skincare yang mereka keluarkan tidak terkecuali sunscreen mereka yang sudah sangat banyak penggemarnya.

Wardah mengeluarkan dua jenis sunscreen dengan tingkat perlindungan yang berbeda dan harga yang super murah. Kedua sunscreen tersebut yaitu Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF30 PA+++, dan Wardah UV Shield SPF50 PA++++ Aqua Fresh Essence.

Tidak hanya perlindungan pada sinar UV saja, Wardah juga mengklaim dua sunscreen ini juga dapat melindungi wajah dari blue light yang dipancarkan oleh monitor hp dan laptop sehingga bisa menghindari dampak buruk untuk kulit sobat B’nerz juga loh.

Sunscreen Emina

Harga: Rp 24.000 – 40.000*

Sunscreen Emina

Urutan rekomendasi sunscreen terbaik dan super murah masih belum lengkap jika kita tidak membahas satu produk ini. Sunscreen Emina dengan SPF30 dan PA+++ sudah menjadi andalan remaja dalam melindungi kulitnya dari paparan sinar UV matahari.

Harga yang super murah dengan ukuran yang cukup besar membuat banyak remaja merekomendasikan sunscreen ini sebagai sunscreen terbaik dan penyelamat mereka setiap saat. Tidak hanya murah, sunscreen ini juga mengandung Aloe Vera sehingga dapat membuat kulit lembab dan terhindar dari kekeringan.

Seiring berjalannya waktu, sunscreen Emina juga mengeluarkan jenis sunscreen baru dengan perlindungan SPF45 PA+++ sebagai rekomendasi sunscreen untuk beraktivitas di luar ruang. Jadi, sobat B’nerz tidak perlu bimbang lagi dalam membeli sunscreen Emina untuk kegiatan panas di luar ruangan.

Sunscreen The Originote Ceramella

Harga : 82.000*

The Originote Sunscreen

Setelah berhasil membawa produk skincare seperti pelembab, serum, sabun muka, dan obat jerawat. The Originote tidak berhenti dalam mengeluarkan produk andalan di dunia scincare.

Pada saat ini, The originote mengeluarkan satu produk sunscreen dengan SPF 50 dan PA++++ yang menjadikan sunscreen ini masuk dalam jejeran susncreen terbaik tahun ini.

The Originote Ceramella Sunscreen memiliki kandungan Vit C dan Ceramide sehingga dapat melindungi kulit dan meregenerasi kulit lebih baik saat terkena paparan sinar matahari. Tekstur dari sunscreen ini juga sedikit cair sehingga dapat diratakan dengan mudah dan tidak meninggalkan whitecase..

*Catatan: Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Rekomendasi Jenis-Jenis Sunscreen Terbaik

Setelah melihat rekomendasi produk sunscreen terbaik di atas, sobat B’nerz pasti mempertanyakan bagaimana mengenali jenis-jenis dari sunscreen yang ada di pasaran. Perlu diketahui, terdapat tiga jenis sunscreen yang sering kita temukan dalam dunia skincare saat ini. Ketiga jenis sunscreen tersebut yaitu Chemical, Hybrid, dan Physical. Berikut merupakan penjelasannya:

  1. Chemical Sunscreen, merupakan jenis sunscreen yang menyerap sinar matahari yang berguna untuk kulit melalui reaksi kimia dan melepaskan sinar UV yang rusak. Kelebihan sunscreen ini ada pada penggunaanya yang sangat mudah karena akan langsung meresap tanpa ada bekas. Namun, sunscreen ini baru berfungsi setelah 15-20 menit penggunaannya. Oleh karena itu, sobat B’nerz harus menunggu sebentar sebelum pergi beraktivitas saat menggunakan jenis sunscreen ini.
  2. Hybrid Sunscreen, merupakan jenis sunscreen yang memantulkan sinar matahari sekaligu menyerap sinar yang bermanfaat untuk kulit. Sunscreen ini juga memiliki tekstur yang ringan sehingga mudah menyerap saat penggunaannya. Namun, fungsi dari sunscreen ini juga baru aktif saat 15-20 menit setelah penggunaannya. Maka dari itu, sobat B’nerz juga harus menunggu sebentar jika menggunakan sunscreen jenis ini.
  3. Physical Sunscreen, merupakan jenis sunscreen yang memantulkan sinar UV agar tidak terpapar dengan kulit secara langsung. Sunscreen jenis ini merupakan sunscreen yang sedikit meninggalkan bekas white case saat awal penggunaan. Namun, sunscreen ini dapat langsung berfungsi saat setelah penggunaannya sehingga sobat B’nerz tidak perlu menunggu lama untuk melakukan aktifitas setelah penggunaan sunscreen jenis ini.

Baca juga: Skincare: Urutan Pemakaian di Pagi dan Malam Hari

Rekomendasi Tingkat SPF Sunscreen Terbaik

Selain jenis-jenis sunscreen, sobat B’nerz juga tentu mempertanyakan tentang apa itu SPF dan perlindungan seperti apa yang diperoleh dari tingginya SPF tersebut. Perlu diketahui, kepanjangan dari SPF itu sendiri adalah Sun Protection Factor.

Secara singkatnya, SPF dapat dijelaskan sebagai hitungan angka dari tingkat perlindungan yang diberikan oleh sebuah sunscreen pada pembakaran kulit akibat sinar UVB dari matahari.

Terdapat tiga jenis SPF yang sering dijumpai pada produk sunscreen saat ini. Ketiga SPF tersebut yaitu:

  1. SPF 20 dengan tingkat perlindungan UVB sebesar 93%
  2. SPF 30 dengan tingkat perlindungan UVB sebesar 97%
  3. SPF 50 dengan tingkat perlindungan UVB sebesar 98%

Setiap sunscreen memiliki tingkat SPF yang berbeda karena kebutuhan dari setiap orang yang berbeda-beda. Pemilihan dari SPF sunscreen juga bisa disesuaikan dengan kondisi lingkungan setiap orang. Untuk sobat B’nerz yang tinggal di area tropis, disarankan menggunakan sunscreen minimal SPF 30 saat melakukan kegiatan sehari-hari.

Rekomendasi Tingkat PA Sunscreen Terbaik

Berbeda dengan SPF yang dapat melindungi kulit dari sinar UVB, maka fungsi dari PA adalah melindungi kulit dari sinar UVA pada matahari. Kepanjangan dari PA adalah Protection Grade of UVA, dimana fungsi utamanya adalah untuk menghindari sinar UVA yang dapat membuat sel-sel kulit (photoaging) menjadi lebih cepat mengalami penuaan.

Terdapat empat tingkatan PA yang dapat kita temukan pada banyak sunscreen yang hadir di dunia skincare saat ini. Keempat tingkatan PA tersebut yaitu:

  1. PA+ = Sedikit perlindungan UVA (cocok digunakan di dalam ruangan tertutup)
  2. PA++ = Cukup perlindungan UVA (cocok digunakan di dalam ruangan biasa)
  3. PA+++ = Tinggi perlindungan UVA (cocok digunakan di luar ruangan yang terpapar sinar matahari secara langsung dalam waktu sebentar)
  4. PA++++ = Sangat tinggi perlindungan UVA (cocok digunakan di luar ruangan yang terpapar sinar matahari secara langsung dalam waktu lama)

Baca juga: Pria Perlu Lakukan Ini Agar Kulit Wajah Selalu Sehat

Kesimpulan

Itulah 7 rekomendasi sunscreen terbaik dan super murah untuk sobat B’nerz yang masih mencari sunscreen yang cocok untuk digunakan setiap hari. Sunscreen merupakan salah satu skincare yang sangat wajib digunakan untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Dengan menggunakan sunscreen, maka kondisi kulit kita akan semakin baik dan akan semakin terhindari dari penuaan dini.

Pemilihan sunscreen harus menyesuaikan kebutuhan yang sesuai dengan aktivitas dari setiap orangnya. Perlu diingat, semakin tinggi SPF dan PA yang dimiliki oleh sebuah sunscreen, maka akan semakin kental sunscreen tersebut. Sunscreen yang kental dapat menyumbat pori-pori yang menyebabkan jerawat.

Oleh karena itu, diperlukan double cleansing saat membersihkan sunscreen setelah penggunaannya. Basic skincare juga diperlukan dalam kegiatan merawat kulit setiap hari sebagai penunjang kesehatan kulit wajah sobat B’nerz semua.

Leave a Reply