Lumpia Buah
Info Bisnis Tren Bisnis

6 Rekomendasi Menu Buka Puasa Yang Mudah dan Lezat

Selain dikenal sebagai Bulan suci, Bulan ramadhan juga dikenal dengan kehadiran menu buka puasa yang super lejat untuk kita santap saat berbuka. Berbuka puasa dengan makanan yang enak enak seolah sudah menjadi ritual wajib umat islam. Kebayakan para ibu ibu lebih kreatif di bulan ini dan kita dapat melihat berbagai jenis makanan yang amat lezat setiap harinnya.

Bulan suci ramadhan menjadi salah satu bulan yang benar benar dijunjung tinggi oleh umat islam. Umat muslim lebih sering bersilaturahmi, memperbanyak ibadahnya, saling berbagai satu salam salain, dan juga tentunnya menahan hawa nafsu seharian untuk menunaikan ibadah puasa.

Makanan berbuka puasa di Indonesia umumnnya terbuat dari berbagai makanan yang didominasi rasa manis. Jadi tidak heran saat berbuka puasa kita disuguhkan dengan makanan dan minuman yang manis. Berkat makanan dan minuman yang manis kita kita langsung merasakan rasa segar karena kandungan gulannya. Setelah itu biasannya dibarengi dengan makanan ringan khas indonesia seperti kentang, goerengan tahu dan tempe serta masih banyak laig. Untuk itu berikut beberapa menu buka puasa menarik yang layak dicoba.

1. Smoothie Buah

Menu Buka Puasa Smoothies Buah

menu pertama kita awalai dengan minuman manis sehat terlebih dahulu. Setelah berpuasa seharian meminum segelas smoothies bisa menghilangkan dahaga kita. Minuman ini biasannya terbuat dari campuran yogurt atau susu dengan irisan buah segar yang menambah gizi dalam minuman ini.

Meskipun minuman ini rendah lewak dan gula, minuman ini tetap nikmat untuk di nikmati saat berbuka puasa. Anda juga tidak perlu menambahkan gula di dalamnnya karena rasannya sudah enak dan lezat. Smoothie buah menjadi minuman buka puasa yang lezat dan sehat.

2. Lumpia Buah

Lumpia Buah

Lumpia yang biasannya kita kenal dengan isi mihun atau kentang warotel bisa kita sulap menjadi makanan yang lebih sehat dengan mengisinya dengan buah buahan. Anda dapat isi lumpia dengan menginsi berbagai macam buah-buahan, seperti mangga, buah naga, kiwi, nanas, stroberi, atau buah-buahan lainnya.

Selain enak dan sehat penyajian makanan ini juga tidak begitu rumit, maka dari itu lumpia buah bisa menjadi salah satu makanan yang sangat nikmat untuk disantap saat berbuka puasa.

3. Menu Buka Puasa Es Buah

Es Buah

Es buah menjadi salah satu perpaduan makanan dan minuman yang sangat populer di indonesia. Tampilannya yang menyegarkan membuat es buah menjadi salah satu menu buka puasa yang tidak boleh dilewatkan untuk di santap di bulan suci ini.

Akan tetapi akan lebih baik bila anda menyantap es buah setelah anda meminum air meneral dan sedikit makanan lainnya. Sangat tidak dianjurkan untuk meminum es buah langsung apalagi bagi anda yang memiliki penyakit maag. Es buah menjadi salah satu makanan menu buka puasa yang tidak dapat dilewatkan.

4. Gorengan

Gorengan

Gorengan menjadi menu buka puasa yang selevel dengan es buah. Artinnya menu buka puasa yang satu ini sering muncul di pring piring umat islam di indonesia saat beduk berbunyi. Keunggulan utama dari menu buka puasa gorengan adalah penyajiannnya yang simpel dan mudah. Bahkan beberapa orang merasa sudah cukup kenyang setelah memakan beberapa gorengan seperti tahu isi, tempe goreng, bakwan dan lainnya. Intinnya gorengan menjadi menu buka puasa yang benar benar nikmat.

5. Kurma

Kurma

Kepopuleran kurma sebagai makanan berbuka puasa yang diandalkan ini lantaran makanan ini menjadi salah satu makanan yang sering di santap oleh baginda Rasulullah. Selain sehat kurma menjadi salah satu buah yang memiliki serat cukup tinggi sehinggi memakan beberapa buah saja saat berbuka puasa dengan kurma sudah membuat kita cukup kenyang.

6. Menu Buka Puasa dengan Kentang Tumbuk

Kentang Tumbuk

Kentang tembuk atau mashed potato menjadi salah satu menu buka puasa yang beberapa tahun terkahir sangat populer. Makanan ini di sajikan dengan cukup menarik dan menwan sehingga membuat banyak orang langsung jatuh cinta.

Seperti yang kita ketahui bila kentang menjadi salah satu makanan yang memiliki sumber karbohidrat yang tinggi. Dilengkapi dengan zat basa untuk menetralkan asam lambung pada tubuh. Dengan kemampuan ini tidak ada alasan untuk tidak memasukan kentang tumbuk sebagai salah satu menu berbuka puasa setelah kita menahan dahaga seharian.

Leave a Reply