Rekomendasi Monitor 24 inch
Aksesoris Gadget & Komputer Review

7 Rekomendasi Monitor 24 Inch Terbaik dan Murah 2021

Permintaan akan monitor 24 inch tidak pernah surut, tidak heran banyak brand mengeluarkan produk tersebut dengan spesifikasi dan keunggulan yang bermacam-macam.

Monitor 24 inci memang cocok untuk berbagai kebutuhan, tidak hanya gaming, namun juga editing hingga pekerjaan komputasi sederhana.

Rekomendasi Monitor 24 inch

Khusus untuk gaming, monitor ukuran 24 inci sangat pas karena ukurannya yang tidak terlalu kecil dan besar.

Banyak gamer profesional menggunakan monitor ukuran tersebut daripada ukuran yang lebih besar. Berikut kami sajikan daftar monitor terbaik dan murah yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Monitor 24 inch Samsung S24F350FHE

Monitor 24 inch Samsung S24F350FHE

Pertama ada monitor dari Samsung, yaitu Samsung S24F350FHE, yang hadir dengan panel tipis yang memiliki ketebalan 10 mm.

Ada stand atau penyangga melingkar yang kokoh, untuk memastikan monitor tidak jatuh akibat guncangan ringan.

Salah satu keunggulan dari monitor ini adalah ada fitur AMD FreeSync, yang bisa memastikan kinerja monitor tetap smooth, khususnya ketika digunakan untuk bermain game.

Layarnya yang memiliki sudut pandang 178 derajat (vertikal dan horizontal) bisa membuat monitor tampak lebar dari berbagai sisi.

Ada juga fitur Flicker Free dan Eye Saver Mode, yang akan membuat pengguna nyaman saat bermain game atau bekerja dalam waktu yang lama.

Disematkan pula teknologi eco-saving yang ramah lingkungan, karena monitor ini bisa mengurangi energi hingga 10%.

2. LG 24MK430H

LG 24MK4430H

Monitor buatan LG memang tidak perlu diragukan lagi, jika Anda tidak percaya, silakan lihat  LG 24MK430H, yang hadir dengan panel IPS dengan resolusi yang luar biasa.

Tepatnya, monitor ini mengusung resolusi 1920 x 1080 piksel, 1080p video, rasio 16:9 dan rasio kontras warna 1000:1.

Artinya, monitor ini bisa menyajikan layar dengan kualitas terbaik, tentunya dengan pewarnaan yang proporsional, akurat dan natural.

Belum lagi teknologi AMD FreeSync serta Dynamic Fresh Rate 75 Hz, yang bisa menghilangkan gambar pecah dan membuat gerakan dalam game terasa smooth.

Ada juga teknologi Mode Dynamic Action Sync, yang bisa meminimalisir terjadinya lag secara optimal. Pengguna bisa memodifikasi pengaturan yang ada dengan mudah berkat control OSD, sehingga mereka bisa mendapatkan set up yang diinginkan.

3. Armageddon Pixxel+ PF24HD

Armageddon Pixxel+ PF24HD

Berikutnya ada Armageddon Pixxel+ PF24HD, monitor ukuran 24 inci yang memiliki tepian tipis yang tampak mewah dan elegan.

Monitor ini menggunakan teknologi IPS dan panel AHVA untuk layarnya, sehingga tampak lebih luas dari ukuran aslinya.

Monitor dengan resolusi full HD ini memiliki kekontrasan warna dengan rasio 3000:1, tingkat kecerahan 220 nits, refresh rate 75 Hz dan response time yang mencapai 5ms.

Pastinya, monitor ini cocok untuk bermain game dengan lancar dan kebutuhan ringan lainnya. Hal ini berkat teknologi AMD Free Sync, yang membuat game bisa berjalan dengan mulus tanpa lag.

Ada juga fitur Flicker Free dan Anti-Blue ray, yang bisa membuat nyaman pengguna meskipun berada di depan monitor dalam waktu yang lama.

4. Monitor 24 inch BenQ GW2480

BenQ GW2480

Jika Anda sedang mencari monitor berkualitas yang juga enak dipandang, maka pilihannya adalah BenQ GW2480.

Monitor 24 inch ini memiliki bezel yang sangat tipis serta panel edge-to-egde yang terlihat elegan. Permukaan bodinya juga memiliki tekstur, yang membuat monitor ini aman dari goresan.

Selain kualitas layarnya yang luar biasa, monitor ini dibekali dengan fitur konektivitas yang lengkap, misalnya saja HDMI, Display Port hingga D-Sub.

Jadi, Anda bisa menghubungkan monitor ini dengan perangkat lain seperti laptop, PC, PS4 hingga Xbox.

Keunggulan lainnya adalah sertifikasi TUV Rheinland, sertifikat internasional untuk sebuah produk yang aman untuk mata manusia. Fitur lainnya yang tidak kalah penting adalah Flicker Free, Low Blue Light, Brightness Intelligent dan BI Tech.

5. Monitor 24 inch Dell P2419H

Monitor 24 inch Dell P2419H

Berikutnya ada Dell P2419H, monitor ukuran 24 inci yang hadir dengan resolusi layar full HD yang memanjakan mata.

Tepatnya, monitor ini memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel, dengan tingkat kecerahan 250 nits, rasio kontras warna 1000:1, kedalaman warna 8-bit dan refresh rate mencapai 60Hz.

Spesifikasi di atas membuat monitor ini sangat nyaman untuk berbagai kebutuhan, terutama untuk bermain game.

Untuk kebutuhan lainnya juga bisa difasilitasi dengan baik, misalnya untuk edit foto maupun video serta aktivitas yang membutuhkan komputasi ringan lainnya.

Bermain game dan bekerja dalam waktu lama juga tidak membuat mata lelah, berkat fitur bernama Flicker Free Screen dan Filter Low Blue Light.

Ada juga fitur menu yang membuat pengguna bisa mengatur standar adjustment dengan mudah, seperti brightness, color settings, hue/saturation dan lain sebagainya.

6. ASUS LED Gaming TUF VG249Q

ASUS LED Gaming TUF VG249Q

Monitor 24 inch dari Asus ini bisa menjadi pilihan yang tepat, jika Anda mencari monitor terjangkau dengan fitur yang sangat lengkap.

Keunggulan utamanya terletak pada layarnya, yang sudah mengusung panel layar dengan resolusi full HD, yaitu 1920 x 1080 piksel.

Fitur dukungan lain yang membuat monitor ini luar biasa adalah kecepatan refresh rate yang mencapai 144 Hz, response time hingga 1ms MPRT dan ELMB untuk mempertajam warna gambar.

Ada juga fitur Shadow Boost yang berguna untuk melihat layar gelap dengan lebih jelas.

Dengan spesifikasi seperti di atas, monitor Asus ini cocok digunakan untuk bermain game yang nyaman tanpa ada lag yang mengganggu. Bermain game dalam waktu yang lama juga tidak membuat mata lelah berkat fitur Flicker Free dan Ultra Low Blue Light.

Sebagai referensi, anda juga bisa cek ASUS Monitor Gaming ROG Swift PG32UQX.

7. MSI Optix G241

Monitor 24 inch MSI Optix G241

Terakhir ada MSi Optix G241, monitor yang sangat cocok digunakan para gamer untuk memainkan game terkini yang bebas dari masalah.

Betapa tidak, selain resolusinya yang sudah full HD (1920 x 1080 piksel), monitor ini juga memiliki refresh rate mencapai 144 Hz plus response time 1ms.

Selain bisa memainkan game high-end tanpa lag, monitor ini juga bisa diposisikan dengan nyaman sesuai preferensi pengguna.

Hal ini berkat angle 178 derajat, yang membuat monitor bebas diposisikan namun tetap terlihat nyaman dipandang mata.

Selain layar yang luar biasa, monitor ini juga dilengkapi dengan teknologi AMD Free Sync, untuk bermain game yang mudah dan menyenangkan.

Bermain game atau melakukan editing dalam waktu yang lama juga tidak membuat mata lelah berkat fitur Flicker Free dan Less Blue Light.

Leave a Reply