Bhinneka News

Oculus Rift S Headset Umumkan Displays higher-res OLED

Pada perhelaan GDC 2019, Oculus mengumumkan headset Rift generasi baru yang disebut Oculus Rift S. Headset ini membawa beberapa fitur dan peningkatan terbaru yang membuat pengalaman gaming VR lebih nyaman dan lebih aman. Oculus mengatakan bekerja sama dengan Lenovo untuk menyempurnakan hardware Rift S ‘  berkat masukan dari komunitas game Lenovo Legion dan Lenovo bersama-sama mendesain perangkat keras Rift S dengan Oculus untuk peningkatan kenyamanan dan bobot yang lebih nyaman untuk digunakan.

Perangkat VR ini masih menggunakan satu kabel yang membuatnya lebih mudah untuk berkoneksi. Seperti halnya Quest, Rift S memiliki Oculus Insight yang dapat secara aktif melacak ruang di sekitar Anda. Passthrough +, yang merupakan fitur baru pada Oculus Rift S yang bertindak sebagai passthrough untuk melihat dunia luar dan membantu menjaga Anda dalam permainan dan memaksimalkan ruang yang tersedia yang Anda miliki. Kontroler Oculus Touch juga telah diperbarui pada seri baru ini.

Yang baru di Rift S adalah tampilan OLED dengan resolusi 2560×1440 px layar yang lebih tinggi dari sebelumnya. Sementara display telah diperbarui dengan  kecepatan refresh turun dari 90Hz ke 80Hz, yang tidak akan membuat perbedaan yang signifikan untuk pengalaman bermain keseluruhan. Oculus Rift S akan tersedia seharga $ 399 secara resmi pada musim semi ini. Headset Oculus ini tetap membutuhkan PC untuk beroperasi.

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=3vPz9KFXWTk&w=560&h=315]

Leave a Reply