Review Produk Smartphone & Tablet

Review Oppo A53: Spesifikasi Lengkap dan Keunggulan

Dalam pembahasan kali ini kita akan melihat kemampuan produk Oppo dengan nama Oppo A53, yang dalam beberapa hari ini sedang menjadi buah bibir. Seperti yang kita ketahui bila Oppo A53 meruakan penerus Oppo A52. Oppo adalah salah satu brand smartphone yang mengalami perkembangan yang cukup baik. Baik dari segi teknologi ataupun dari segi pemasaran.

Baru baru ini oppo mengeluarkan produk yang cukup menarik yaitu Oppo A53, apakah anda salah satu pencinta produk produk dari Oppo. Bagaimana tampilannya dalam penggunaan sehari-hari dan apakah ini proposisi yang lebih baik daripada pendahulunya? Untuk menjawab pertanyaan pertanyaan ini simak ulasan nya berikut ini.

Ketika anda membili produk ini anda akan mendapatk sebuah kotak warna putih dengan desain kotak yang cukup menarik. Oppo A53 hadir dalam paket putih dengan grafis dan nama model smartphone. Di dalam kotak tersebut kita akan mendapatkan pengisi daya dinding 18W, kabel USB-C, dan kasing silikon bening.

Review Oppo A53

Spesifikasi Oppo A53

Fitur Keterangan
Chipset Qualcomm SM4250 Snapdragon 460 (11 nm)
CPU Octa-core (4×1.8 GHz Kryo 240 & 4×1.6 GHz Kryo 240)
GPU Adreno 610
RAM 4GB, 6GB
ROM 64GB, 128GB
Layar 6.5 inches, 102.0 cm2 (~82.9% screen-to-body ratio)
Kamera Belakang 13 MP (wide) + 2 MP (macro) + 2 MP (depth)
Kamera Depan 16 MP
Baterai 5000 mAh
Dimensi 163,9 x 75,1 x 8,4 mm
Berat 186 g
Warna Fairy White, Electric Black, Fancy Blue

Keunggulan Hp Oppo a53

Seperti yang dikatakan spesifikasinya di dalam tabel  diatas, smartphone ini termasuk smartphone yang masuk dalam kategori kelas menenagah ke bawah. Terdapat juga keunggulan menarik dari produk ini yang harus anda perhatikan.

1. Kemampuan Kamera Oppo A43 Dengan Lensa 13 Mpx

3 Lensa Hp Oppo

Dari segi fotografi Oppo A53 dapat menghasilkan gambar yang cukup bagus. Smartphone ini dilengkapi dengan lensa 13 Mpx dengan autofokus f/2.2 dan stabilisasi layar elektronik. Tidak sampai disitu produk ini juga dilengkapi dengan dua modul 2 Mpx untuk deteksi makro di dalamnnya. Akan tetapi Sudut lebar kamera tidak anda temukan seperti pendahulunnya. Secara overall, kualitas gambar yang dihasilkan produk ini cukup bagus dikelasnnya.

2. Kemampuan Daya Tahan Samrtphone Yang Cukup Lama Baterai

Baterai Oppo Tahan Lama

Smartphone ini dibekali dengan baterai yang luas dengan kapasitas 5000 mAh. Sudah menjadi rahasia umum bila Baterai adalah salah satu aspek terkuat dari produk produk Oppo. Berkat kekuatan baterai ini, smartphone ini dapat bertahan dari 7 hingga 9,5 jam dalam satu siklus pengisian daya. Waktu ini akan memungkinkan dua hari penggunaan intensif tanpa perlu terhubung ke listrik.

Untuk kecepatan pengisian daya, smartphone ini juga tidak mengecewakan penggunannya. Dibutuhkan sekitar 50 menit untuk mengisi daya ponsel hingga 50%, melihat 75% setelah 70 menit. Diperlukan waktu sekitar 130 menit agar kekuatan daya bisa terisi secara maksimal.

3. Kemampuan Chipset Sanpdragon Yang Impresif

Chipset Hp Oppo

Perlu anda ketahui bila Smartphone ini ditenagai oleh chip octa-core Qualcomm Snapdragon 460, dengan kecepatan maksimum 1,8GHz. Hal ini dapat menghasilkan grafis Adreno 610. Didukung oleh memori LPDDR4x 4GB dan memori internal UFS 2.1 internal 64GB. Untuk memainkan sebuah game, gameplaynya berada pada level yang sama dengan Snapdragon 665. Dengan kata lain chipset dapat bekerja maksimal. Dalam menjalankan aktifitas berkebutuhan tinggi seperti bermain game.

4. Kemampuan Multimedia Dari Oppo A53

Salah satu produk dari Pabrikan China ini dilengkapi dengan speaker stereo, sama seperti pendahulunya. Ini menjadi sebuah isyarat yang bagus untuk orang-orang yang benar benar senang menikmati musik ataupun media audio visuial. Hasil yang dikeluarkan oleh speaker ini cukup jernih dan enak untuk didengar.

Multimedia Oppo

5. Kemampuan Keamanan Biometrik Pada Oppo A53

Pembaca sidik jari pada produk ini bekerja hampir sempurna, meskipun animasi aktivasi itu sendiri sedikit memperlambat proses. Akan tetapi fitur biometrik dalam produk ini berjalan cukup lancar. Deteksi wajah dikonfirmasi oleh animasi yang ditampilkan di sekitar kamera depan. Rute ini dikenal kurang aman, tetapi berhasil berjalan dengan baik pada produk ini.

Secara default, Anda dapat memilih apakah akan langsung membuka desktop atau mengonfirmasi dengan sapuan jari Anda. Dengan berbagai fitur mutakhir ini produk Oppo A53 bisa dikatakan cukup kridibel untuk dimiliki. Kunjungi juga halaman Hp Oppo Bhinneka untuk info terbaru seputar harga, dan cek juga seri Hp lainnya.

Leave a Reply