Review Produk Smartphone & Tablet

Asus ZenBeam S2: Review Spek dan Fitur

Ketika mendengar kata proyektor mungkin Anda sudah langsung membayangkan perangkat yang besar dan sulit membayar. Hal ini berhasil Asus patahkan dengan produk luar biasanya bernama Asus ZenBeam S2 yaitu proyektor berukuran mini. Lalu apa saja spesifikasi dan kemampuan dari perangkat ini, simak Review Asus ZenBeam S2 berikut :

Proyektor merupakan sebuah perangkat yang biasanya orang gunakan untuk memperbesar gambar presentasi dari sebuah laptop atau ponsel. Umumnya proyektor ini memiliki ukuran cukup besar. Proyektor ini hadir sebagai proyektor ini yang memiliki kemampuan luar biasa. Berikut beberapa fitur Asus ZenBeam S2 yang layak diperhatikan:

Ukuran dan Bobot Asus ZenBeam S2

Bentuk dan Ukuran

Seperti penjelasan di awal jika Asus ZenBeam S2 ini menawarkan dimensi yang mungil atau mini dengan ukuran 120 x 35 mm dan berbobot 497 gram. Tentunya dengan ukuran tersebut Anda tidak akan kesulitan untuk membawanya kemana mana.

Apabila Anda merupakan seseorang yang senang melakukan presentasi outdoor, maka proyektor mini buatan Asus ini bisa menjadi pilihan terbaik karena sangat portable dan ringan. Tidak ada kesulitan dalam membawanya kemanapun.

Konsep dan Desain yang Baru

Review Asus ZenBeam S2

Asus ZenBeam S2 mengusung konsep desain yang fresh di industri proyektor. Pasalnya dari ukuran saja terlihat produk ini tampil berbeda dari lainnya. Selain mengusung konsep mungil dan mini, Proyektor satu ini cukup baik dalam sisi penampilan.

Tampilannya terkesan mewah dan elegan karena ada unsur kaca. Pada bagian atas logo Asus terpampang jelas yang semakin menegaskan brand ini sangat kredibel. Menariknya lagi Logo Asus ini tampak sangat mengkilap dan mewah.

Tata Letak Tombol dan Socket yang Cukup Rapi

Tata Letak Konektivitas

Penombolan juga sangat tersusun rapi pada perangkat ini. Pada bagian atas Anda akan melihat tiga buah tombol untuk mengubah source input dari USB Type-A, Type-C, dan HDMI. Sementara untuk mengatur Frame bisa menekan tombol terakhir paling kanan.

Pengguna juga bisa mengatur mode gambar baik secara Slide Show, Movie, sampai dengan Power Saving. Sementara untuk mengatur besar kecilnya speaker Anda bisa mengakses menu volume dengan desain kristal.

Kemampuan Speaker yang Mumpuni

Speaker SonicMaster

Speaker satu ini juga sudah melengkapi dirinya dengan SonicMaster. Pada bagian kiri perangkat terdapat sebuah logo SonicMaster yang bisa Anda aktifkan untuk mengeluarkan output suara dari proyektor mini ini.

Kualitas speaker dari proyektor Asus ZenBeam S2 sudah pada tingkat 2W dan biasanya sudah jadi standar utama dari aktivitas presentasi dengan unsur suara. Akan tetapi Anda bisa menghubungkan dengan speaker eksternal melalui port audio 3.5mm.

Kemampuan Daya Tahan Baterai

Baterai Proyektor 6000 mAh

Untuk urusan daya tahan tampaknya Anda tidak perlu khawatir karena Asus ZenBeam S2 sudah memiliki daya cukup besar yaitu 6.000 mAH. Dengan kapasitas sebesar itu Anda dapat menghidupkan perangkat ini dalam waktu yang lama tanpa harus mencolokkannya ke sumber listrik. Hal ini juga yang membuat banyak orang mulai menyukai proyektor mini satu ini.

Menariknya lagi perangkat proyektor mini ini juga sudah bisa Anda andalkan sebagai powerbank smartphone. Kemampuan outputnya sudah sebesar 5V 1A sehingga pengisian baterai dapat berjalan dengan baik dan lancar. Jadi ketika baterai ponsel sedang habis, poryektor ini bisa jadi sumber penambahan daya.

Performa dari Proyektor Asus ZenBeam S2

Performa

Asus ZenBeam S2 memiliki spesifikasi proyeksi DLP yang dapat memproyeksikan gambar dan video dengan sangat baik. Untuk jarak 1 meter, proyeksi hasilnya bisa mencapai layar 40 inch. Sementara untuk jarak 3 meter bisa menghasilkan proyeksi 120 inci dengan warna NTSC 100 persen.

Sementara untuk output resolusinya perangkat ini sudah bisa mencapai Full HD dengan tingkat kecerahan maksimal 500 lumen. Hal ini membuatnya dapat menghasilkan gambar dengan sangat detail dan juga jelas. Apalagi perangkat ini sudah ada fitur auto fokusnya yang begitu cepat dan bisa menyesuaikan kondisi dengan baik.

Sebenarnya port dari proyektor ini sudah menyedia socket HDMI. Akan tetapi apabila Anda lupa membawa kabel HDMI dan ingin melakukan presentasi maka bisa menggunakan metode konektivitas melalui Bluetooth. Pengguna bisa mengakses fitur bluetooth dari proyektor ini kemudian melakukan koneksi dengan perangkat seperti laptop atau smartphone.

 

 

 

 

 

Leave a Reply