Review Produk Smartphone & Tablet

OPPO A16e: Review Spesifikasi dan Fitur Unggulan

Brand OPPO sejauh ini terus mengeluarkan produk terbaik untuk barang elektronik seperti smartphone. Hal ini terbukti dengan meningkatnyanya pengguna secara signifikan. Salah satu produk yang banyak orang gunakan adalah OPPO A16e. Untuk Melihat seberapa hebat ponsel ini, tentu Anda perlu mengetahui Review OPPO A16e.

Sebenarnya OPPO A16e ini termasuk salah satu tipe HP low end dengan harga relatif terjangkau. Meskipun harganya cukup terjangkau akan tetapi spesifikasi sudah memenuhi keinginan pasar sehingga banyak yang tertarik untuk membelinya. Berikut Spesifikasi umum dari HP OPPO A16e.

Oppo A16e

Tabel Spesifikasi OPPO A16e

Fitur Spek
Chipset Mediatek MT6762D Helio P22 (12 nm)
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU PowerVR GE8320
Memori 3 GB
Penyimpanan 32 GB
Kamera Utama 13 MP
Kamera Selfie 5 MP
Layar IPSLCD 480 nits (typ)

720 x 1600 pixels

Dimensi 164 x 75.4 x 7.9 mm
Berat 175 g
Baterai 4230 mAh
Warna Black, Blue, White

Apa Saja Fitur Unggulan Oppo A16e? 

Pengguna ponsel dengan brand OPPO di Indonesia cukup banyak. Masuk ke tipe menengah kebawah ada OPPO A16e yang berhasil mencuri perhatian dengan menghadirkan beberapa fitur menarik, berikut fitur fitur dan reviewnya.

1. Desain yang Mencuri Perhatian

Desain Oppo A16e

Ketika melihat ponsel ini, hal pertama yang langsung mencuri perhatian adalah desainnya. OPPO A16e hadir dengan warna back cover yang gemilang. Warna biru yang produsen gunakan ini mampu memberikan elemen menarik. Pengguna juga tidak perlu khawatir karena ketika memegangnya warna ini akan anti kotor sehingga selalu terlihat bersih.

Back cover ini sendiri menggunakan bahan material plastik dan cukup nyaman ketika memegangnya. Sementara desain untuk tata letak tombol masih dengan produk sebelumnya. Hal yang menarik pada desain ponsel ini adalh kehadiran sertifikasi IPX4 yang bisa melindungi dari ketumpahan embun atau kotoran kotoran kecil ketika menaruhnya di atas meja.

2. Layar Lebar

Layar Lebar Oppo

OPPO A16e ini hadir dengan layar yang cukup memuaskan dengan ukuran 6.52 inci. Menariknya lagi desain poni super mini di area atas akan membuat ruang lebih besar pada kehadiran kamera depannya. Untuk jenis panelnya sendiri adalah IPS LCD.

Kemampuan dari panel layar ini juga sudah sangat cukup karena bisa menampilkan kecerahan sampai 480 nits. Sementara resolusinya bisa mencapai HD+ dengan ukuran 720 x 1600 pixel. Dengan komposisi ini, tingkat kecerahan baik saat menggunakannya di tempat gelap maupun terang tidak akan menyulitkan para pengguna.

3. Sistem Operasi

Oppo OS 11

Pada saat mencari smartphone, penting juga untuk memperhatikan sistem operasinya. Untuk OPPO A16e ini sudah menggunakan ColorOS 11.1 yang memiliki performa cukup bagus dalam bekerja. Sebenarnya sistem ini sudah update paling terakhir sebelum masuk ke ColorOS 12.

Kehadirannya pada ponsel A16e di nilai banyak orang sangat cepat karena berhasil menjembatani hardware serta software secara baik. Pengguna akan merasakan pengalaman luar biasa ketika menggunakan ponsel ini berkat kehadiran fitur fitur terbarunya.

4. Performa

Performa OPPO

Cepat atau lambatnya sebuah ponsel bergantung pada kemampuan dan kinerja prosesornya. HP A16e ini hadir dengan Mediatek Helio P22 yang sangat baik dalam memenuhi kebutuhan produktivitas. Walaupun tidak bisa menjalankan game game berat akan tetapi pekerjaan komputasi pada ponsel secara umum dapat ponsel ini eksekusi secara baik.

Fabrikasinya mencapai 12nm dengan komposisi CPU 8 inti 2 cluster. Kecepatan bekerja bisa menyentuh angka 2.0 GHz. Kinerjannya semakin menakjubjan dengan dukungan RAM sebenarnya 3 GB. Untuk media penyimpanan ponsel ini menawarkan kapasitas 32 GB dan Eksternal bisa sampai 256GB.

5. Kamera

Kamera AI

Untuk urusan foto tampaknya Anda tidak perlu khawatir karena ponsel ini sudah menawarkan kamera dengan resolusi lumayan. Kamera pada Oppo A16e ini di area belakang hadir dengan kapasitas 13 MP dan bukaannya F/2.2.

Sementara untuk kamera maktor dan depthnya HP ini belum menyediakannya. Dengan komposisi tersebut Anda sudah bisa mengambil foto dengan gambar yang jelas, kemampuan videonya juga baik bisa mencapai 1080p di 30fps. Untuk kamera depan hadir dengan 5 MP serta bukaan F/2.4.

6. Baterai

Baterai 4230 mAh

HP OPPO A16e ini termasuk tipe yang menawarkan kapasitas baterai sedang di mana pengguna mendapatkan kapasitas sebesar 4230 mAh. Memang kemampuan baterai ini sudah cukup memenuhi kebutuhan sehari hari.

ColorOS 11 yang ada pada ponsel ini dapat menggunakan dan mengkonsumsi daya secara baik. Hal ini membuat baterai berkapasitas 4230 mAH ini dapat bekerja secara efektif. Fitur fiturnya juga sangat ramah terhadap penggunaan daya di ponsel ini.

Butuh Pengadaan Hp Oppo? Bhinneka Adalah Solusinya

Anda butuh pengadaan Hp Oppo untuk bisnis Anda? Bhinneka melayani berbagai macam pengadaan melalui online. Kami siap berikan harga dan layanan terbaik untuk apapun yang Anda butuhkan. Segera kunjungi halaman Hp Oppo terbaru atau hubungi tim sales kami di:

Telp : (021) 2929-2828
Wa : 0821-1252-9122
Email : Corporate@bhinneka.com

Leave a Reply