Review Produk Smartphone & Tablet

Realme 8: Review Spek, Kelebihan, Kekurangan, & Harga terbaru

Realme kembali mengejutkan publik dengan menghadirkan produk luar biasa. Realme 8 yang hadir dengan performa luar biasa ini membuat banyak penggemar ponsel mulai melirik ponsel ini. Berdasarkan beberapa ulasan ponsel ini sudah menggunakan chipset Mediatek Helio G95 (12 nm).

Hadirnya ponsel ini di pasar sekarang langsung jadi pusat perhatian. Hal ini tidak lepas dari spesifikasi dan juga desain ponselnya yang menawan. Selain itu aspek harga yang cukup terjangkau tentu jadi elemen menarik dari ponsel ini. Lalu berapa harga terkini Realme 8 ?

Realme 8

Harga Realme 8 Terbaru 2023

Sejauh ini Realme hadir dengan 2 varian warna yakni Cyber Silver dan juga Black. Kedua warna ini tentunya akan membuat para penggunaan terlihat lebih elegan. Apalagi ponsel ini memang cocok untuk semua kalangan khususnya anak muda.

Sementara untuk harganya sendiri Realme 8 sudah tersedia di pasaran dengan bandrol kurang lebih Rp. 2.800.000 an. Anda juga dapat melakukan pemilihan opsi dari Ram dengan kekuatan 4 GB sampai 8 GB. Untuk media penyimpanannya tersedia 64 GB dan 128 GB.

Spesifikasi Hp Realme 8 Terbaru 2023

Berikut ini spesifikasi lengkap hp Realme 8 terbaru di tahun 2023.

Fitur Spek
Chipset Mediatek Helio G95 (12 nm)
CPU Octa-core (2×2.05 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G76 MC4
RAM 4GB RAM

6GB RAM

8GB RAM

ROM 64GB, 128GB
Memori Eksternal microSDXC (dedicated slot)
Baterai Li-Po 5000 mAh, non-removable
Kamera Depan 64 MP(kamera wide)

8 MP(kamera ultrawide)

2 MP(kamera macro)

2 MP(kamera depth)

Kamera Belakang 16 MP(kamera wide)
Tipe Layar Super AMOLED, HDR10, 1000 nits
Ukuran Layar 6.4 inches, 98.9 cm2
Resolusi Layar 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio
WiFi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
Bluetooth 5.1, A2DP, LE
NFC Yes (market/region dependent)
GPS GPS, GLONASS, BDS
Audio Jack 3.5mm jack
Port USB Type-C 2.0, OTG
Dimensi 160.6 x 73.9 x 8 mm (6.32 x 2.91 x 0.31 in)
Berat 177 g (6.24 oz)

Dimensi dan Desain

Desain Realme 8

Ketika pertama kali melihat ponsel ini, Anda akan langsung tergoda. Komposisi antara port dan juga list pada ponsel tersusun dengan sangat rapi. Tidak hanya itu lewat teknik fabrikasi khusus desain realme 8 memang terlihat sangat unik dan menarik.

Konsep Infinite Bold Design membuatnya tampak sangat mewah. Menariknya lagi desain ini terinspirasi dari bentuk digital.  Untuk merealisasikan desain digital tersebut smartphone ini melakukan split design dan juga splicing proses dengan sangat baik.

Spesifikasi Kamera Depan dan Belakang

Kamera 64MP Realme

Kamera utama dari realme 8 ini termasuk di jajaran kelas atas karena kemampuannya sudah mencapai 64 MP. Tidak hanya itu untuk fiturnya sendiri sudah sangat lengkap yaitu mendapatkan dukungan teknologi Quad Bayer sehingga jepretannya akan terlihat benar benar jernih dan tajam.

Untuk pengguna yang senang dengan aktivitas selfie tidak perlu khawatir karena ponsel ini hadir dengan kekuatan kamera depan 16 MP Ultra-Clear. Menariknya lagi ponsel ini sudah menghadirkan teknologi Dual-View Video sehingga pengguna dapat merekam dari kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Performa dan Kapasitas Memori

MediaTek Helio G95

Aspek performa prosesor juga perlu Anda perhatikan karena ponsel ini telah menggunakan MediaTek Helio G95 dengan pabrikasi 12nm. Kemampuannya dalam memproses segala aktivitas program ponsel dapat berjalan dengan sangat baik.

Hal ini semakin sempurna dengan dukungan 900 Mhz Mali-G76 GPU. Sementara untuk menunjang kecepatan ponsel ini memiliki tiga varian RAM mulai dari 4, 6, 8, GB. Tentunya kecepatannya semakin meningkat jika Anda memilih varian ram tertinggi.

Baterai

Baterai Besar Realme

Dari segi daya tahan tampaknya Anda tidak perlu khawatir. Seperti produk Realme lainnya kapasitas dari series ini sangat besar yaitu 5000 mAh. Dengan kemampuan dan kapasitas baterai sebesar itu sudah sangat cukup untuk membantu pengguna dalam menuntaskan berbagai kegiatan komputasi ponsel sehari hari.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan Hp Realme 8

  1. Kamera Berkualitas Tinggi
  2. Performa Luar Biasa
  3. Daya Tahan sangat Mempuni
  4. Memiliki sensor dan slot yang lengkap

Kekurangan Hp Realme 8

  1. Tidak tersedia fitur radio
  2. Hanya tersedia 2 pilihan warna

Demikian review singkat Hp Realme 8 berdasarkan spek, fitur, hingga kelebihan dan kekurangannya. Silakan kunjungi daftar Hp Realme di Bhinneka untuk cek seri lainnya.

Leave a Reply