Smartphone & Tablet

Review Samsung A21s: Fitur Unggulan, Kekurangan, dan Harga Terbaru

Sudah menjadi hal umum bila beberapa produk samsung laris di pasaran. Ponsel pintar buatan samsung memang selalu berhasil membuat pencinta gadget terpukau dengan kehadirannya. Salah satu produk samsung yang cukup laris tahun 2020 adalah Samsung A21s. Berikut spesifikasi dari smartphone memukau ini:

Review Samsung Galaxy A21s

Tabel Spesifikasi Samsung A21s

Fitur Samsung A21s
Chipset Exynos 850 (8nm)
CPU Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A55 & 4×2.0 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G52
RAM 2GB

3GB

4GB

6GB

ROM 32GB

64GB

128GB

Layar dan resolusi 6.5 inches dengan resolusi 720 x 1600 pixels, 20:9 ratio
Kamera Belakang 48 MP (Kamera wide)

8 MP ((Kamera ultrawide)

2 MP ((Kamera macro)

2 MP ((Kamera depth)

Kamera Depan  

13 MP ((Kamera wide)

Baterai Li-Po 5000 mAh, non-removable
Dimensi 163.7 x 75.3 x 8.9 mm
Berat 192 g
Warna Black, White, Blue, Red

Kelebihan Samsung Galaxy A21s

Karena berhasil mencuri perhatian dan mendapatkan tingkat penjualan yang tinggi tentu terdapat beberapa alasan produk ini berhasil melakukannya. Tentu saja karena keunggulan yang hadir di dalam nya, bila Anda penasaran berikut keunggulan dari samsung tipe A21s.

1. Baterai Besar Tahan Lama

Baterai Besar 5000 mah

Salah satu alasan kenapa ponsel pintar ini berhasil laku keras di pasaran adalah kehadiran kapasitas baterai nya. Dengan kekuatan sebesar 5000 mAh, serta mendapatkan dukungan dari fitur pengisian cepat 15w, hp ini sukses bertahan cukup lama dalam penggunaan sehari hari.

Smartphone ini cukup kuat, terbukti saat melakukan pemutaran video berdurasi 1 jam, baterai hp ini hanya berkurang sebesar 5% saja. Belum lagi untuk memainkan beberapa game juga bisa bertahan kurang lebih 3 jam, tidak heran bila orang benar benar tertarik dengan samsung A21s yang kini memang cukup mengesankan dari sisi daya tahan.

2. Kapasitas Kamera yang Memuaskan

Kamera Samsung A21s

Kamera adalah sektor yang cukup penting juga untuk smartphone moderen. Hampir semua aktivitas manusia modern memerlukan komponen ini, Samsung series A21s ini hadir dengan  dengan komposisi kamera sebesar 48 MP di belakang yang memiliki fitur phase detection auto focus.

Selain itu kamera ini mendapatkan dukungan dari lensa ultra wide-angle sebesar 8 MP. Komposis ini sudah cukup untuk menghasilkan gambar yang cukup jernih dan bersih. Selain itu resolusi ketika merekam sebuah video menggunakan kamera ini juga sudah mencapai angka 1080p dengan kecepatan frame 30 Fps. Produk ini cukup bagus dalam urusan potret memotret.

3. Fitur Face Unlock dan Fingerprint Scanner

Sensor Sidik Jari dan Pengenal Wajah

Salah satu yang menarik dari samsung a21s ini adalah penawaran fitur keamanannya. Terdapat 2 jenis fitur keamanan canggih pada smartphone ini yaitu Face unlock dan fingerprint scanner. Kedua sistem keamanan ini sangat ampuh dan diandalkan para pengguna dalam menjaga keamanan data ponsel dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kekurangan Dari Samsung Galaxy A21s

Setiap produk tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Kekurangan dari ponsel pintar satu ini juga terdapat beberapa poin. Bila Anda penasaran dengan kekuatannya berikut beberapa kelemahan dari samsung galaxy A21s :

Belum Tersediannya Transfer Cepat NFC

Samsung Galaxy A21s memang menawarkan banyak sekali kemampuan menarik, Akan tetapi terdapat beberapa kelemahan juga dalam produk ini salah satunya ialah belum tersediannya fitur NFC. Teknologi ini sendiri sangat penting untuk melakukan transfer data antar perangkat.

Dengan tidak adanya fitur ini, maka pengguna harus berusaha lebih keras lagi bila ingin melakukan transfer data khususnya ukurang besar antar perangkat. Kelemahan ini tidak begitu berpengaruh kepada kecepatan kinerja ponsel sebenarnya..

Harga Samsung A21s

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari produk ini, tentunya Anda penasaran dengan harga dari ponsel pintar yang satu ini. Harga dari smartphone ini sendiri jatuh di kisaran angka Rp. 1.499.000 hingga Rp. 2.789.000. Pengguna bisa menemukannya di marketplace terkenal indonesia, perbedaan akan terlihat saat memilih opsi besaran ram dan media penyimpanan.

Leave a Reply