Review Produk Smartphone & Tablet

Review Vivo Y21: Spek, Keunggulan, Kekurangan, Harga Terbaru

Sudah jadi hal wajar bila beberapa produk Vivo laris di pasaran. Ponsel pintar buatan Vivo memang dalam beberapa tahun terakhir membuat para pecinta gadget sangat terpesona. Salah satu produk Vivo yang cukup menarik perhatian adalah Vivo Y21. Berikut spesifikasi dari smartphone yang berhasil menarik banyak perhatian ini :

Vivo Y21

Tabel Spesifikasi Vivo Y21

Fitur Detail
Chipset Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm)
CPU Octa-core (4×2.35 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53)
GPU PowerVR GE8320
RAM 4GB RAM
ROM 64GB

128GB

Layar dan resolusi 6.51 inches dengan resolusi 720 x 1600 pixels, 20:9 ratio
Kamera Belakang 13 MP (kamera wide)

2 MP (kamera macro)

Kamera Depan 8 MP (kamera wide)
Baterai Li-Po 5000 mAh, non-removable
Dimensi 164.3 x 76.1 x 8 mm (6.47 x 3.00 x 0.31 in)
Berat 182 g (6.42 oz)
Warna Diamond Glow

Midnight Blue

Keunggulan Vivo Y21

Dengan sistem Android yang sudah menggunakan versi 11 dan funtouch Osnya, ponsel Vivo Y21 dapat menjalankan berbagai fitur serta menampilkan banyak warna secara baik. Terdapat beberapa keunggulan yang bisa pengguna rasakan sebagai berikut :

1. Desain yang menarik dengan Warna Elegan

Desain trendy vivo Y21

Salah satu unsur yang membuat orang banyak tertarik dengan ponsel ini adalah dari sisi desainnya, dengan warna Metalic Blue dan Diamond Glow ponsel ini cukup memikat banyak orang karena membawa nuansa elegan dan simpel. Warna ini juga sangat jarang  ponsel tipe lain gunakan sehingga menambah nilai eksklusivitas dalam produk ini.

Selain itu peletakan tombol pada rancangan ponsel ini juga sangat rapi seperti pemasangan pemindai sidik jari yang berada di dekat tombol daya namun agak kedalam sedikit. Dengan besar layar LCD 6.51 inci ponsel Vivo Y21 terlihat sangat indah dari segi desain. Pengguna akan merasa sangat nyaman saat membawa ponsel ini.

2. Kemampuan Performa Ponsel

Performa Hp Vivo Y21

Meskipun masih menggunakan prosesor mediatek Helio P35 ponsel ini sudah dapat berjalan dengan baik untuk mengerjakan berbagai tugas komputasi sehari hari. Dengan komposisi ram sebesar 4GB dan media penyimpanan 64 GB dan masih bisa pengguna tingkatkan ini, ponsel sudah dapat berjalan secara optimal. Untuk penggunaan seperti menonton video, browsing, bermain game ringan ponsel ini cukup mumpuni.

Kecepatan dan juga kinerja pada ponsel ini memang terlihat biasa biasa saja. Akan tetapi yang menjadi keunggulan adalah kestabilannya. Ponsel ini sangat stabil dan dapat berjalan dengan sangat baik untuk memproses segala aktivitas. Akan tetapi tidak cocok untuk memainkan game game android yang berat. Karena prosesor ponsel tidak dirancang untuk penggunaan tersebut.

3. Kamera dengan Dukungan AI

AI Triple Camera Mode

Salah satu fitur ponsel vivo Y21 yang menjadi sorotan para pengguna adalah kamera utama belakangnya. Dengan kapasitas sebesar 13 MP seharusnya hasil dari tangkapan kamera ini biasa saja. Akan tetapi hal tidak benar karena ponsel ini memiliki dukungan AI kecantikan wajah dan berbagai fitur menarik sehingga sebuah foto dapat terlihat sangat bagus.

Fitur bernama Face Beauty ini juga hadir di kamera bagian depan yang berkapasitas 8 Mp, ponsel ini dapat menghasilkan foto selfie yang cukup terang dan tentunya sangat indah. Dengan bantuan efek luar biasa ini, foto bisa jadi sangat bagus, akan tetapi ponsel ini belum memiliki sensor gyro-EIS.

Kekurangan Vivo Y21

Selain memiliki banyak sekali keunggulan, Vivo Y21 juga hadir dengan beberapa kekurangan, berikut ulasannya:

  1. Belum  dibekali pelindung Gorilla Glass
  2. Tidak didukung fitur NFC

Harga Vivo Y21 Terbaru

Ponsel ini sendiri cukup mendapatkan perhatian dari para pengguna di indonesia, ini terbukti dengan kehadirannya hampir di semua marketplace indonesia baik yang beroperasi secara online maupun offline. Anda dapat memiliki ponsel ini dengan mempersiapkan uang kurang lebih sebesar dari Rp 1.849.000 hingga Rp 1.959.000.

Demikian pembahasan tentang Vivo Y21 mulai dari spek, keunggulan, kekurangan, dan harga terbarunya. Silakan kunjungi Daftar Hp Vivo Terbaru untuk cek seri smartphone lainnya.

Leave a Reply