Tips & Tutorial

Ritual Pagi untuk Membangun Mood & Memulai Hari

Percayakah kamu bahwa mood pagi hari akan mempengaruhi mood kita seharian penuh? Saya meyakini itu, karena kadang ketika saya bangun pagi dan mendapati sesuatu yang buruk sehingga dapat mengubah suasana hati saya menjadi buruk, maka mood buruk itu juga akan mempengaruhi saya hingga seharian penuh. Bisa jadi saya menjadi tidak bersemangat atau yang lebih parahnya saya bisa marah-marah tidak jelas, wah itu yang paling saya hindari. Oleh karena itu saya sangat menjaga mood ketika pagi hari agar sepanjang hari yang akan saya lalui menjadi lebih tenang. Untuk menghindari mood buruk di pagi hari, saya memiliki tips sederhana yang selalu saya lakukan setiap pagi.

morning-person

Bangun dengan Bunyi Alarm yang Saya Sukai

Kebanyakan orang selalu memasang alarm dengan bunyi yang sangat bising, alih-alih bangun tapi yang ada itu membuat saya kaget, lalu jantung saya berdebar cepat dan akhirnya sakit kepala pagi menyerang dan mood pun rusak. Maka saya selalu memasang alarm dengan musik yang saya sukai, memang butuh waktu beberapa detik untuk dapat membangunkan saya, akan tetapi tidak membuat saya kaget dengan musik yang bising.

Pasang Musik Favorit

Musik adalah alat yang paling ampuh merubah suasana hati menjadi apapun, bahagia, sedih atau bahkan marah. Kalau kata Bob Marley, “One good thing about music, when it hits you, you feel no pain” Karena itu setiap pagi saya selalu mendengarkan musik kesukaan dengan speaker musik kesayangan JABRA Solemate Mini, tidak perlu diceritakan suara yang dihasilkan oleh produk-produk Jabra, audio yang kencang & detil dengan dua speaker stereo jadi andalan speaker ini ditambah lagi speaker dengan warna trendi ini anti air. Must have product!

Jabra_Solemate_Group

Ritual Mandi Menyenangkan

d53ROjfWed20603

Mandi haruslah santai dan menyenangkan, maka saya selalu menikmati setiap bagian dari kegiatan mandi, tidak hanya menjadikan saya bersih dan sehat akan tetapi juga menjadikan saya lebih fresh. COTTAGE Moisturizing Body Milk merupakan teman saya saat mandi, suka banget dengan produk yang satu ini. Bukan karena sedang hitz tapi memang COTTAGE Moisturizing Body Milk ini adalah body foam yang unik. Jangan tanya tentang kelembapan karena produk ini memberikan kelembaban maksimal di kulit. Terbuat dari percampuran sweet almond milk yang dipadu dengan ocean blossom, menghasilkan body milk yang mampu menyerap hingga ke dasar kulit, tidak lengket sehingga nyaman digunakan. Sebenarnya masih ada banyak varian, Ocean Blossom yang paling menjadi favorite saya karena wanginya menenangkan dan membuat fresh.

718ZNjcKPRL._SL1500_

Untuk wajah, saya membersihkannya dengan SKIN79 BB Cleanser kandungan microscopic bubble particles OXYGEN (O2) dari produk ini dapat menyuplai oksigen ke kulit sehingga membersihkan wajah, mengangkat sel-sel kulit mati, dan menghapus residu make up tanpa menimbulkan iritasi pada kulit serta melembabkan dan mencerahkan wajah. Menyenangkan pastinya memiliki produk selengkap ini!

Aturan Main untuk Si Mahkota Rambut

Hair dryer

Sehabis mandi, saya harus segera mengeringkan rambut saya karena saya akan beraktivitas di luar, maka saya menghindari rambut saya kering karena matahari dan hal tersebut akan membuat rambut saya kering dan rusak. Sebisa mungkin saya selalu mengeringkan rambut dengan Hair Dryer. Tidak perlu khawatir rambut rusak dengan hair dryer karena saya memilih PANASONIC Hair Dryer yang memiliki pengaturan suhu/aliran udara yang dapat dipilih mulai dari angin dingin, sedang hingga panas, produk ini membantu efisiensi waktu saya. Saya sangat jarang menggunakan catokan kecuali jika terkadang saya menginginkan gaya rambut yang berbeda dari biasanya maka PHILIPS Hair Straightener solusinya. Dengan alat ini saya dapat menata rambut saya dengan gaya lurus atau dengan gaya ikal menawan karena alat ini memiliki dua fungsi sebagai catokan atau curly iron.

Philips

Mulai dengan wewangian kesukaan

Setiap orang pasti suka wewangian dan setiap orang memiliki wewangian favorite yang berbeda-beda tentunya, itu pun yang terjadi pada saya! Sebelum memulai aktivitas apapun, saya akan selalu memberikan wewangian ke tubuh dan baju saya. Wewangian memang ampun membuat suasana hati menjadi tenang dan happy. Mengutip kalimat Katy Elizabeth “If you don’t smell good, then you don’t look good” nah gak mau kelihatan tidak baik kan? Maka pakailah parfume kesukaanmu. Dalam memilih wewangian yang cocok dengan kepribadian itu memang tidaklah mudah dan wewangian yang jadi favorite saya akhir-akhir ini adalah ETUDE HOUSE Petit Bijou Peach Touch All Over Spray. Cara kerja ETUDE HOUSE Petit Bijou Peach Touch All Over Spray sangat unik, selain dapat digunakan untuk wewangian tubuh tetapi juga bisa digunakan untuk rambut, pakaian, tas, selimut bahkan ruangan saat udara bau karena ETUDE HOUSE Petit Bijou Peach Touch All Over Spray dapat menyegarkan udara dan membunuh bakteri penyebab baru.

ETUDE-HOUSE-Petit-Bijou-Peach-Touch-All-Over-Spray-150ml-SKU01414751-20140923171724

SIMPLE! Ya saya suka kalimat itu, maka dari itu setiap produk yang saya gunakan haruslah mempermudah dalam keseharian saya bukan malah menambah berat isi tas saya dengan bawaan yang banyak. Setelah seluruh ritual ini selesai saya lakukan, maka saya siap berangkat keluar untuk memulai aktivitas seharian dengan mood terbaik. Are you moody in the morning? Try these tips!

Leave a Reply