Review Produk Smartphone & Tablet

Samsung A52s 5G: Review Spek, Keunggulan, dan Kekurangan

Saat ini prosesor qualcomm snapdragon menjadi andalan samsung dalam memproduksi smartphone. Hampir semua produk brand asal negeri ginseng ini, menggunakan chipset snapdragon dan mendapatkan respon baik seperti Samsung A52s 5G.

Terdapat banyak sekali penawaran menarik pada produk samsung yang satu ini, pengguna juga akan merasa benar benar termanjakan dengan fitur yang ada dari samsung tipe a52s ini. Berikut spesifikasi dari ponsel yang sedang naik daun ini.

Review Samsung A52s 5G

Tabel Spesifikasi Samsung A52s 5G

Spesifikasi Keterangan
Chipset Qualcomm SM7325 Snapdragon 778G 5G (6 nm)
CPU Octa-core (4×2.4 GHz Kryo 670 & 4×1.9 GHz Kryo 670)
GPU Adreno 642L
RAM 4GB RAM

6GB RAM

8GB RAM

ROM 128GB

256GB

Layar dan resolusi 6.5 inches, 102.0 cm2 dengan resolusi 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio
Kamera Belakang 64 MP (Kamera wide)

12 MP (Kamera ultrawide)

5 MP (Kamera macro)

5 MP (Kamera depth)

Kamera Depan 32 MP (Kamera wide)
Baterai Li-Ion 4500 mAh, non-removable
Dimensi 159.9 x 75.1 x 8.4 mm
Berat 189 g
Warna Awesome Black

Awesome White

Awesome Purple

Awesome Mint

Keunggulan Samsung A52s 5G

Ponsel pintar samsung tipe a52s juga sering disebut sebagai ponsel gaming. Dengan kehadiran prosesor Snapdragon yang mendapatkan dukungan sangat baik dari GPU Adreno 642L. Sehingga hal ini membuat hampir semua game game berat sekali pun dapat berjalan pada produk ini tanpa ada masalah. Selain itu terdapat beberapa keunggulan lainnya sebagai berikut :

1. Dibekali Sistem Operasi Android Terbaru

Salah satu hal paling menarik dari samsung ini adalah telah menerapkan sistemoperasi Android 11 yang lekat dengan pengguna One UI 3.1. sistem operasi ini dapat berjalan cukup cepat di ponsel pintar satu ini tanpa ada masalah, terdapat beberapa fitur baru yang memudahkan para pengguna.

2. Komposisi Kamera yang Handal

Komposisi Kamera Samsung A52s 5G

Samsung tipe A52s menghadirkan komposisi kamera dimana kamera utama memiliki kekuatan tangkapan sebesar 64 MP dengan ukuran F/1.8 standar ditambah kamera ultra wide sebesar 12 MP dengan ukuran f/2.2. Selanjutnya untuk kamera makro dan dept nya sama sama berkapasitas 5MP. Hasil gambar dari komposisi kamera ini cukup jernih dan bagus.

3. Layar Canggih AMOLED

Layar AMOLED Samsung

Samsung A52s juga hadir dengan membawa fitur fitur menarik seperti pada layarnya yang sudah menggunakan teknologi super AMOLED 2x yang mampu menghasilkan kecepatan Refresh hingga 120Hz. Kemampuan ini semakin sempurna dengan besarnya layar 6,5 inci beresolusi FULL HD

Semua gambar yang tampil pada layar ponsel ini cukup tajam dan jernih.  Untuk urusan ketahanan tidak perlu diragukan lagi. Hp ini kabarnya dapat bertahan selama 30 menit di dalam air serta dapat menepis debu sehingga akan selalu terlihat bersih.

4. Ram Dan Rom yang Besar

RAM dan ROM Besar Hp Samsung

Samsung A52s juga hadir dengan 2 varian yang bisa calon pembeli dapatkan. Pertama media penyimpanan tersedia 128 GB dan 256 GB, untuk ram bisa memilih 6GB dan 8GB. Komposisi ini sudah cukup untuk menampung berbagai file Anda dengan baik.

Untuk urusan port seperti speaker stereo dan jack headphone bertipe 3,5. Dapat terhubung dengan perangkat eksternal lainya seperti bluetooth dan lainnya. Pengaturan seperti ini sudah sangat bagus dan keren.

Kekurangan Samsung A52s 5G

Selain memiliki keunggulan tentunya sebuah produk tidak lepas dari kekurangan. Berikut kekurangan ponsel ini:

1. Tidak Mendukung Sensor Infra Red

Selain ponsel ini juga belum mendukung sensor infra red yang terkadang pengguna pakai dalam membuat sebuah remote control untuk perangkat lain. Akan tetapi ini bukan masalah besar karena sebagian besar produk samsung memang tidak menghadirkan fitur ini.

2. Baterai Tidak Dapat Dilepas

Memiliki kekurangan dari segi daya tahan baterai yang tak dapat dilepas. Memang hampir semua ponsel pintar baru memiliki baterai yang tidak dapat pengguna lepas. Hal ini akan menjadi masalah bila keadaan baterai sudah menurun.

Harga Samsung A52s 5G

Ponsel ini sendiri telah banyak beredar di indonesia dengan berbagai macam harga. Rata rata marketplace di indonesia menjual produk ini di kisaran harga Rp. 5.499.00 hingga RP. 5.999.000. biasa nya yang membedakan harga ini adalah pemilihan Ram dan Romnya.

Demikian pembahasan tentang Samsung A52s 5G yang meliputi spesifikasi, keunggulan, dan kekurangannya. Silakan kunjungi halaman Hp Samsung Bhinneka untuk cek harga terbaru dan seri lainnya.

Leave a Reply