Aksesoris Gadget & Komputer Review Produk

Wacom Cintiq 22 dengan Layar Besar dan harga terjangkau

Wacom Cintiq merupakan sebuah perangkat tablet grafis high-end yang lebih banyak digunakan oleh kalangan profesional di bidang desain yang memerlukan sebuah perangkat yang menawarkan kinerja tinggi dengan fitur lebih dari sebuah tablet atau personal komputer. Baru-baru ini, Wacom meluncurkan Cintiq  dengan harga yang lebih terjangkau dari seri Cintiq sebelumnya dengan nama Cintiq 16yakni Cintiq 22 dengan layar yang pastinya lebih besar.

Cintiq 22 ditargetkan untuk para pelajar dan antusias dengan budget terbatas, tetapi ingin merasakan pengalaman mirip seperti menggunakan Cintiq Pro. Wacom Cintiq 22 ini menggunakan layar berukuran 22″ dengan resolusi HD 1980 x 1080 warna 72% NTSC dan 96% sRGB. Layar utamanya telah menggunakan permukaan anti-glare sehingga layar nantinya dapat memberikan perasaan mirip menggambar seperti di atas kertas ketika digunakan.

Cintiq ini dapat dihubungkan ke Mac/PC Windows dengan HDMI, USB 2.0 atau power connector dan dilengkapi stand yang bisa diatur dalam paket penjualan. Pen stylus Pro Pen 2 memiliki tingkat pressure sensitivity sebesar 8.192 serta dukungan tilt juga turut dalam paket penjualan.  Cintiq 22 ini berbeda dengan lini Cintiq Pro, di mana Cintiq 22 ini memiliki spesifikasi yang lebih dari cukup untuk para pengguna baru atau pelajar, tetapi dengan build quality yang tidak kalah dengan Cintiq Pro. Cintiq 22 ini sendiri dijual dengan harga USD 1.199, dan telah tersedia di beberapa toko termasuk situs resmi Wacom.

Leave a Reply