Belanja di Bhinneka

Jangan Mudah Tergiur, Waspada Penipuan atas Nama Bhinneka

Berkembangnya ragam modus penipuan yang mengatasnamakan Bhinneka.com membuat Anda harus waspada. Harap selalu berhati-hati dan jangan gampang terbujuk dengan promo yang berpotensi penipuan. Waspada atas penipuan yang berasal dari situs atau media sosial yang mengaku sebagai sales perwakilan kami.

“Kami sangat menyayangkan segala tindakan yang tidak bertanggung jawab. Kami menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati pada setiap modus penipuan. Selalu cek penawaran yang mengatasnamakan Bhinneka melalui akun resmi kami melalui telepon, chat, dan media sosial Bhinneka,” ujar Chief Strategic Management Office Bhinneka, Leo Antonius.

Ada beberapa hal yang patut diperhatikan ketika ingin mengikuti atau menerima tawaran promo Bhinneka. Ikuti langkah berikut ini untuk menghindari penipuan dari pihak yang mengatasnamakan Bhinneka.

1. Belanja Langsung di Bhinneka.com

Lakukan dan selesaikan transaksi Anda, mulai dari pemesanan hingga pembayaran hanya di website Bhinneka.com. Proses pembayaran akan berjalan secara online dan langsung. Kami tidak akan mengajak atau membawa pelanggan untuk transaksi di luar website Bhinneka.com.

2. Hindari Transfer ke Rekening Personal

Untuk pembayaran setiap transaksi di Bhinneka.com menggunakan rekening bank atas nama PT Bhinneka Mentari Dimensi. Kami tidak pernah meminta pelanggan untuk membayar transaksi belanja ke rekening personal. Segera batalkan transaksi jika ada pihak mengatasnamakan Bhinneka yang meminta transfer pembayaran ke rekening selain Bhinneka Mentari Dimensi.

Sebelumnya, Bhinneka menerima beberapa pengaduan penipuan dengan beberapa modus, salah satunya adalah tawaran pekerjaan yang menjanjikan bonus untuk konsumen yang mengikuti petunjuk dari oknum tersebut. Setelah itu, penipu tersebut akan meminta konsumen untuk mengirim sejumlah uang ke rekening pribadi dengan dalih untuk membayar transaksi di Bhinneka.com.

Dengan makin beragamnya modus penipuan, maka kami menghimbau pelanggan setia Bhinneka untuk waspada terhadap hal-hal yang mencurigakan. Pastikan hanya cek promo dan bayar transaksi di website Bhinneka.com.

3. Akun Media Sosial Terverifikasi

Sebagai salah satu bagian identitas bisnis dan upaya pemasaran, Bhinneka memiliki akun resmi media sosial yang sudah terverifikasi. Akun Facebook, Twitter, dan Instagram kami sudah dilengkapi centang biru. Jika ada info promosi selain dari media sosial resmi kami, bisa dipastikan hal tersebut adalah upaya penipuan.

Berikut ini akun resmi media sosial Bhinneka.com:

4. Konfirmasi Promosi Mencurigakan

Jika Anda mendapati promosi yang mengatasnamakan Bhinneka dari sumber yang tidak meyakinkan, jangan ragu untuk mengkonfirmasinya. Anda bisa hubungi kami melalui telepon di (021) 2929 2828 atau sosial media resmi untuk mengecek kebenaran informasi promo tersebut.

5. Waspadai Tawaran Promo yang Janggal

Setiap program dan promosi seperti: diskon, peluncuran produk, dan bonus pembelian hanya dikeluarkan dari website dan akun media sosial resmi Bhinneka. Pelanggan harus waspada jika mendapatkan tawaran promosi dari pekerja paruh waktu atau sales yang mengatasnamakan Bhinneka. Hati-hati jika pihak tersebut menawarkan iming-iming bonus atau komisi.

Tentang Bhinneka.com

Bhinneka.com adalah eCommerce asli Indonesia yang diluncurkan sejak tahun 1999. Bhinneka.com merupakan situs toko online dari PT Bhinneka Mentari Dimensi yang telah berkiprah bisnis pengadaan barang elektronik, perangkat IT, serta keperluan kantor dan rumah tangga dari tahun 1993.

Selama lebih dari tiga dekade, Bhinneka.Com telah melayani dan menjadi bagian dari perkembangan bisnis digital di Indonesia. Dalam perjalanan yang tidak pendek ini, kami terus mengutamakan kepuasan dan kenyamanan pelanggan kami. Kami senantiasa berupaya memberikan produk dan layanan terbaik untuk membantu perusahaan, UMKM, hingga pemerintah untuk berkembang dan memajukan perekonomian Indonesia.

Leave a Reply