Bhinneka News

Western Digital Umumkan Storage Baru Series WD_BLACK Gaming

Western Digital atau lebih dikenal dengan singkatan WD, belum lama ini mengumumkan lini storage baru dengan nama WD_BLACK Gaming storage ini yang ditujukan untuk gaming. Lini storage baru ini dirancang sebagai storage eksternal/portable yang diperuntukkan untuk pasar gamers yang memerlukan ruang penyimpanan besar dan kencang.

WD_BLACK Gaming telah mempersiapkan beberapa seri yang di antaranya WD_BLACK P10 Portable, WD_BLACK D10 external, WD_BLACK P50 SSD Portable dan WD_BLACK P10 versi Xbox One. WD_BLACK P10 Portable hadir dalam ukuran yang ringkas dan mudah disimpan di dalam kantong sesuai dengan namnya dan menggunakan konektivitas single USB 3.1.

Varian lain dari WD_BLACK P10 ini jugadirancangnya untuk versi Xbox One dan tersedia dalam pilihan tiga kapasitas, 2TB, 4TB dan 5TB. WD Black P10 versi Xbox One memberikan paket berlangganan selama 2 bulan Xbox Game Pass Ultimate. WD_BLACK D10 tersedia dalam dua versi dengan kapasitas 8TB dan 12TB dan untuk WD_BLACK D10 versi Xbox One serta diberikan paket 3 bulan Xbox Game Pass Ultimate.

Selain itu, WD juga menawarkan versi WD_BLACK D10, storage eksternal ini lebih ditujukan untuk PC gaming desktop. WD menyediakan port USB type-A pada WD_BLACK D10 yang dapat dimanfaatkan untuk mengisi ulang periferal gaming wireless. Variasi trakhir adalah  WD_BLACK P50 SSD Portable yang dibekali dengan SSD NVMe yang menggunakan  konektivitas USB 3.2 Gen 2×2 (20 Gbps). WD_BLACK P50 diklaim mampu menawarkan kecepatan sequential transfer data mencapai 2000 MB/s dan tersedia dalam tiga pilihan kapasitas, 500 GB, 1TB dan 2TB.

 

Leave a Reply