hp xiaomi 5a
Review Produk Smartphone & Tablet

Review Kelebihan Xiaomi Redmi 5A, Harga Terbaru 2022

Hp Xiaomi Redmi 5A adalah memperbarui desain dan kapasitas memori yang jadi kekurangan seri sebelumnya. Hp Xioami 5A juga dijual dengan harga terjangkau. Spesifikasinya masih cukup bisa diandalkan untuk kebutuhan dasar seperti: Browsing, chatting, dan streaming YouTube. Apa saja kelebihan hp Xiaomi murah ini ?

hp xiaomi 5a

Harga Hp Xiaomi Redmi 5A Terbaru

Hp Xiaomi Redmi 5A adalah hp versi terbaru dari Redmi 4A. Tampilannya lebih cantik dan slim dibanding seri sebelumnya. Hp ini tersedia dalam 2 varian memori RAM dan ROM. Yang pertama adalah RAM 2GB dengan ROM 16 GB. Yang kedua dengan RAM 3GB dengan ROM 32 GB.

Untuk varian RAM 2GB dengan memori internal 16 GB dijual dengan harga Rp 650.000. Sementara itu, untuk RAM 3GB dengan memori internal 32 GB dijual dengan harga Rp 750.000. Ini adalah rata-rata harga Hp Xiaomi 5A yang dijual di berbagai toko. Harganya bisa berubah sesuai kebijakan toko masing-masing, mengingat Hp Redmi 5A sudah tidak dijual resmi oleh Xiaomi.

Spesifikasi Hp Xiaomi Redmi 5A

Berikut ini spesifikasi lengkap Hp Xiaomi Redmi 5A.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A
Chipset Qualcomm Snapdragon 425
CPU Quad-Core (4x 1.4 GHz Cortex-A53)
GPU Adreno 308
RAM 2GB/3GB
ROM 16 GB/32 GB
Memori Eksternal Micro SD up to 128 GB
Baterai 3000 mAh
Kamera Depan 5MP F2.0
Kamera Belakang 13MP F2.2
Tipe Layar IPS LCD
Ukuran Layar 5.0 inci
Resolusi Layar HD+, 1280 x 720 piksel
WiFi WLAN 802.11a/b/g/n
Bluetooth Bluetooth 4.1
NFC No
GPS GPS, AGPS, GLONASS, BeiDou
Audio Jack 3.5mm Jack Headphone
Port Micro USB 2.0
Dimensi 140.4 x 70.1 x 8.35 mm
Berat 137 g

Desain dan Layar

Hp Xiaomi 5A punya desain yang lebih elegan. Varian warnanya pun lebih banyak dibanding seri Xiaomi 4A. Anda bisa pilih varian warna menarik, seperti: Gold, Rose Gold, Dark Grey, dan Light Blue. Tampilan desainnya lebih mirip iPhone. Dimensinya juga ringkas dan slim. Sangat nyaman digunakan dengan satu tangan.

hp xiaomi redmi 5a

Yang baru di Hp Xiaomi 5A adalah sudah dilengkapi dua slot SIM. Slot SIM pertama hanya untuk menaruh satu kartu SIM saja. Sedangkan slot kedua bisa untuk 1 SIM dan 1 MicroSD. Hp ini memiliki layar HD 5 inci full-laminated. Ada Mode Baca untuk melindungi mata dan mengurangi kelelahan mata dengan cara menyaring sinar biru.

Kamera Depan dan Belakang

Hp Xiaomi 5A punya kamera depan dengan kualitas sedikit lebih baik. Meski resolusinya masih 5MP, bukaan lensa atau aperture lebih lebar yaitu F2.0. Kamera depannya mendukung fitur countdown selfie dan pengenalan wajah atau Face Recognition. Kamera depan bisa rekam video hingga 1080p 30fps.

xiaomi redmi 5a

Sementara itu, Xiaomi Redmi 5A punya kamera belakang dengan resolusi 13MP. Bukaan lensanya masih sama seperti Redmi 4A yaitu F2.2. Kamera belakangnya sudah dilengkapi peningkatan pada kemampuan low light. Ada juga fitur HDR, Panorama, Burst Mode, dan Face Recognition.

Performa dan Baterai

Hp Xiaomi Redmi 5A ditenagai chipset Snapdragon 425 dengan empat core berkecepatan 1.4 GHz. GPU Adreno 308 dengan kecepatan 500 MHz untuk bantu membuat grafis lebih halus. Hp ini sudah dibekali varian RAM 3GB. Dengan begini, kinerja multitasking jadi lebih mulus. Apalagi dengan kapasitas 32 GB jadi bisa simpan lebih banyak file.

xiaomi 5a

Redmi 5A punya baterai 3000 mAh. Kapasitasnya sedikit lebih kecil dibanding Redmi 4A. Sayangnya kapasitas baterai kurang besar untuk mencukupi kebutuhan komunikasi sehari-hari. Saat dites dengan skor AnTuTu, hp ini bisa meraih skor 32.366. Skornya lebih rendah dibanding Hp Xiaomi 4A.

Kelebihan dan Kekurangan Hp Xiaomi Redmi 5A

Kelebihan Hp Xiaomi 5A

  • Punya varian RAM 3GB dan ROM 32 GB
  • Kinerja multitasking lebih smooth
  • Kualitas kamera depan lebih baik dari sebelumnya
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD
  • Punya dipasang 2 SIM Card dan 1 Micro SD
  • Desain elegan dan slim.

Kekurangan Hp Xiaomi 5A

  • Performa lebih rendah dibanding Redmi 4A
  • Kapasitas baterai kecil
  • Upgrade kamera belakang kurang maksimal
  • Tidak punya sensor sidik jari.

Kesimpulan

Hp Xiaomi Redmi 5A memang punya desain yang lebih mewah dibanding seri sebelumnya. Sayangnya kekurangan dari seri sebelumnya tidak terlalu signifikan. Perubahan yang menonjol lebih pada kamera depan. Selain itu, sensor sidik jari juga tidak ada. Beli hp Xiaomi lainnya di Bhinneka.

Leave a Reply