Tips & Tutorial

6 Laptop Gaming Murah 2016

Bagi kamu yang suka bermain game, laptop yang kamu gunakan tentu harus memiliki performa tinggi. Jika hanya menggunakan laptop seadanya, penampilan grafis dari game bisa tersendat-sendat. Lag-pun bisa terjadi ditengah permainan. Daripada kesal dengan laptop seperti itu, lebih baik memilih laptop gaming terbaik. Processor maupun VGA nomor wahid juga harus menjadi spesifikasinya. Tetapi jika harga murah juga menjadi bahan pertimbangan, tidak ada salahnya kalau kamu melirik 6 laptop gaming murah 2016 berikut ini:

  1. Acer Aspire E5-572G

Laptop dengan desain elegan ini memang cocok buat penggemar gaming kelas atas. Layar LED dengan ukuran 15,6 inchi yang dimilikinya memiliki resolusi yang full HD. Kebayangkan visual tajam serta cerah yang bisa dinikmati setiap kali kamu bermain game? Intel Core i7 menjadi prosesor laptop yang memiliki memori 8GB ini. Kapasitas memori tersebut bahkan bisa ditingkatkan hingga 16GB. Dengan prosesor dan memori tersebut, kamu tentunya juga bisa menilai kalau laptop ini memang disiapkan untuk game dan aplikasi berat lainnya.

  1. Acer Aspire E1-451G

Kalau kamu mencari laptop gaming dengan harga 5 jutaan, maka Acer Aspire E1-451G adalah pilihan tepat. Laptop ini mampu digunakan untuk melakukan berbagai game HD keluaran terbaru. Acer Aspire E1-451G memiliki prosesor AMD APU dari seri 8000. RAM yang digunakan memiliki kapasitas 4GB, dengan VGA 2GB yang mampu mendukung dijalankannya Dual VGA. Layar dengan luas 14 inchi yang dimilikinya memiliki kualitas hingga 1080p. Dengan spesifikasi tersebut, Acer Aspire E1-451G akan sangat bagus untuk gaming maupun melakukan program-program desain grafis.

  1. Asus X550VX

Kamu tentu sudah tahu kalau selain Acer, Asus merupakan merk laptop yang bisa dibilang murah. Begitu juga dengan laptop gamingnya, yaitu Asus X550VX. Walaupun tergolong murah, spesifikasi laptop gaming ini tidak main-main. Harddisknya memiliki kapasitas 1TB dan prosesor yang digunakan adalah Intel Core i7. RAM yang dimiliki berkapasitas 4GB dan bisa dimaksimalkan hingga 16GB. Layar dengan ukuran 15,6 inchi yang dimiliki menggunakan panel Twisted Newmatic yang bisa dibilang standar untuk gaming entry level saat ini.

  1. Asus X450JF-WX012D

Selain X550VX, ada berbagai tipe laptop gaming lainnya yang ditawarkan Asus. Salah satunya adalah Asus X450JF-WX012D. Laptop Asus ini juga memiliki harddisk berkapasitas 1TB, dengan RAM berkapasitas 4GB. Sedangkan prosesor yang digunakan adalah Intel Core i7-4700HQ yang memiliki kecepatan 3.4GHz. Ukuran layarnya 14 inchi, dengan kartu grafis yang digunakan adalah Nvidia GeForce 2GB. Laptop ini juga dilengkapi dengan DVD-RW dan fitur Bluetooth.

  1. Axioo HNM 3120R

Laptop lokal seperti Axioo juga layak dilirik para gamer. Produk yang ditawarkan dengan harga murah ini juga memiliki performa yang cukup baik untuk gaming. Seperti Axioo HNM 3120R yang termasuk dalam seri sandybridge, laptop yang dirancang untuk kebutuhan gaming masa kini tersebut dijamin tidak akan malu-maluin. Prosesor yang dipakainya adalah Core i3 generasi terbaru atau 2nd Generation. RAM yang dimiliki berkapasitas 2GB dengan harddisk 500GB. Kamu bisa membuktikan sendiri kemampuan laptol buatan dalam negeri ini.

  1. Axioo TNH C525X

Laptop gaming tentu harus memiliki kemampuan grafis yang sangat baik. Karena itu, Axio Neon TNH C525X dilengkapi dengan Intel HD Graphic. Kenyaman dan kelancaran pekerjaan grafis akan sangat terasa saat menggunakan laptop ini. Untuk urusan spesifikasi, Axioo TNH C525X memiliki prosesor dari Intel yaitu N2807. Kecepatan prosesor ini mencapai 1.58GHz. RAM yang digunakan berkapasitas 2GB, dengan 500GB kapasitas harddisk.  Laptop yang tersedia dalam warna hitam ini, memiliki layar berukuran 14 inchi.

Keenam laptop gaming diatas merupakan pilihan yang bisa dipertimbangkan saat akan membeli laptop dengan harga murah, tetapi berkemampuan tinggi. Memang sebelum membeli laptop kita harus mempertimbangkan fungsi dari produk tersebut, sehingga dapat menentukan spesifikasi seperti apa yang harus dimiliki. B’Nerz juga bisa mendapatkan lebih banyak referensi dengan mengunjungi Bhinneka.Com di http://www.bhinneka.com/category/notebook___laptop_gaming.aspx

Selain menawarkan harga yang murah, Bhinneka.Com juga memiliki Service Center. Jadi misalkan B’Nerz membeli barang di Bhinneka.Com kemudian terjadi kerusakan dimana ada garansi yang diberikan, B’Nerz bisa langsung mengunjungi Service Center. Namun yang perlu diperhatikan untuk saat ini Bhinneka Service Center hanya melayani service untuk produk HP, Asus, Lenovo, HTC, dan Acer.

Leave a Reply