Aksesoris Komputer Terbaru
Info Bisnis Inspirasi Bisnis

6 Aksesoris Komputer Yang Wajib Tersedia Di Toko Anda

Komputer menjadi salah satu perangkat penting dalam aktivitas perkantoran. Tentu saja untuk mendukung kinerja komputer agar bisa bekerja secara optimal memerlukan beberapa aksesoris. Maka dari itu, Aksesoris Komputer memiliki peran penting dalam hal ini.

Untuk memaksimalkan kinerja komputer memang perangkat pendukung memiliki peran penting. Terdapat banyak sekali aksesoris komputer bisa seseorang pasang untuk mendukung kinerjanya ini. Berikut adalah beberapa aksesoris komputer paling sering ditemukan di dunia kerja.

1. Media Penyimpanan SSD dan Hard Drive

Aksesoris Komputer SSD

Baik Hard drive maupun SSD merupakan aksesoris atau perangkat pendukung untuk media penyimpanan. Dari segi performa keduanya sangat berbeda, SSD merupakan media penyimpanan model terbaru yang menggunakan kecepatan flash.

Berbeda dengan hard drive yang masih menggunakan teknologi pembacaan tulis secara manual. Biasanya hard drive lebih unggul dari segi kapasitas dan cukup besar bisa menampung banyak data. Sementara SSD cenderung lebih fokus pada kecepatan pembacaan data sehingga sizenya lebih kecil. Ada beberapa Jenis SSD yang dirancang tergantung spek komputer / laptop Anda.

2. Media Port dan Kabel USB

Port dan USB

Untuk port dan kabel pada komputer saat ini tersedia dengan dua tipe yaitu USB versi 2.0 dan 3.0. Keduanya memiliki bentuk yang hampir mirip namun terdapat beberapa perbedaan. Misalnya dari tampilan fisik keduannya, konektor USB 2.0 memiliki tampilan warna hitam dan putih. Sementara USB 3.0 punya warna biru.

Perbedaan lainnya bisa Anda lihat lagi segi kecepatan transfer. Untuk port atau kabel USB 2.0 memiliki kecepatan 480 megabyte per detik (Mps). Sementara untuk kecepatan USB 3.0 adalah 4,8 Giga Byte sampai dengan 5 gigabyte per detik. Berdasarkan hal tersebut kecepatan USB 3.0 10 kali lipat lebih cepat.

Kapasitas bandwidth dan penggunaan daya juga membedakan dari keduanya. Misalnya untuk versi USB 2.0 memiliki arus 500 mA semenatara USB 3.0 sampai dengan arus 900 mA. Untuk kapasitas bandwidth USB 2.0 menggunakan komunikasi satu arah. Sedangkan untuk USB 3.0 menggunakan transfer data dua jalur serah yang terpisah dengan masing masing fungsinya.

3. Mouse Wireless

Mouse Wireless

Sekarang hampir semua perangkat aksesoris komputer hadir dengan kebutuhan dan kemampuan luar biasa. Salah satu hal yang paling mengejutkan adalah kehadiran mouse wireless atau nirkabel. Kehadirannya membuat kondisi kantor semakin rapi.

Mouse wireless tidak menggunakan kabel ketika beroperasi. Selain desain tampilannya juga sangat ergonomis sehingga sangat nyaman ketika menggunakannya. Apabila mouse lama masih menggunakan kabel. Hal ini terkadang membuat tampilan meja kerja berantakan untungnya ada mouse nirkabel ini.

Keuntungan lainnya dari kehadiran mouse wireless adalah penggunaannya lebih leluasa. Pergerakan lebih bebas dengan menggunakan mouse wireless tentunya hasil lebih produktif dan bisa menciptakan karya dan pekerjaan produktif.

4. Monitor

Monitor

Selanjutnya ada perangkat bernama monitor sebagai aksesoris komputer yang sangat penting. Perangkat ini berfungsi untuk menampilkan input dari perangkat lainnya seperti CPU, Keyboard, dan lainnya. Saat ini monitor berkembang dan terbagi menjadi beberapa varian.

Biasanya monitor orang pilih sesuai dengan kebutuhan. Ada monitor untuk kebutuhan desain grafis dan video editor. Karena game semakin banyak dan berkembang ada juga monitor game di mana pengguna akan mendapatkan tampilan permainan maksimal.

5. Earphone

Earphone

Aksesoris berikutnya adalah earphone di mana pengguna bisa menggunakannya untuk kebutuhan mendengarkan audio. Bentuk dari earphone sendiri cukup kecil hal ini memudahkan pengguna untuk membawanya ke mana mana mulai masuk saku dan tas.

Earphone memang produsen buat untuk mendengarkan lagu sehingga tidak memiliki microphone. Menggunakannya untuk memanggil telepon tidak bisa memakai alat ini. Untuk jenis earphone kini sudah tidak menggunakan kabel. Semua sudah menggunakan konsep wireless atau nirkabel tanpa kabel.

6. Headset

Headset Gaming

Aksesoris komputer selanjutnya bisa Anda beli adalah headset dan headphone. Keduanya memiliki kemiripin fungsi yaitu membantu pengguna komputer mendengarkan musik dan sekaligus ada microphonenya. Hal ini memungkinkan pengguna berbicara dengan lancar memakai alat ini. Baca juga Perbedaan Headset dan Earphone.

Apabila Anda membutuhkan interaksi secara masif pada saat menggunakan telepon atau komputer maka menggunakan alat ini jadi pilihan terbaik. Biasanya headset juga sering pihak perkantoran call center. Biasanya juga headset digunakan untuk rapat online, video game dan kebutuhan interaksi dua arah lainnya.

Bhinneka: Solusi Pengadaan Aksesoris Komputer

Aksesoris Komputer Terbaru

Anda butuh pengadaan Aksesoris Komputer? Bhinneka melayani berbagai macam pengadaan melalui online. Kami siap berikan harga dan layanan terbaik untuk apapun yang Anda butuhkan. Segera kunjungi halaman Aksesoris Komputer Terbaik atau hubungi tim sales kami di:

Telp : (021) 2929-2828
Wa : 0821-1252-9122
Email : Corporate@bhinneka.com

Leave a Reply