Bhinneka News

AMD acceleration untuk Netflix 4K pada driver terbaru

Baru-baru ini AMD merilis driver Radeon Software Adrenalin Edition 18.4.1. Dalam catatan rilis, ada satu yang menyatakan penambahan signifikan pada driver: “Dukungan awal untuk Pembaruan Windows 10 April 2018”. Tetapi beberapa masalah tetap ada dan daftar masalah yang diketahui AMD saat ini sedang dikerjakan. Pada update kali ini ditemukan bahwa AMD menyelipkan fitur tambahan yang mungkin sangat menarik bagi pengguna PC, terutama mereka yang memiliki / membuat mesin HTPC, yaitu dukungan untuk Microsoft PlayReady 3.0 DRM.

Microsoft PlayReady 3.0 adalah salah satu persyaratan sistem untuk memutar Netflix 4K pada PC. Pembuat chip saingan telah bergabung dengan decoding konten ini selama beberapa bulan. Nvidia memperkenalkan kemampuan untuk GTX 1050 atau seri keatas (setidaknya 3GB memori video) pengguna versi driver GeForce 387,96 pada tahun 2017. CPU Intel Kaby Lake, dan yang lebih baru, pengguna juga dapat menonton Netflix 4K pada PC mereka yang menggunakan akselerasi Intel IGP sejak akhir 2016.

Dengan dukungan driver Radeon Software Adrenalin Edition 18.4.1 maka pengguna HTPC dengan graphics card AMD dapat melakukan akleserasi saat memutar konten 4K pada saat menonton Netflix tanpa perlu membebani prosesor yang digunakan pada HTPC. Hal ini berimbas pada daya listrik yang digunakan karena prosesor tidak perlu berkerja terlalu berat.

 

Leave a Reply