Bhinneka News

Asus Memperkenalkan Mixed Reality Headset

Pada pagelaran CES (Consumer Electronics Show) 2018 yang bertempat di Las Vegas, banyak inovasi yang di pamerkan pada ajang bergengsi tersebut, Anda tidak hanya dapat melihat tetapi juga dapat langsung mencobanya di sana. Pasar Headset VR (Vitual Reality) sepertinya tahun 2018 akan berkembang cukup pesat, hal ini dapat dilihat pada ajang pameran Anda akan dapat mulai melihat VR Headset dari Acer, Asus, Lenovo, Dell dan lain sebagainya yang sebelumnya sangat terbatas sekali dapat Anda temukan di pasar saat ini.

Salah satunya adalah Asus yang berkolaborasi dengan dan masuk dalam program Windows Mixed Reality headset yang nantinya dapat di pergunakan untuk menjelajahi virtual world, bermain game yang tersedia di toko aplikasi Microsoft, menggunakan aplikasi 3rd party yang men-support VR headset. Perangkat ini di desain tanpa meninggalkan faktor kenyaman untuk penggunanya dan menggunakan bahan antimicrobial. Beratnya yang tidak lebih dari 400gram akan membuat Anda nyaman menggunakannya dalam waktu lama dan headset ini dapat di flip ke atas sehingga Anda tidak perlu membuka dengan melepas dari kepala.

Selling point dari perangkat VR ini adalah Anda hanya perlu meluangkan waktu sekitar 10 menit untuk setup awal dan tidak perlu eksternal sensor lagi karena headset sudah di lengkapi dengan 2 sensor di bagian depan. Perangkat ini menggunakan koneksi HDMI dan USB kabel ke komputer Anda. Selain headset, Anda juga mendapatkan 2 buah controller dengan berbagai tombol di sana.

Asus menggunakan layar dengan ukuran 3K (2880×1440) yang berjalan pada 90Mhz sehingga dapat memberikan gambar yang tajam dan halus. Untuk dapat menjalankan Asus headset ini di perlukan sebuah komputer kelas atas untuk dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan nyaman.

Leave a Reply