PC & Laptop Review Produk

ASUS ROG Zephyrus G14: Spesifikasi Lengkap dan Keunggulannya

Asus ROG Zephyrus G14 hadir dengan banyak fitur baru di dalamnya, terutama untuk memberikan kekuatan dan kinerja yang lebih besar, peningkatan yang diberikan asus kepada produk ini tidak mengurangi kualitas dan juga esensial visual terbaik mereka. Banyak user yang sudah mulai terkagum kagum dengan kinerja dari asus rog Zephyrus ini.

ASUS ROG Zephyrus G14 Color

Spesifikasi Asus ROG Zephyrus G14

Fitur Keterangan
Prosessor AMD Ryzen™ 7 4800HS Mobile Processor (8-core/16-thread, 12MB Cache, 4.2 GHz max boost)

AMD Ryzen™ 9 4900HS Mobile Processor (8-core/16-thread, 12MB Cache, 4.3 GHz max boost)

GPU NVIDIA® GeForce® GTX 1650 Ti 4GB GDDR6

NVIDIA® GeForce® GTX 1660Ti with Max-Q Design 6GB GDDR6

RAM  16GB DDR4
ROM  1TB SSD
Layar 14-inch, FHD (1920 x 1080), 16:9 anti-glare display, sRGB: 100%, Adobe: 75.35%, Refresh Rate: 120Hz, IPS-level, Pantone Validated, Optimus

14-inch, WQHD (2560 x 1440), 16:9 anti-glare display, sRGB: 100%, Adobe: 75.35%, Refresh Rate: 120Hz, IPS-level, Pantone Validated, Optimus

Baterai 76WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimensi 32.4(W) x 22.2(D) x 1.79(H) cm (Regular)

32.4(W) x 22.2(D) x 1.99(H) cm (With AniMe Matrix™)

Berat  1.7 kg
Warna  Eclipse Gray, Moonlight White

Keunggulan Asus ROG Zephyrus G14

Dari tabel sepesifikasi diatas asus rog zphyrus g14 AMD Ryzen 7 4800HS  memang memiliki fitur yang luar biasa. Terdapat juga beberapa keunggulan dari produk ini yang bisa anda perhatikan lebih jauh.

1. Keunggulan dari Segi Desain Dalam Fitur AniMe Matrix

Desain Laptop Asus

Seperti yang banyak orang tahu bila produk ini bukanlah laptop gaming biasa dengan banyak RGB, tetapi untuk membuatnya menarik, ia mempertahankan diferensial utamanya di bagian luar penutupnya. Tepatnya di penutup aluminium, yang kita lihat sebuah panel AniMe Matrix, yang menawarkan kemungkinan penyesuaian yang tentunnya tidak akan anda termukan di produk lain. Konstruksinya sangat kokoh, sepenuhnya aluminium, dan dengan tampilan yang luar biasa.

Fitur AniMe Matriks ini sendiri terdiri dari serangkaian mini-LED yang berfungsi sebagai semacam layar bertitik di mana animasi, gambar, dan pesan dapat ditampilkan, serta pemberitahuan pesan baru, atau durasi baterai. Anda bahkan dapat menampilkan satu set bilah yang bergerak mengikuti irama musik yang diputar di speaker, atau sumber output audio apa pun di laptop.

2. Tata Letak Konektor yang Efesien Dan Lengkap

Asus ROG Ports

Untuk urusan tata letak slot koneksi. Dalam produk ini cukup lengkap, karena memiliki jack 3.5mm untuk audio, port HDMI 2.0b, port USB 3.2 Gen 2 Type-C, dua port USB 3.2 Gen 1 Type-A, dan USB 3.2 Gen 2 Type- Port A.2 Tipe-C dengan dukungan untuk DisplayPort, pengiriman daya, dan G-SYNC..

Aspek yang laing disukai dari ASUS ROG Zephyrus G14 adalah formatnya yang kecil dan ramping, yang meskipun bukan ultrabook, namun cukup ringkas, dengan layar 14 inci. Dimensi dan bobotnya tetap apa adanya, dengan lebar 32,4 cm, dalam 22,2 cm, tebal 1,99 cm, dan berat 1,7 kilogram. Gabungan antara tubuh yang slim dan tata letak slot konektor yang tepat membuat laptop ini semakin menggiurkan.

3. Kejernihan Gambar Visual Yang Dihasilkan

Laptop Asus Display

Untuk kemampuan gambar yang dihasilkan oleh produk ini bisa dikatakan sangat bagus. Meskipun panel IPS 14 inci. Resolusinya tetap pada WQHD, dengan 2560 x 1440 piksel dalam format 16:9. Namun, refresh rate kini naik hingga 120Hz di versi resolusi WQHD ini, dengan kekuatan yang mencapai 120Hz kualitas gambar benar benar akan jernih. Untuk warnannya sendiri menghasilkan warna yang cukup tajam dengan validasi Pantone. Selain itu, ia memiliki lapisan matte anti-silau, yang bekerja dengan sangat baik bersama perangkat lainnya.

4. Keunggulan Dari Suara dan Kamera

Asus Sound

Tidak bisa dipungkiri bila produk produk ASUS selalu menonjol dari segi suara, dan Zephyrus G14 memiliki sistem empat speaker yang dapat menghasilkan suara yang menakjubkan. Secara rinci produk ini memiliki dua speaker bass (woofer) dengan masing-masing 2,5 W, yang terletak di bagian bawah, dan memiliki teknologi Smart AMP. Smart AMP dapat memberikan blance suara yang lebih indah.

Selain itu, Produk ini juga memiliki dua tweeter 0,7 W untuk suara treble, yang terletak di bagian atas, sedikit di bawah keyboard. Perubahan yang nyata dilakukan asus pada produk ini terlihat pada fitur Dolby Atmos. Selain itu, hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa laptop keren memiliki pencegahan kebisingan yang dilakukan oleh AI terintergritas.

5. Kemampuan keyboard dan touchpad Yang Stabil

Keyboard Asus

Dalam  produk ini Keyboard nya memiliki lampu latar tiga tingkat, meskipun hanya putih, tanpa RGB, pencahayaannya cukup bijaksana dan efesien. Anda bahkan bisa mengatakan bahwa semua tombol dipasang dengan baik, tidak peduli berapa banyak tombol yang ditekan sekaligus. Mereka berjalan dengan baik. Untuk Toucpednnya sangat lembut dan mudah untuk digerakan memiliki sensitifitas yang seimbang.

Demikian pembahasan tentang Laptop Asus ROG Zephyrus G14 beserta spesifikasi lengkap dan keunggulannya. Jika berminat, silakan kunjungi halaman Laptop Gaming Asus Bhinneka untuk info harga terbaru.

Leave a Reply