PC & Laptop Review Produk

BlackMagic Design hadirkan eGPU untuk MacBook Pro dengan Radeon Pro 580

Perangkat terbaru dalam jajaran  Apple terbaru ini adalah hasil kerja sama dengan BlackMagic Design untuk membuat perangkat GPU eksternal (eGPU) yang nantinya akan diperuntukkan untuk perangkat MacBook Pro.Dengan menggunakan eGPU ini mampu mendongkrak peningkatan performa 7x dalam aplikasi DaVinci Resolve 15 bagi  MacBook Pro 2018 13 inch, serta 2x performa lebih baik untuk MacBook Pro 15 inch.

Blackmagic eGPU akan menggunakan graphics card AMD Radeon Pro 580 yang khusus untuk Apple. Graphics card tersebut menggunakan GPU Polaris yang mempunyai 36 Compute Unit dan video memory (VRAM) 8GB 256 bit GDDR5 dan  chip Polaris tersebut mendukung Metal API terbaru dari Apple sebagai pengganti dari OpenGL bagi keperluan game dan compute.

Selain sebagai eGPU, perangkat ini dapat mengisi daya MacBook Pro melalui konektor Thunderbolt 3. Konektor tersebut menyediakan suplai daya hingga 85W, sehingga pengguna akan tetap bisa melakukan aktivitas tanpa kehabisan baterai dan juga bisa menjadikan eGPU  ini sebagai dock tambahan. Perangkat ini mempunyai port tambahan 2x port Thunderbolt 3 dan 4x port USB 3.1 yang bisa juga digunakan untuk mengisi baterai perangkat gadget dan mentransfer data, serta 1 port HDMI 2.0 yang mendukung monitor resolusi hingga 4K. BlackMagic eGPU saat ini sudah tersedia di Apple Store dan dijual dengan harga US$ 699.

Dapatkan berbagai perangkat Apple untuk berbagai keperluan pada situs belanja Bhinneka dengan harga dan promo yang menarik serta ongkos kirim gratis dan juga garansi resmi yang Asli bikin Tenang.

Leave a Reply