Tips & Tutorial

4 Cara Cek Nomor Smartfren Step by Step, Mudah, dan Simple

Tidak sedikit pengguna smartfren yang belum tahu cara cek nomor smartfren milik nya. Tidak bisa dipungkiri bila mengingat nomor sendiri untuk sebagaian orang bukan hal yang mudah. Hal ini dikarnakan menghafal nomor sendiri merupakan hal yang cukup ribet untuk dilakukan. Jadi banyak orang yang terkadang tidak hafal atau tidak ingat dengan nomor teleponnya sendiri.

Tidak semua orang mampu mengingat nomor nya sendiri dengan baik lantaran kemampuan menghafal orang berbeda beda. Untuk itulah dalam  pembahasan kali ini kita akan melihat beberapa cara atau metode untuk mengechek nomor smartfren kita dengan mudah tanpa harus mengingatnnya.

Smartfren

Seperti yang kita ketahui bila mengetahui nomor telepon sendiri sangat penting lantran terdapat beberapa kondisi dimana kita harus menunjukan nomor telpon kita. Contohnnya saat sedang mengisi paketan kuota atau melakukan aktifitas administrasi. Bagi anda pengguna provider smartfren yang belum tahu cara mengechek nomor smartfren, simak beberapa cara atau metodennya dibawah ini :

Cara Cek Nomor Smartfren Dengan Mengerim SMS Ke Operator

Sebenarnnya dengan melakukan sms ke operator smartfren kita bisa mengetahui no telepon kita. Apalagi provider Smartfren menyediakan fitur pengecekan no via sms dengan biaya gratis serta mudah dan cepat. Untuk anda yang ingin mengetahui no smartfren anda dapat melakukannya dengan metode ini. Berikut langkah langkah yang harus dilakukan untuk cek nomor Smartfren via SMS:

  1. Pertama buat pesan baru dengan mengakses aplikasi pesan di smartphone anda.
  2. Kemudian pada kolom atau bidang pengetikan pesan, Ketikan INFO lalu kirim ke nomor 995.
  3. Tugas anda berikutnnya menunggu pesan balasan dari smartfren yang akan mengirimkan informasi seputar nomor telepon anda

Cara Cek No Smartfren via Fitur Kode Dial Yang Disediakan

Fitur Kode dial biasannya digunakan banyak pengguna smartfren untuk melakukan pembelian pulsa. Sebenarnnya kode dial juga dapat dipakai untuk melakukan pengecekan nomor telepon anda. Provider smartfren telah menyediakan layanan ini dengan sangat baik. Layanan ini hadir untuk mempermudah para penggunannya dalam mengakses berbagai informasi tentang smartfren, untuk melakukan pengecekan nomor menggunakan kode dial pada provider smartfren berikut langkah langkahnnya :

  1. Pertama anda harus mengakses telepon atau panggilan di smartphone anda.
  2. Setelah itu ketikkan *955# lalu panggil.
  3. Tunggu beberapa saat anda akan melihat jendela pop up yang menampilkan informasi nomor anda.
  4. Anda juga bisa melakukan panggilan ke *123#
  5. Kemudian akan muncul pilihan, pilihlah nomor delapan di menu tersebut.
  6. Jelang beberapa smartphone anda akan menampilkan informasi no telepon anda.

Cek Nomor via Aplikasi WhatsApp

Aplikasi WhatsApp tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu aplikasi massager yang paling banyak digunakan. Sebenarnya aplikasi WhatsApp yang biasannya digunakan untuk berbagi pesan juga bisa kita gunakan untuk mengechek nomor smartfren kita. Dengan catatan ketika kita melakukan registari akun whatapps kita menggunakan no smartfren kita. No pengguna WhatsApp biasannya akan muncul di profil akun kita. Untuk melihatnnya anda bisa ikut langkah dibawah ini :

  1. Buka aplikasi WhatsApp anda
  2. Lalu pilih atau tab titik 3 di pojok kanan atas. lalu pilih pengaturan atau setingan.
  3. Pilih Profil, tidak lama kemudian informasi akun beserta no anda akan terlihat dari sana.

Cara Cek Nomor Smartfren via Aplikasi MySmartfren

Metode terakhir yang dapat kita gunakan untuk mengechek Nomor smartfren kita adalah dengan menggunakan aplikasi MySmartfren. Hampir setiap provider menyediakan aplikasi seperti ini. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur untuk melakukan berbagai aktifitas smartfren kita mulai dari transfer, pengisian, termasuk cek nomor. Untuk melakukan pengecekan nomor langkah yang dilakukan sebagai berikut :

  1. Pastikan anda sudah memiliki aplikasi ini dengan mendownloadnya di play store anda.
  2. Lalu buka aplikasi nya lakukan registrasi atau pendaftaran dengan mengisi form yang sudah disediakan aplikasi
  3. Setelah anda berhasil melakukan pendaftaran tekan tombol login, masukan user dan password yang sudah anda isi saat melakukan registrasi.
  4. Lalu Info no telepon yang anda daftarkan akan muncul di halaman utama atau beranda aplikasi.

Demikian 4 cara cek nomor smartfren yang bisa anda lakukan agar anda tidak lupa dengan nomor telepon anda sendiri. Bila anda ingin isi pulsa smartfren anda, silakan kunjungi halaman Pulsa Bhinneka.

 

 

Leave a Reply