Tips & Tutorial

Cara Menghapus Akun Instagram (Melalui Browser PC dan Aplikasi Hp)

Ingin menghapus akun instagram, tapi tidak tahu cara menghapus akun instagram dengan benar ? Pada kesempatan kali ini kita akan sama sama belajar bagaimana menghapus akun instragam dengan baik dan benar. Seperti yang kita ketahui bila instgram menjadi salah satu media sosial yang punya banyak sekali pengguna, baik itu di indonesia ataupun di belahan dunia lainnya.

Instgram menjadi salah satu media sosial yang digemari lantaran memiliki fitur menarik yakni dengan menggunakan media sosial ini kita bisa berbagai foto atau video dengan sangat mudah.Akan tetapi tidak sedikit juga beberapa individu yang entah mengapa ingin menghapus atau menonatifkan akunnya lantaran beberapa alasan.

Melakukan penghapusan akun Instagram menjadi hal penting bagi pengguna yang tidak membutuhkan akunnya lagi. Terdapat beberapa alasan yang membuat si pemilik akun mau tidak mau harus menonaktifkan atau menghapus akun instgramnnya. Maka dari itu penting untuk anda mempelajarinnya untuk berjaga jaga dikemudian hari bila sesuatu yang tidak di inginkan terjadi pada akun kesayangan anda.

Biasannya beberapa orang atau individu yang memiliki niat menghapus atau menonaktifkan instagramnnya ini memiliki alasan kuat dibaliknnya. Maka dari itu pihak dari instagram sendiri telah menyediakan fasilitas atau fitur untuk orang orang yang ingin menghapus akun instagramnnya. Untuk itu berikut kita simak cara atau metode yang dapat anda lakukan untuk menghapus akun instgram anda.

Cara Menghapus Akun Instagram

Cara Menonaktifkan Akun Instagram

Jika anda berniat menghapus akun instgram anda secara tidak permanen, anda bisa menggunakan fitur penonaktifan sementara akun instgram. Fitur ini disediakan oleh instgram untuk beberapa orang yang ingin hiatus atau istirahat sementara dari dunia instagram tanpa harus menghilangkan atau mendelete akaun tersebut. Untuk melakukan hal ini anda bisa mengikuti beberapa cara berikut :

  1. Langkah awal ialah login ke dalam akun anda dengan menggunakan username dan password seperti biasa.
  2. Pilih opsi pengaturan dengan mengklik gambar gir atau garis tiga yang terletak di pojok kanan atas.
  3. Pilih menu profil, lihatlah bagian bawah terdapat pilihan temporarily “Disabled My Account”.
  4. Setelah itu masukan alasan kenapa anda menonaktifkan akun anda di bidang yang disedikan secara benar.
  5. Lalu anda akan dimintakan memasukan password sekali lagi.
  6. Nah setelah semua langkah dilakukan akun anda sudah dinonaktifkan sementara.

Cara Menghapus Akun Instagram secara Permanen

Tidak sedikit pengguna instagram yang lupa dengan user dan password mereka. Sehingga akun tersebut jarang aktif dan diabaikan. Hal ini membuat beberapa pengguna ingin menghapus akun tersebut secara permanen. Untuk menghapusnnya secara permanen anda bisa melakukan hal berikut.

  1. Langkah awal Akses link ini https://www.instagram.com/accounts/login/?next=/accounts/remove/request/permanent/ melalui browser anda
  2. Anda akan diminta memasukan username dan password anda.
  3. Kemudian anda akan diminta memasukan alasan untuk penghapusan akun pilih “something Else” untuk alasan yang tidak umum.
  4. Setelah itu konfirmasi penghapusan akun anda dengan memasukan password anda kembali.
  5. Pilih “Delete Username” dan tidak lama kemudian akun anda akan menghilang secara permanen dan tidak dapat di akses lagi.

Cara Menghapus Akun Instagram lewat Aplikasi Hp

Cara diatas adalah metode penghapusan dan penonaktifan akun instagram melalui browser di PC. Anda juga sebenarnnya bisa menghapus akun instagram anda melalui aplikasi instagram di smartphone anda. Untuk melakukannya berikut langkah langkahnnya.

  1. Login ke akun instagram anda menggunakan aplikasi mobile instagram.
  2. kemudian pilih pengaturan yang biasannya disimbolkan dengan ikon berupa garis tiga. Tab ikon itu dan masuklah ke pengaturan menu aplikasi instagram.
  3. Lalu tab di pilihan “help Center”.
  4. Secara otomatis anda akan diarahkan ke link help.instagram.com
  5. Pilihlah opsi pengelolaan akun (Manage Your Account) kemudian tab atau tekan hapus akun anda (Delete Your Account)
  6. Disana anda akan disajikan 2 opsi menghapus akun secara permanen atau temporari penonaktifan akun sementara. (“Permanently Delete My Account” and “Temporarily Delete My Account”.
  7. Pilihlah opsi itu sesuai dengan keinginan anda.

Begitulah pembahasan tentang cara menghapus akun instgram. Sebenarnnya tidak terlalu sulit, Akan tetapi anda juga harus memikirkan secara baik sebelum melakukan hal ini. Pastikan anda sudah memutuskan pilihan yang tepat untuk kebijakan akun instagram anda.

Leave a Reply