Info Bisnis Inspirasi Bisnis

Keunggulan AC Portable dan Perbedaannya dengan AC Biasa

Kebutuhan dalam penggunaan pendingin ruangan seperti AC di Indonesia sangatlah tinggi. Saat ini bahkan ada AC Portable yang memiliki bentuk lebih kecil serta tingkat fleksibilitas tinggi. Alat pendingin portable ini memiliki system closed loop sehingga tiidak perlu membuang udara secara terpisah.

Ac dengan bentuk portable ini tidak memiliki body sebesar AC pada umumnya yang membutuhkan unit outdoor dalam membuang sampah. Karena memiliki fleksibiltas tinggi, tidak heran jika banyak orang Indonesia mulai tertarik menggunakan AC satu ini.

Perbedaan AC Portable dengan AC Biasa

GREE AC Portable 1.5 PK GPC-12P1

Pada dasarnya kedua jenis AC ini memiliki fungsi utama yang sama yaitu mengeluarkan udara dingin. Namun dalam beberapa kondisi, AC portable lebih cocok misalnya ingin mendingikan udara di ruangan tertentu tanpa ada spasi area yang cukup. Berikut perbedaan dari kedua jenis AC ini.

1. Cara Memasangnya

AC portable dalam hal instalasi atau pemasangan sangat berbeda dengan AC biasa. Biasanya ketika memasang AC biasa ANda harus membuat saluran khusus pembuang air, unit outdoor dan indoor juga posisinya berdekatan. Tidak jarang pemilik harus menjebol dinding agar biasa menghubungkan keduannya.

Sangat berbeda dengan AC biasa, AC jenis ini memiliki tingkat fleksibilitas tinggi soal penggunaan ruang dan pemasangan. Seseorang tidak perlu menempel atau menempatkannya di posisi permanent. Alat ini dapat diletakan di mana saja sesuai kebutuhan dan langsung bisa menyala.

2. Perbedaan dari Segi Efektifitas

Soal efektifitas dan kecepatan dalam mendinginkan ruangan, AC portable sedikit lebih lama karena harus bekerja sendiri. Hal ini terjadi karena AC ini terdiri dari satu unit system kerja saja. Sementara itu AC biasa memiliki unit indoor dan outdoor, di mana unit kedua membantu proses percepatan dalam mendingkan ruangan.

3. Suara yang Dikeluarkan

Suara yang kedua jenis ini hasilkan juga cukup berbeda. AC Portabel akan menimbulkan suara lebih keras karena kompresornnya terpasang pada satu unit saja tidak ada unit outdoor. Sementara AC biasa memiliki unit outdoor di mana output suara berasal dari unit luar tersebut.

Beberapa Keunggulan dari AC Portable

MIDEA 1.5 PK MPF-12CRN1

Kepopuleran AC portable dalam beberapa tahun terkahir cukup meningkat pesat. Hal ini lantaran kemampuananya yang luar biasa untuk membuat sebuah area menjadi dingin. Berikut adalah beberapa keunggulan dari AC portable.

1. Lebih Hemat Soal Energi

Keunggulan pertama saat menggunakan AC portable adalah soal konsumsi energinya. AC ini memiliki kemampuan menarik yaitu irit dan hemat dalam konsumsi energi. Alasanya adalah karena alat ini mudah dipindahkan.Otomatis Anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk memasang AC di setiap ruang. Cukup memindahkan AC ini saja.

2. Sistem Pengaturan Suhu yang Bagus

Keunggulan selanjutnya dari AC portable adalah soal pengaturan suhu. Kemampuan AC jenis ini dalam mengontrol suhu lebih baik dan efesien. Cukup menggunakan satu mesin saja Anda sudah bisa mendingkan berbagai ruangan.

Pengaturan volume juga bisa seseorang atur sampai ke tingkat maksimal agar mendapatkan suhu dingin terbaik. Menariknya tombol dan settingan pada AC portable juga tersedia dengan jelas sehingga tidak sulit untuk Anda pahami.

3. Ukuran Lebih Hemat

Dari segi ukuran tentu AC portbale lebih unggul dari AC biasa. Sesuai dengan namannya AC Portbale memiliki tubuh atau body yang lebih kecil dan minimalis dari AC biasa. Ukurannya tersedia dalam beberapa varian mulai dari yang kecil sekali sampai sedang.

Sebagai pengguna tentunya Anda dapat memilih ukuran dari AC portbale ini sesuai kebutuhan rumah. Apabila ruangan yang ingin di dinginkan ini cukup besar, maka bisa memilih ukuran sedang. Hal ini bisa memberikan penyebaran udara dingin secara menyeluruh dan maksimal.

4. Sangat Cocok untuk Rumah Tua

Menggunakan AC portbale di rumah tua sangatlah cocok. Biasanya rumah rumah tua tidak memiliki saluran khusus untuk membuang udara. Saluran seperti itu umumnya Anda dapati pada rumah rumah moderen karena memang ingin memasang AC biasa.

Apabila rumah tua ingin memasang instalasi AC biasa, biasanya harus melakukan aktivitas renovasi. Tentu saja renovasi merupakan tindakan yang menguras kantong. Salah satu solusinya bisa menggunakan AC portable. Dengan menggunakan jenis AC ini Anda bisa memberikan suhu dingin tanpa harus membuat saluran pembuangan udara pada AC biasa.

Butuh Pengadaan AC Portable? Bhinneka Adalah Solusinya

AUX 1.5 PK AM-12A4-LR1

Anda butuh pengadaan AC portable untuk kantor atau Bisnis Anda? Bhinneka melayani berbagai macam pengadaan melalui online. Kami siap berikan harga dan layanan terbaik untuk apapun yang Anda butuhkan. Segera kunjungi halaman daftar AC terbaru atau hubungi tim sales kami di:

Telp : (021) 2929-2828
Wa : 0821-1252-9122
Email : Corporate@bhinneka.com

Leave a Reply