Uncategorized

5 Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp OPPO

Para pengguna Oppo sebaiknya harus tahu cara menyembunyikan aplikasi di hp oppo. Ada beberapa metode yang dapat para pengguna ponsel pintar buatan oppo lakukan agar aplikasi penting bisa tersembunyi, sehingga tidak sembarangan orang yang mampu membuka nya.

Pentingkah Menyembunyikan Aplikasi di Hp Oppo ?

Smartphone sekarang menjadi salah satu perangkat multifungsi, tidak jarang orang yang menyimpan data data penting di dalamnya. Aplikasi yang meminta data penting pengguna ini biasanya seputar keuangan seperti Mobile Banking, E-wallet OVO, LinkAja, Gopay, dan lainnya.

Menyembunyikan aplikasi penting di hp Oppo dapat memberikan manfaat untuk penggunaannya seperti, mencegah orang sekitar bertindak kriminal kepada Hp pengguna serta melindungi data privasi sehingga lebih terjaga.

Para pengguna Hp Oppo sangat beruntung, karena terdapat beberapa cara untuk bisa menyembunyikan aplikasi penting di ponsel pintar buatan Oppo. Dalam rangka mengamankan data dan mencegah tindakan tidak benar, menyembunyikan Aplikasi menjadi sangat penting.

Terdapat 2 metode untuk bisa menyembunyikan aplikasi ini yaitu, dengan menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi. Melakukan tindakan ini sebenarnya tidak sulit setiap pengguna Oppo pasti bisa. Berikut metode untuk menyembunyikan aplikasi di hp Oppo :

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo tanpa aplikasi

Cara yang pertama, kamu bisa mengetahui cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo tanpa aplikasi, yaitu dengan mengakses ke menu Settings atau pengaturan. Nah untuk selengkapnya, silahkan simak panduan berikut ini:

  1.         Buka menu pengaturan
  2.         Pilih opsi keamanan, kemudian klik kunci aplikasi
  3.         Selanjutnya Anda akan diminta kode verifikasi
  4.         Masukan kode verifikasi yang sulit diketahui
  5.         Bila sudah, mulai cari aplikasi mana yang ingin disembunyikan
  6.         Bila sudah ketemu aktifkan kode verifikasi tadi pada aplikasi tersebut
  7.         Buat nomor akses dengan ketentuan maksimal 16 karakter
  8.         Klik done atau selesai untuk menyimpan
  9.         Proses menyembunyikan aplikasi pun berhasil

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo

Menyembunyikan Aplikasi di Hp Oppo Menggunakan AppLock

Selain melalui pengaturan, Anda juga bisa menyembunyikan aplikasi di hp Oppo menggunakan perangkat lunak pihak ketiga seperti AppLock. Aplikasi ini tersedia dan dapat mengunduhnya di Playstore. Untuk langkah penyembunyian aplikasinya sebagai berikut :

  1.         Download dan install Aplikasi AppLock terlebih dahulu
  2.         Kemudian buka aplikasinya
  3.         Tentukan sebuah pola penguncian, lalu pilih aplikasi yang hendak disembunyikan
  4.         Lalu pilih menu akses data usage
  5.         Kemudian tekan tombol kembali
  6.         Maka aplikasi telah terkunci dan tersembunyi

AppLock menyembunyikan aplikasi di HP

Menyembunyikan Aplikasi di Hp Oppo Menggunakan Aplikasi Launcher

Aplikasi launcher merupakan perangkat lunak yang mampu mengubah tema serta tata letak menu pada hp. Selain itu, Launcher juga ternyata dapat pengguna gunakan untuk menyembunyikan aplikasi penting. Microsoft Launcher jadi aplikasi terbaik saat ini. Untuk menyembunyikan aplikasi dengan metode ini berikut langkahnya :

  1.         Pertama download dan instal Microsoft Launcher
  2.         Lalu buka aplikasi tersebut
  3.         Pilih ikon titik tiga di pojok kanan atas aplikasi
  4.         Cari fitur Hide App pada aplikasi tersebut
  5.         Kemudian tentukan aplikasi yang hendak disembunyikan
  6.         Bila sudah, Microsoft launcher akan menyembunyikan aplikasi secara otomatis
  7.         Untuk memunculkan tinggal mengubah opsi hide menjadi unhide pada aplikasi yang tersembunyi tadi.

Microsoft Launcer Untuk menyembunyikan aplikasi di Oppo

Cara Menyembunyikan Aplikasi Menggunakan Aplikasi Hide App

Selanjutnya terdapat aplikasi dengan tampilan sederhana namun sangat fungsional. Aplikasi ini bernama Hide App. Terdapat banyak sekali yang menggunakan perangkat lunak untuk menyembunyikan Aplikasi satu ini.

Penggunaan aplikasi ini sangat sederhana, Anda hanya perlu mendownload Hide App untuk menyembunyikan aplikasi penting. Selanjutnya tinggal memilih aplikasi yang hendak dibuat tidak terlihat dengan fitur yang telah tersedia. Kemudian masukan Pin Maka aplikasi telah tersembunyi.

Hide App

Cara Menyembunyikan Aplikasi Hp Menggunakan Aplikasi App Hider

Cara terakhir dalam pembahasan ini yang bisa Anda gunakan untuk menyembunyikan Aplikasi di hp oppo adalah dengan menggunakan App Hider. Walaupun tampilannya tidak terlalu menawan namun aplikasi ini memiliki kemampuan dan fitur canggih.

Untuk langkah langkahnya hampir sama dengan applock, akan tetapi aplikasi yang telah tersembunyi lewat App Hider dapat diimpor hal ini menjadikan aplikasi tersebut benar benar aman dari tangan tangan tidak bertanggung jawab.

App Hider

Demikian pembahasan tentang 5 cara menyembunyikan aplikasi di Hp Oppo. Bagi anda yang ingin update info harga dan spek terbaru Hp Oppo, silakan kunjungi halaman Daftar Hp Oppo Terbaru di Bhinneka.

Leave a Reply