Tips & Tutorial

Beberapa Cara UNREG Kartu Telkomsel (Mudah dan Cepat)

Sebagai pengguna kartu Telkomsel sangat penting untuk mempelajari Cara UNREG Kartu Telkomsel. Akan ada beberapa kondisi di mana Anda harus melakukan hal ini. Maka dari itu mengetahui cara unreg ini harus para pengguna kartu Telkomsel pelajari.

Cara UNREG Kartu Telkomsel

Alasan Kenapa Anda Harus Tahu Cara Unreg Kartu

Mempelajari cara unreg ini bukan tanpa alasan, terdapat beberapa tujuan kenapa Anda harus mengetahui nya.

Menjaga ponsel agar tetap bekerja secara fungsional sangatlah penting. Meskipun hampir semua ponsel moderen sudah bisa beroperasi tanpa harus registrasi akan tetapi agar fungsi nomor smartphone tetap terjaga seorang pengguna harus melakukan hal ini.

Terdapat beberapa orang yang terkadang harus mengganti kartunya akibat gagal dalam meregistrasikan nomornya. Bahkan ada beberapa harus ganti nomor pada datanya sudah tersimpan di nomor sebelumnya. Ketika kondisi ini terjadi maka solusinya adalah dengan melakukan unreg.

Cara UNREG Kartu Telkomsel Beberapa Bisa Pengguna Pakai

Karena perannya sangat penting, pihak provider pun menghadirkan beberapa metode untuk pengguna bisa terapkan saat hendak unreg kartu. Apalagi sekarang terdapat banyak sekali pengguna yang memiliki ponsel lebih dari dua, padahal data diri hanya bisa pengguna pakai untuk satu sim card saja.

Untungnya pihak provider mampu menghadirkan beberapa metode unreg kartu ini. Ketersedian pilihan ini untuk mengantisipasi jika salah satu cara tidak bekerja dengan baik, berikut beberapa cara unreg kartu Telkomsel :

UNREG Kartu Lewat SMS

Cara pertama bisa Anda lakukan untuk meng unreg kartu telkomsel adalah dengan mengirimkan pesan atau SMS ke pihak operator. Caranya hampir sama dengan ketika pengguna ingin registrasi, untuk langkah langkahnya sebagai berikut :

  1. Pertama buka aplikasi sms atau perpesanan di Ponsel Anda
  2. Kemudian ketikan pesan singkat seperti ini UNREG#NomorNIK
  3. Lalu kirimkan pesan tersebut ke nomor operator “444”
  4. Pastikan simcard yang ini di unreg sudah benar
  5. Tunggu balasan dari pihak Operator
  6. Ikuti semua instruksinya maka proses unreg sudah selesai.

UNREG Kartu lewat Menu Dial Up

Cara kedua bisa Anda gunakan adalah melalui kode Dial Up atau USSD. Fitur ini memungkinakan pengguna kartu Telkomsel melakukan unreg tanpa biaya pulsa atau internet. Untuk langkah langkahnya sebagai berikut :

  1. Pertama buka menu panggilan di ponsel Anda
  2. Kemudian ketika *444# lalu panggil
  3. Akan muncul jendela menu baru USSD
  4. Carilah opsi “UNREG” pada daftar menu tersebut
  5. Lalu masukan 16 digit nomor NIK setelah itu langsung kirim
  6. Tunggu beberapa saat sampai pihak operator kirim konfirmasi
  7. Jika berhasil maka akan ada notifikasi proses telah berhasil.
  8. Jangan langsung kembali saat notifikasi ini muncul screenshot terlebih dahulu

UNREG Kartu Telkomsel yang Hilang ?

Dua metode di atas memang hanya berlaku untuk proses unreg ketika kartu atau sim cardnya ada bersama pengguna. Lalu bagaimana jika hendak unreg kartu hilang. Kehilangan kartu ini memang kerap kali terjadi pada beberapa pengguna. Bahkan yang hilang tidak hanya kartu saja melainkan beserta ponselnya.

Apabila hal seperti ini terjadi maka cara terbaik adalah langsung menghubungi ke pusat telkomsel dengan mendatangi kantor GraPari terdekat. Ambil nomor antrian untuk menunggu giliran bertanya pada customer service. Jika sudah sampaikan kebutuhan Anda mengenai hal tersebut untuk menemukan jalan keluar.

Tidak lama biasanya pihak customer service kan memblokir terlebih dahulu nomor Anda. Apabila Anda tidak sempat untuk mendatangi kantornya dapat melalui aplikasi MyTelkomsel pada menu Help Center. Atau bisa juga mengakses nomor whatsApp dan akun sosial media milik telkomsel yang resmi tentunya.

Leave a Reply