Bhinneka News

Corning luncurkan Gorilla Glass Victus terbaru

Bagi Anda pengguna gadget pasti sangat mengenal nama Corning Gorilla Glass yang merupakan brand pembuat lapisan perlindung layar  bagi smartphone dan tablet yang banyak digunakan saat ini. Corning baru-baru ini meluncurkan produk terbarunya yang disebut dengan nama Gorilla Glass Victus yang diclaim akan menjadi pelapis perlindungan layar yang paling kuat yang pernah dimiliki oleh seri Gorilla Glass saat ini.

Corning menyebutkan bahwa Victus tidak akan mengalami kerusakan ketika jatuh dari ketinggian 2 meter di permukaan kasar dan Corning menyebutkan bahwa kompetitor terdekat mereka gagal saat dijatuhkan pada ketinggian 0.8 meter. Dari hasil test tersebut, Corning mampu bertahan lebih kuat 2x dibandingkan kompetitornya dan hal ini merupakan berita yang baik bagi pengguna smartphone yang malas menggunakan lapisan tambahan di layarnya karena menjadi tidak presisi ketika disentuh dan terkadang menjadi terlihat tidak bagus tampilan layarnya.

Selain melalui test daya tahan terhadap benturan dari ketinggian 2 meter, Victus juga memperkuat resistansinya terhadap goresan dibandingkan seri sebelumnya, serta empat kali lebih baik untuk resistansi goresannya dibandingkan kompetitor yang menggunakan material aluminosilicate glass.  Corning mengatakan bahwa Gorilla Glass Victus ini akan hadir pertama kali untuk perangkat Samsung dan kemungkinan akan digunakan pada Samsung Galaxy Note 20 Series yang akan segera diluncurkan apa bulan Agustus 2020 ini.

Leave a Reply