Bhinneka News

Gallery Go hadir melengkapi jajaran Aplikasi pada Google Go

Sejak diperkenalkannya Android Go, yang mana OS tersebut mampu ber-operasi pada sebuah smartphone berbasis Android dengan spesifikasi kelas entry-level dengan baik, pihak Google selalu  dan terus mengembangkan berbagai aplikasi miliknya untuk bisa berjalan bersama dengan Android Go tersebut dengan tujuan agar aplikasi yang masuk dalam jajaran Android Go dapat berjalan dengan mulus.

Saat ini, Google memperkenalkan aplikasi terbaru Gallery Go untuk melengkapi jajaran aplikasi Go miliknya. Gallery Go ini memiliki esensi yang kurang lebih sama dengan Google Photos, tetapi memiliki size yang lebih kecil, ringan untuk digunakan, serta tidak memakan data yang berlebihan. Selain itu Gallery Go juga dapat menggantikan aplikasi gallery dari bawaan sebuah smartphone dengan berbagai fitur yang telah ditanamkan di dalamnya. Gallery Go sudah bisa diunduh di Play Store dan mendukung OS Android 8.1 Oreo atau di atasnya.

Gallery Go hanya berukuran 10MB, berbeda jauh dengan Google Photos yang memiliki besar aplikasi 130MB. Fitur-fitur yang diberikan mirip dengan Photos, di mana Gallery Go masih memiliki fitur auto-organize, photo finder, hingga easy editing. Lalu apa yang membedakan? Gallery Go mempunyai UI yang lebih sederhana dengan kategori tabs terpisah untuk screenshot, documents, videos, serta grouping berdasarkan content. Seperti layaknya aplikasi Photos, seluruh gambar atau video akan disinkronisasikan dan ditampilkan berdasarkan urutan kronologis.

Leave a Reply