Bhinneka News

HP Luncurkan Monitor Gaming Omen X 27

Pada event Gamescom 2019 yang digelar di Jerman, juga merupakan ajang pamer beberapa sejumlah produk terbaru dari produsen-produsen konsol dan PC ternama dunia. HP seperti tak mau ketinggalan juga menampilkan brand gaming Omen yang juga meluncurkan beberapa koleksi produknya tentu tak mau ketinggalan untuk meramaikan ajang tersebut. Di event tersebut, HP memperkenalkan monitor gaming series Omen . Monitor yang memiliki nama HP Omen X 27 hadir untuk memenuhi kebutuhan para profesional gaming.

HP Omen X 27 menggunakan layar berukuran 27″ dengan resolusi  QHD 2560 x 1440 dan menggunakan panel TN. Dengan penggunaan panel TN tersebut, monitor ini dapat menawarkan response time yang sangat cepat yaitu 1ms. Beberapa fitur unggulan yang diberikan pada HP Omen X 27 ini di antaranya dukungan AMD FreeSync 2 dan refresh rate yang tinggi mencapai 240Hz. Dukungan kedua fitur ini mampu untuk menghilangkan gejala stuttering dan tearing saat monitor digunakan untuk bermain game.

HP Omen X 27 juga dilengkapi dengan fitur HDR (High Dynamic Range) yang diklaim mampu menghasilkan tingkat brightness  hingga 400 nits. HP mengklaim bahwa hadirnya fitur HDR pada monitor barunya ini mampu menampilkan kualitas warna yang jauh lebih akurat dibanding monitor gaming berpanel TN kebanyakan, bahkan beberapa panel IPS. HP Omen memberikan konektivitas di antaranya 1x DisplayPort, 1x HDMI dan 2x USB 3.0. Rencananya, HP bakal meluncurkan Omen X 27 pada bulan September 2019 mendatang dan dibanderol dengan harga USD 649.99.

Leave a Reply