Bhinneka News

Huawei EMUI 9.1 Siap Hadir di 8 Smarphone ini

Huawei tengah melakukan update UI miliknya yang diberi nama EMUI. Sementara menunggu kehadiran dari EMUI 10 yang disebut akan lebih bertenaga, sejumlah perangkat Huawei termasuk Honor telah mendapatkan update Huawei EMUI 9.1 lebih dulu. Dari berita yang diberikan oleh Playfuldroid, akan ada delapan perangkat Huawei dan Honor lagi yang turut mendapatkan update UI ke EMUI 9.1 tersebut.

Update EMUI 9.1 ini akan dihadirkan lewat OTA. Perlu diingat bahwa jadwal perilisan EMUI 9.1 ini berlaku untuk perangkat dari wilayah Tiongkok lebih dulu, sehingga untuk negara lain kemungkinan bisa berubah tergantung dari kebijakan wilayah masing-masing. Delapan perangkat tersebut diantaranya termasuk Huawei Mate 9, Mate 9 Pro, Mate 9 Porsche Design, P10, P10 Plus, Nova 2s, Honor 9, dan as Honor V9.

EMUI 9.1 yang memiliki basis Android 9 Pie ini akan memiliki beragam peningkatan baru, termasuk di antaranya peningkatan untuk EROFS file system untuk performa write/read untuk flash memory, file compression yang lebih baik, sekaligus GPU Turbo 3.0 yang telah mendukung sekitar 20 judul mobile game.

 

 

Leave a Reply