Bhinneka News

Huawei Berencana Meluncurkan Mate X pada Oktober 2019

Pada ajang IFA 2019 kemarin di Berlin, Jerman, Huawei juga turut mengkonfirmasi kabar terkait dengan perkembangan smartphone lipat Huawei Mate X dan juga disaat yang sama Huawei mengumumkan chipset terbarunya Kirin 990 dengan dukungan 5G, beserta dengan serangkaian produk dan solusi terbarunya dari mereka. CEO dari Huawei Consumer Business Group, Richard Yu, melakukan konfirmasi bahwa Huawei Mate X tersebut akan rilis pada bulan Oktober 2019 setidaknya untuk di wilayah Tiongkok.

Hal ini sendiri juga dibenarkan oleh Huawei terminal customer service officer, Guan Wei, dan pihaknya pun menyebutkan agar para pengguna memperhatikan halaman Weibo, situs serta forum resmi Huawei untuk melihat tanggal resmi peluncuran dari Huawei Mate X tersebut. Selepas dari peluncurannya di bulan Oktober 2019 mendatang, Huawei juga menargetkan perilisan global pada November 2019.

Huawei Mate X sendiri banyak menarik perhatian dan pengamat IT karena mengusung desain dan konsep yang baru. Huawei Mate X sebelumnya akan menggunakan Kirin 980, tetapi ada kemungkinan akan menggunakan  Kirin 990 yang juga baru diperkenalkan. Smartphone ini menggunakan layar 8″ dalam keadaan terbuka dan 6,6″ dalam keadaan terlipat. Huawei Mate Xdisebutkan akan menggunakan RAM 12GB dengan kapasitas storage 512GB dan menggunakan  kapasitas baterai 4500mAh dengan fast charging 55W.

Leave a Reply