Bhinneka News

Android 10 Go Segera Hadir untuk Android Kelas Entry

Android Go Edition yang diperkenalkan sekitar 2 tahun yang lalu saat Goole memperkenalkan Android 8 yang diperuntukkan untuk smartphone Android kelas entry dengan RAM 1,5GB atau dibawahnya untuk dapat menjalankan Android dengan tetap nyaman dan selalu mendapatkan update software, dan program Android Go terus dilanjutkan pada Android 9. Saat ini, Google akan segera meluncurkan Android 10 yang sebelumnya telah diperkenalkan secara resmi dan Google kembali memberikan program Android Go pada Android 10.

Android 10 Go Edition ini tidak jauh berbeda dengan program Android Go sebelumnya. Hanya saja dalam edisi kali ini, Android 10 Go Edition terfokus kepada enkripsi data pengguna yang ditingkatkan dengan sistem enkripsi Adiantum. Fitur ini baru diperkenalkan dan kali ini adalah peningkatan performa secara keseluruhan sebanyak 10% dari sebelumnya, di mana Google mengklaim bahwa mereka mampu melakukan potongan besar file aplikasi pre-installed sebanyak 50%, sehingga memberikan ruang storage yang lebih besar bagi penggunanya.

Android 10 Go hadir dengan aplikasi Google Go, seperti misalnya Gallery Go, YouTube Go, hingga Maps Go. Android 10 Go ini juga mendukung sharing file P2P, data saver yang lebih aman, dan Google juga sedang mengembangkan aplikasi lainnya yang akan hadir pada seri 10 ini. Google juga menjabarkan perangkat Android yang akan mendapatkan update Android 10 Go Edition tersebut, di antaranya termasuk Xiaomi Redmi Go dan Nokia 1.

Leave a Reply